iklan

✔ 4 Kunci Keberhasilan Scrubing Wajah Sendiri

Pada setiap periode waktu tertentu kulit insan akan mengalami siklus alami.
Sel-sel kulit ( termasuk kulit wajah ) akan mati, terkelupas dan tergantikan oleh sel-sel kulit yang gres lagi.
Maka jangan kaget dan heran kalau suatu ketika anda mendapati kulit anda yang kusam, garang bahkan cenderung mengelupas. Itu tandanya kulit sedang mengalami proses alaminya.
Pada saat-saat ibarat ini, dimana kulit terlihat kusam dan kasar, mencuci dan membersihkan kulit wajah hanya dengan air dan sabun atau bahkan masker kulit, terkadang belum lagi mencukupi. Kulit anda tetap tampak ibarat semula.
Dan bagi seorang wanita, tentu saja ini bagaikan sebuah…..bencana.
Untuk mengatasi hal ibarat ini, anda mau tidak mau harus melaksanakan metode Eksfoliasi.

Eksfoliasi atau pengelupasan ini gunanya yaitu untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori, hingga merontokkan lemak berlebih hingga infeksi di wajah .


Metode Eksfoliasi juga akan meningkatkan pedoman darah ke wajah, sehingga menawarkan tampilan wajah yang segar dan berseri-seri.

Eksfoliasi ini praktisnya sanggup dilakukan dengan tiba saja ke salon terapi kecantikan langganan anda. Namun, eksfoliasi ini juga sanggup anda lakukan sendiri di rumah secara mudah.

Caranya ?
Dengan melaksanakan “scrubing” wajah maka sebetulnya anda telah melaksanakan pengelupasan sel-sel kulit mati dari wajah dan kulit anda. Masalahnya adalah, terkadang kita tidak menyadari bahwa teknik “scrubing” untuk pengelupasan yang dilakukan ternyata kurang tepat.
Padahal kalau salah cara, kulit tidak menjadi mulus, malah mungkin meradang.

Nah bila anda berminat untuk melakukannya ada baiknya anda mencermati 4 Kunci Keberhasilan Srubing Wajah Sendiri di bawah ini :

Ketahui jenis kulit

Ini yang utama dan pertama, kenali jenis kulit anda. Sebelum membeli produk scrub untuk wajah, amati dan kenali jenis kulit Anda.
Sebelumnya bersihkan kulit anda.
Lalu dengan kondisi kulit yang telah bersih, cobalah untuk bangkit di bawah cahaya eksklusif matahari beberapa saat. Lalu berkacalah.
Amati apakah kulit Anda tergolong kering?
Jika iya, pilih produk scrub yang bahannya lembut.
Tetapi kalau kulit berminyak, pastikan biar tidak menghilangkan terlalu banyak minyak dan malah memperburuk kondisi kulit Anda.
Jika kulit cenderung berjerawat, konsultasikan dulu dengan dokter kulit sebelum melaksanakan pengelupasan.
Sebaiknya lihat :
> Panduan lengkap mengatasi persoalan jerawat

● Pilih produk scrub yang tepat

Butiran scrub yang garang adakala sanggup menciptakan wajah memerah.
Sebaiknya Anda memakai scrub yang juga disebut mikrodermabrasi. Artinya, butiran scrub yang dipakai lebih kecil, sehingga tidak akan merusak kulit.
Lihat juga :
> Pilih tabir surya ngawur, kulit jadi amburadul. Rumus menentukan tabir surya

Scrub mikrodermabrasi biasanya memakai gula, biji jojoba, dan tepung almond. Bahan-bahan ini efektif menyingkirkan sel-sel kulit mati namun tidak terlalu garang untuk kulit.

● Lakukan pengelupasan pada pagi hari.

Kulit akan melaksanakan regenerasi pada malam hari, sehingga pagi hari merupakan waktu yang pas untuk menghilangkan sel-sel kulit mati.
Namun, jangan menggosok kulit terlalu kencang dan terlalu sering. Sekali atau dua kali seminggu sudah cukup, meskipun kulit Anda tergolong berminyak (untuk kulit yang sensitif, cukup sekali seminggu).
Melakukan pengelupasan secara berlebihan tidak baik untuk kulit Anda yang lembut.
Sehabis melaksanakan pengelupasan atau scrubbing, aplikasikan moisturizer untuk menjaga kelembaban kulit dan mengatur produksi minyak.

● Gosok dengan lembut.

Basuh muka dengan air hangat, kemudian mulailah menggosok wajah dengan gerakan memutar ke arah atas. Namun, kesalahan terbesar yang dilakukan orang ketika men-scrub wajah yaitu menggosoknya terlalu keras. Gosok perlahan saja, biarkan partikel eksfoliasi yang bekerja.
Anda hanya membantu biar partikel tersebut meluncur di sekujur wajah; dengan cara itu kulit akan terasa nyaman dan Anda sendiri tidak berlebihan memperlakukannya.

Sumber http://perlengkapan-wanita.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ 4 Kunci Keberhasilan Scrubing Wajah Sendiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel