iklan

Pengertian Total Quality Management (Tqm)


Total Quality Management (TQM) atau Manajemen Mutu Terpadu (MMT) ialah filosofi dan budaya (kerja) organisasi (philosophy of management) yang berorientasi pada kualitas. Tujuan yang akan dicapai dalam organisasi dengan budaya TQM ialah memenuhi atau bahkan melebihi apa yang dibutuhkan dan yang diperlukan atau diinginkan oleh pelanggan (Sashkin dan Kisser, 1993:75).

Singkatnya TQM ialah perpaduan semua fungsi dari perusahan yang dibangun menurut konsep kualitas, teamwork, produktivitas dan pengertian serta kepuasan pelanggan. TQM merupakan sistem administrasi yang mengangkat kualitas sebagai seni administrasi perjuangan dan berorientasi pada kepuasan pelanggan dengan melibatkan seluruh anggota organisasi. Pengertian TQM lainnya, TQM merupakan suatu pendekatan dalam menjalankan perjuangan yang mencoba untuk memaksimalkan daya saing organisasi melalui perbaikan terus-menerus atas produk, jasa, manusia, proses, dan lingkungannya,

Sumber artikel ini berasal dari buku Manajemen Syari’ah (Implementasi TQM dalam Lembaga Kauangan Syari’ah), Kuat Ismanto, Penerbit Pustaka Pelajar. Terimakasih.

Sumber http://accounting-media.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Total Quality Management (Tqm)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel