iklan

✔ Cara Yahud Pilih Model Rambut

Ibarat mengatakan, Rambut yaitu mahkota bagi setiap wanita.
Siapa mau membantahnya ?
Dapat dibayangkan, secantik dan seseci apapun seorang wanita, namun ketika rambutnya tampak botak ( apalagi kalau di depan ), maka akan menjadi “ tidak main” penampilannya.
Dan sebaliknya, meski kurang beruntung dikarunia wajah yang cantik, kalau sorang perempuan “mampu dengan sempurna menata rambutnya” maka akan menjadi memikat perfomanya.
Dan dengan rambut pula, seorang perempuan akan terlihat jati diri “kewanitaannya”.

Sebagaimana mode atau gaya busana, Mode dan tatanan gaya rambut masa kini, sudah beda jauh dengan tahun-tahun dan abad-abad sebelumnya.

Jika dulunya rambut panjang yaitu tatanan umum dan idola kaum wanita, sekarang sudah melompat jauh dari kebiasaannya. Rambut pendek atau pecahan laki-laki juga secara terencana menjadi idola.

Tidak ada yang salah, mode dan gaya pecahan rambut mana yang mau dipakai. Karena yang namanya mode memang tidak ada batasnya. Hanya saja, kaum perempuan khususnya harus cukup hati-hati dalam menentukan mode dan gaya pecahan rambut ini.
Tidak selamanya, mode dan tatanan rambut gaya gres bisa selalu sesuai untuk masing-masing pribadi. Bahkan mode dan gaya rambut yang terlihat cocok dengan sesorang belum tentu juga “masuk” kalau digunakan oleh diri sendiri. Karena pada prinsipnya, bagi seseorang wanita, mode dan tatanan gaya rambut bersama-sama sangat ditentukan oleh bentuk wajah yang dipunya.

Nah, semoga anda jangan hingga “terperosok” pada mode dan gaya tatanan rambut yang tidak karuan juntrungnya, ada baiknya kalau anda tahu cara yahud dalam menentukan tatanan model rambut, yang berikut ini.

Prinsip yang pertama dan paling utama yaitu : kenali wajah anda.
Bentuk wajah akan amat sangat menghipnotis mode dan tatanan gaya rambut yang akan anda pilih. Berbentuk apakah wajah anda ?

Bentuk Wajah Oval

Bila anda mempunyai wajah berbentuk oval, maka anda termasuk perempuan yang sangat beruntung.
Wajah yang berbentuk oval merupakan bentuk wajah yang paling ideal, alasannya yaitu akan gampang menyesuaikan diri dan cocok dengan banyak sekali mode dan gaya tatanan rambut.
Dengan bentuk wajah menyerupai ini, anda sanggup dengan bebas mengikuti mode rambut yang gres nge-trend. Apakah itu mode dan gaya tatanan gaya rambut bob layer, shoulder shags atau beachy waves.
Namun demikian sangat dianjurkan kalau anda meninggalkan tatanan rambut dengan sasak rambut yang terlalu tinggi, alasannya yaitu akan menciptakan wajah kelihatan lebih panjang lagi

Wajah Berbentuk Hati

Wajah berbentuk hati merupakan bentuk wajah yang menarik dan berkarakter.
Untuk memperkuatnya sebaiknya menentukan gaya rambut yang pendek dan sedikit berponi.
Jika dagu kebetulan juga agak runcing pilih model tananan rambut yang agak lebih panjang.
Hindari menentukan model tatanan rambut yang bersifat layer atau yang “terlalu berat” alasannya yaitu justru akan menutupi tekstur wajah yang berkarakter.

Bentuk Wajah Bulat

Wajah yang berbentu lingkaran akan cenderung menciptakan muka kelihatan gemuk atau chubby ( menggembung , molek ). Mode dan tatanan rambut yang lurus dengan poni panjang atau poni menyamping, akan sesuai. Dengan poni, wajah lingkaran akan tampak lebih panjang dan langsing.
Cara lainnya yaitu dengan menentukan model tatanan rambut yang mempunyai volume yang lebih banyak pada bab atas dan bersahabat wajah, sedang volume samping agak tiipis, sehingga bisa menciptakan wajah terlihat lebih kurus.
Hindari model pecahan rambut yang mengembang menyerupai rambut bob atau belah tengah, alasannya yaitu justru akan menciptakan wajah semakin lingkaran .

Bentuk Wajah Kotak

Ini yaitu bentuk wajah yang unik ( baca : agak sulit ).
Tetapi jangan khawatir kalau anda tahu caranya. Dengan beberapa “sentuhan ajaib” anda sanggup menyulap wajah unik anda menjadi pantas dan menarik.
Jika anda mempunyai bentuk wajah kotak, sebaiknya pilihlah model rambut yang tidak terlalu tebal, alasannya yaitu wajah akan tampak semakin kotak.
Jangan pula menentukan model rambut dengan tatanan biasa menyerupai rambut lurus dan rata.
Gaya menyerupai ini akan mengakibatkan penampilan yang biasa pula. Anda boleh pilih model dan tatanan gaya rambut yang agak sedikit ramai menyerupai keriting, gelombang dan berlayer, untuk menyamarkan ke-kotak-an wajah anda.

Maka dengan cara yahud menentukan model rambut, apapun bentuk wajah , anda tetap tampil yang menarik dengan model tatanan rambut rambut yang tepat.

Tetapi kalau masih sedikit bingung, ada baiknya melihat terlebih dulu gambar model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah atau berkonsultasi dengan penata rambut anda.
Sebisa mungkin jangan menentukan tatanan model rambut menurut emosi sesaat ( misal alasannya yaitu lagi bete atau Frustasi ) atau alasannya yaitu hanya mengikuti musim mode terbaru saja, tanpa mempertimbangkan bentuk wajah anda.


Sumber http://perlengkapan-wanita.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Cara Yahud Pilih Model Rambut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel