iklan

Pengertian Audit Pemasaran


– Pemasaran memegang kunci keberhasilan dalam menggali, memelihara, dan membuatkan sumber-sumber penghasilan perusahaan. Berbagai upaya pemasaran yang dilakukan mulai dari identifikasi dan analisis peluang pasar, menentukan pasar sasaran, membuatkan bauran pemasaran (marketing mix) dan pengelolaan terhadap upaya pemasaran dilakukan secara terintegrasi dengan taktik pencapaian tujuan perusahaan.

Evaluasi secara komprehensif, sistematis, dan objektif sangat diharapkan oleh perusahaan semoga tujuan perusahaan sanggup tercapai. Untuk melaksanakan penilaian ini, perusahaan melaksanakan audit pemasaran. Audit pemasaran ialah pengujian yang komprehensif, sistematis, independen, dan dilakukan secara periodik terhadap lingkungan pemasaran, tujuan, strategi, dan acara perusahaan atau unit bisnis, untuk menentukan peluang dan area permasalahan yang terjadi, serta merekomendasikan rencana tindakan untuk meningkatkan kinerja pemasaran perusahaan. Audit pemasaran lebih menekankan pada penilaian terhadap bagaimana efektivitas organisasi pemasaran dalam meningkatkan kinerjanya.

Sumber artikel ini dari buku Audit Manajemen, IBK Bhayangkara, Penerbit Salemba Empat. Terimakasih.

Sumber http://accounting-media.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Audit Pemasaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel