Membuat Kustom List Dan Memakai Autofill Pada Excel
AutoFill pada Excel yaitu fitur yang berfungsi untuk mengisi sel secara otomatis menurut rujukan data pada sel-sel lainnya. Fitur AutoFill memungkinkan pengguna untuk duplikasi data, menciptakan barisan data serta menciptakan barisan kustom yang telah didefinisikan pengguna sebelumnya. Fitur ini sering dipakai dengan formulasi alamat sel untuk menghitung dengan cepat memakai Microsoft Excel. Berikut tutorial cara menciptakan kustom list dan cara memakai AutoFill pada Excel.
A. Cara Menggunakan AutoFill Pada Microsoft Excel
Apabila data yang dilakukan AutoFill yaitu sel tunggal atau bukan range, data akan dilakukan duplikasi oleh fitur Autofill Pada Microsoft Excel. Dapat diilustrasikan sebagai berikut
Anda juga sanggup memakai AutoFill Options Button untuk menunjukkan perintah khusus pada Microsoft Excel
B. Cara Membuat Barisan Data dengan AutoFill Pada Excel
-
Buatlah rujukan data pada setiap sel minimal 2 data yang sanggup mewakili barisan data baik berupa barisan aritmatika maupun barisan string contohnya nama hari (default bahasa inggris)
-
Blok rujukan data
-
Lakukan drag range data secara vertikal maupun horizontal sesuai rujukan range data
-
Lepaskan mouse dikala barisan data yang diharapkan sudah tampil
C. Cara Menggunakan AutoFill Pada Formula Alamat Sel Excel
Alamat sel berfungsi untuk mengunci index data sel pada sel lainnya dikala dilakukan perintah copy, cut, paste dan AutoFill. Untuk klarifikasi alamat sel lebih lanjut Anda sanggup membaca artikel Alamat Sel Pada Microsoft Excel.
-
Buatlah masing-masing range data yang akan dihitung
-
Buatlah satu sampel formula Excel
-
Lakukan teknik AutoFill pada sampel formula Excel
-
Lepaskan mouse dikala barisan data yang diharapkan sudah tampil
D. Cara Membuat Kustom List Pada AutoFill Microsoft Excel
Anda sanggup menciptakan kustom list sehingga Microsoft Excel mengetahui maksud barisan data yang akan diisi pada sel berikutnya. Hal ini tentunya sanggup mempercepat pekerjaan Anda. Berikut merupakan cara untuk menambah kustom list memakai Microsoft Excel 2016 (untuk versi lainnya caranya juga sama)
-
Klik Tab Menu File pada Ribbon dan Pilih Options
-
Pada obrolan Excel Options Klik Advanced
-
Scroll kebawah pada bab General klik Edit Custom Lists
-
Biarkan keyboard hover pada NEW LIST dan masukkan list data tiap baris pada kolom List Entries seperti gambar di bawah
-
Klik OK pada Jendela Custom List
-
Klik OK pada jendela Excel Options
-
Kustom list anda berhasil ditambahkan
Baca juga tutorial lainnya: Daftar Isi Tutorial Excel
Sekian artikel Membuat Kustom List dan Cara Menggunakan AutoFill Pada Excel. Nantikan artikel menarik lainnya dan mohon kesediaannya untuk share dan juga menyukai Fans Page Advernesia. Terima kasih…
Sumber https://www.advernesia.com/
0 Response to "Membuat Kustom List Dan Memakai Autofill Pada Excel"
Posting Komentar