iklan

Berhasil, Cara Mengatasi Gpu Dan Vram Unable Di Pes Terbaru


Pro Evolution Soccer (PES) merupakan permainan simulasi sepak bola yang digemari oleh banyak orang terutama penggemar sepak bola.





PES menghadirkan permainan sepak bola menurut grup dan pemain yang diambil dari kehidupan nyata. Hampir setiap tahun Konami merilis PES.





PES 2018 merupakan salah satu versi yang disukai. Tidak hanya dari segi permainan, tetapi juga dari grafis yang memanjakan mata.





PES 2018 sanggup dimainkan di PC dengan mengunduh installer aplikasinya. Setelah dirilis, game gres biasanya mempunyai duduk kasus yang jarang diketahui apa solusinya.





Salah satu duduk kasus yang terjadi di PES 2018 ialah tidak terdeteksinya VRAM dan VGA/GPU pada PES 2018 di PC.





Jika tidak ada permasalahan di penggalan VRAM atau VGA/GPU, pemain sanggup menikmati grafis PES 2018 dalam pengaturan low graphic di PC.





Hal ini sanggup terjadi pada PC yang memakai GPU terintegrasi menyerupai jasus HD. Faktor lainnya ialah PC mungkin memakai Dual VGA menyerupai Intel dan Radeon atau Intel dan nVidia.





Rasanya akan sangat menjengkelkan apabila spesifikasi PC sesuai untuk PES 2018 tetapi permainan tidak sanggup dibuka dengan lancar.





Namun, jangan terburu-buru menghapus PES 2018. Permasalahan ini sanggup diatasi dan pemain sanggup menikmati PES 2018.





Berikut akan diuraikan terlebih dulu mengenai spesifikasi yang disarankan supaya PES 2018 sanggup dibuka tanpa ada masalah.





  • Sistem Operasi: Minimal Windows 7.
  • Processor: Minimal Core 2 Duo, disarankan Intel Core i3 530 / AMD Phenom II X4 925.
  • Graphic: Minimal 1024 MB (nVidia GeForce GTX 26- / ATI Radeon HD4850 / Intel HD Graphics 4000).




Dengan memakai aplikasi berjulukan dxcpl, permasalahan terkait VRAM atau VGA/GPU sanggup teratasi. VRAM atau VGA/GPU akan terbaca dan PES 2018 sanggup dimainkan.





Berikut ialah cara yang sanggup dilakukan apabila VRAM atau VGA/GPU tidak terdeteksi pada Pro Evolution soccer 2018:





 merupakan permainan simulasi sepak bola yang digemari oleh banyak orang terutama penggema Berhasil, Cara Mengatasi Gpu dan Vram Unable di Pes Terbaru




  1. Download terlebih dahulu dxcpl: d0wnl0ad dxpl terbaru 32 bit, 64 bit.
  2. Selanjutnya, buka dxcpl.exe.
  3. Akan muncul windows dengan nama DirectX Properties. Klik tombol Edit List yang ada di penggalan kanan atas.
  4. Selanjutnya akan muncul windows Direct3D 20x/11 Executable List. Klik “…” di sebelah kanan kolom Enter A Process or A Folder Name.
  5. Pilih lokasi folder instalasi PES 2018, kemudian pilih PES 2018.exe dan Settings.exe atau nama menyesuaikan dengan versinya. Keduanya akan muncul di kolom List of Processes of Folders. Klik OK.




 merupakan permainan simulasi sepak bola yang digemari oleh banyak orang terutama penggema Berhasil, Cara Mengatasi Gpu dan Vram Unable di Pes Terbaru




  1. Kembali ke sajian utama dxcpl.
  2. Di sajian Device Settings penggalan bawah, ubah Feature Level Limit menjadi 11_1 dan centang pilihan Force WARP. Klik Apply, kemudian OK.
  3. Jalankan Settings.exe.




 merupakan permainan simulasi sepak bola yang digemari oleh banyak orang terutama penggema Berhasil, Cara Mengatasi Gpu dan Vram Unable di Pes Terbaru




  1. Ubah pengaturan VGA dari Low menjadi Medium atau High. Cek juga pada tab Spesifications untuk melihat apakah VRAM dan VGA/GPU sudah terdeteksi atau belum.




Jika PES tidak sanggup dibuka maka sanggup diikuti: cara mengatasi PES (Pro Evolution Soccer) error Tidak sanggup dibuka.





Cara yang telah disebutkan telah dicoba di Dual VGA Intel dan nVidia. Apabila mengikuti cara di atas, permasalahan terkait VRAM atau VGA/GPU akan teratasi.





Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba cara ini jikalau PC memakai Dual VGA berupa Intel dan nVidia.





Beberapa orang masih menemukan duduk kasus terkait VRAM dan VGA/GPU meskipun telah mengikuti cara di atas dengan benar.





PC masih mendeteksi jasus sehingga PES 2018 tidak sanggup dijalankan. Ada alternatif lain untuk mengatasi hal ini.





Berikut ialah cara yang sanggup dilakukan apabila VRAM dan VGA/GPU tidak terdeteksi di PES 2018 dalam PC.





  1. Dual VGA yang terdeteksi biasanya ialah jasus jikalau PES 2018 masih bermasalah. Namun pada penggalan notifikasi akan ada perubahan. Cek perubahan notifikasi tersebut, apakah menjadi Good, OK, Bad, atau (N/A). Jika muncul notifikasi Good, OK, atau Bad, kedua VGA sudah terdeteksi. Berbeda jikalau notifikasi memunculkan (N/A). Notifikasi (N/A) menunjukkan VGA belum terdeteksi.
  2. PC masih mendeteksi jasus sanggup disebabkan beberapa hal. Intel pada PC sanggup jadi merupakan VGA Onboard sehingga lebih diprioritaskan oleh PC. Apabila PC diinginkan hanya mendeteksi VGA nVidia saja, usahakan tidak pernah install driver yang memakai VGA Intel.




Hal yang perlu diperhatikan dengan cermat ialah spesifikasi grafik. Kondisi (N/A) sanggup disebabkan lantaran spesifikasi VGA kurang dari 1 GB sehingga PC memakai VGA Intel Onboard. Namun jikalau sudah memenuhi dan telah memakai VGA nVidia atau Radeon, coba langkah yang sudah dijelaskan sebelumnya. Kemungkinan besar cara di atas tidak berlaku jikalau PC memakai VGA Intel.





Itulah cara yang perlu dilakukan untuk mengatasi VRAM atau VGA/GPU yang tidak terdeteksi ketika memainkan PES 2018. Diharapkan sehabis mencoba langkah di atas, PES 2018 sanggup dimainkan dengan lancar tanpa gangguan.



Sumber https://bersamatekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Berhasil, Cara Mengatasi Gpu Dan Vram Unable Di Pes Terbaru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel