iklan

Bagaimana Cara Menghubungkan Server Master Dengan Slave Di Ldap ?


Bagaimana cara menghubungkan server master dengan slave di LDAP  Bagaimana cara menghubungkan server master dengan slave di LDAP ?

Anda niscaya sudah mengerti apa itu replika pada LDAP di linux debian khususnya, kalau kurang paham lihat disini kembali sekilas penjelasannya ialah replikasi di buat untuk tujuan mengantisipasi terjadinya eror data pada sebuah server dan sanggup juga sebagai server cadangan, ibarat halnya pada database MySQL yang pernah saya konfigurasi pada server salah satu rumah sakit hal ini penting mengingat banyak data pasien yang harus benar-benar dihentikan rusak atau hilang alasannya ialah menyangkut dengan Medical Record pada setiap pasien.


Begitu pula halnya dengan LDAP banyak tersimpan informasi penting biar tidak terjadinya kehilangan data atau rusak yang berujung pada kepusingan kepala. nah saya juga sebelumnya telah menjelaskan cara paling gampang instalasi LDAP pada server replika lihat disini untuk klarifikasi lengkapnya, di artikel yang akan saya bahas ini ialah pengertian dan klarifikasi fungsi bagaimana cara menghubungkan server master dengan server slave pada LDAP, saya akan menjelaskan satu persatu biar pembaca sanggup mengerti dari mulai pengertian hingga menciptakan konfigurasi LDAP Replikasi yang powerfull


Menghubungkan server master dengan slave di LDAP


Jika memakai slurpd, maka inisiasi sinkronisasi dilakukan oleh server LDAP master. Aplikasi slurpd berfungsi sebagai penghuhung antara master dengan slave dan memberitahukan slave apabila terjadi perubahan informasi maupun entri di database master. Sehingga, master akan secara aktif menghubungi slave dan melaksanakan perubahan terhadap database slave apabila terjadi perubahan di database master, sedangkan slave hanya mendapatkan semua informasi tersebut secara pasif.


Untuk memakai slurpd, kita harus melaksanakan persiapan terlebih dahulu, terutama menciptakan DN (akan kita bahas di artikel selanjutnya) yang akan melaksanakan proses sinkronisasi. DN tersebut harus mempunyai kewenangan admin alasannya ialah harus sanggup melaksanakan baca tulis di server LDAP slave.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bagaimana Cara Menghubungkan Server Master Dengan Slave Di Ldap ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel