iklan

Canggih Cara Kunci Layar Smartphone Dengan E-Ktp

 Teknologi smartphone kini sudah mulai semakin canggih Canggih Cara Kunci Layar Smartphone dengan E-KTP
Teknologi smartphone kini sudah mulai semakin canggih. Salah satunya dalam bidang kunci layar atau lock screen. Dalam hal keamanan memakai smartphone, kini telah dikembangkan teknologi cara kunci layar smartphone dengan E-KTP (Electronic KTP).

Hadirnya teknologi ini merupakan balasan dari cara mengatasi tindakan-tindakan h4ck1ng pada smartphone. Perlu disadari bahwa keamanan smartphone sangatlah penting. Mengingat telah banyak insiden kriminal di dunia maya menyerupai h4ck1ng yang telah merugikan para korban.

Dengan memakai E-KTP untuk mengunci layar selain unik hal ini juga sangat kondusif dalam mengatasi tindak kejahatan h4ck1ng.

(Baca juga : Cara sadap whatsapp dan cara mengatasinya)

Lalu bagaimana cara kunci layar smartphone dengan E-KTP?

Secara prinsip, teknologi penguncian ini memanfaatkan chip NFC yang ada di E-KTP untuk membuka dan mngunci smartphone.

NFC atau Near Field Communication merupakan sebuah teknologi yang memungkinkan smartphone sanggup terhubung dengan smartphone lainnya hanya dengan mendekatkannya saja. Singkatnya, NFC ini yaitu teknologi komunikasi jarak dekat.

Jika anda ingin mencoba cara kunci layar smartphone dengan E-KTP berikut yaitu caranya :

Sebelum itu hal pertama yang perlu dipastikan untuk melaksanakan metode penguncian ini yaitu anda harus memiliki E-KTP. Atau kalau anda ingin tau dan tetap ingin mencobanya sanggup memakai E-KTP milik orang terdekat.

Perlu diingat yang dipakai yaitu E-KTP atau KTP elektronik bukan KTP usang yang masih konvensional. Karena chip hanya terdapat pada E-KTP.

Kedua, pastikan smartphone anda sudah dibekali teknologi NFC. Untuk memastikannya anda sanggup melihat melalui dentuk fisik ponsel anda, apakah ada tanda atau keterangan ihwal NFC. Seperti pada body belakang ponsel smartphone Sony atau di batterai menyerupai smartphone Samsung Galaxy A. Atau dengan cara masuk ke sajian Setting – Wireless & Networks kemudian klik More. Dari situ anda sanggup melihat ada atau tidaknya fitur NFC di smartphone.

Jika semua sudah dipastikan ada, ikutilah langkah-langkah berikut semoga sanggup melaksanakan kunci layar smartphone dengan E-KTP:

Cara Kunci Layar Smartphone dengan E-KTP

1. Masuk ke sajian Setting – Wireless & Networks klik More dan cari fitur NFC kemudian aktifkan fitur NFC tersebut.

2. Langkah kedua yaitu mengaktifkan Smart Lock. Caranya masuk ke sajian Setting – Security kemudian pilih Trusted Agents.

3. Jika Smart Lock sudah aktif, selanjutnya pada Trusted Agents anda tinggal pilih NFC. Sampai di sini smartphone anda sudah sanggup dipakai untuk mengunci layar.

4. Selanjutnya, anda hanya tinggal mendekatkan E-KTP dengan ponsel anda. Paling tidak jaraknya sekitar 1 cm.

Perlu anda tahu bahwa terdapat 7 lapisan pada E-KTP dan di lapisan keempatlah chip itu berada. Makara pastikan anda tidak terlalu terburu-buru dikala melaksanakan pemindaian di E-KTP.

Tunggu beberapa dikala kalau E-KTP telah suskses terbaca, maka secara otomatis akan keluar perintah untuk menamai perangkat NFC tersebut.

Silahkan anda namai perangkat NFC tersebut dengan bebas. Misal dengan nama anda atau nomor KTP anda.

Sampai di sini selesai. Walaupun banyak cara atau metode lain untuk mengunci layar smartphone menyerupai pola, password, PIN bahkan sidik jari. Mengunci layar dengan E-KTP ini dipilih alasannya berbeda, unik, keren dan niscaya sangat aman.

Itulah tadi cara kunci layar smartphone dengan E-KTP yang unik dan aman. Anda sanggup mencoba dan mempraktikannya tapi pastikan terlebih dahulu bahwa anda sudah memiliki E-KTP dan smartphone anda sudah mendukung fitur NFC. Umumnya, pada smartphone versi lolipop sudah mendukung fitur NFC.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Canggih Cara Kunci Layar Smartphone Dengan E-Ktp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel