iklan

Strategi Pengembangan Perjuangan Dengan Mempertahankan Karyawan Terbaik

Strategi Pengembangan Usaha Dengan Mempertahankan Karyawan Terbaik Strategi Pengembangan Usaha Dengan Mempertahankan Karyawan TerbaikTahukah Anda salah satu taktik pengembangan perjuangan yang penting untuk Anda lakukan? Pastikan setiap sumber daya terbaik ada pada pihak Anda. Dan bila sudah bicara soal sumber daya, terperinci insan atau karyawan Anda akan masuk sebagai salah satu kepingan di dalamnya.


Dengan sumber daya yang maksimal, Anda bisa bekerja dengan cara yang cerdik bukan hanya sekedar bekerja keras. Klise mungkin kedengarannya, tetapi faktanya bekerja cerdik cenderung akan membantu Anda mencapai hasil lebih baik.


Dan bila kita sudah bicara soal karyawan atau sumber daya manusia, mereka memang menjadi salah satu elemen penting yang akan berperan besar bagi perjuangan Anda. Merekalah kepingan yang akan menjalankan setiap rencana dan jadwal Anda di lapangan.


Hanya saja tanpa tenaga kerja dengan kualitas yang baik, akan sulit bagi Anda mengharapkan hasil yang memuaskan dari jadwal atau rencana bisnis Anda. Dan sebab itu penting bagi Anda untuk mendapat dan mempertahankan karyawan terbaik Anda, dan menjadikannya kepingan penting dari strategi pengembangan perjuangan Anda.


Hanya saja kedua hal tersebut bukan pula hal yang gampang untuk bisa Anda lakukan. Untuk itu kali ini kita akan mencoba menguak mengenai bagaimana cara mendapat dan mempertahankan karyawan terbaik sebagai strategi pengembangan perjuangan dari perusahaan yang Anda jalankan. Ini akan menyempurnakan ilmu Anda yang sebelumnya sudah memahami mengenai bagaimana cara merekrut karyawan yang berkualitas dan mempunyai kemampuan sesuai standar kebutuhan Anda.


Tip Mempertahankan Karyawan Terbaik Sebagai Strategi Pengembangan Usaha



  1. Beri waktu lebih untuk masa training

    Jangan berharap Anda bisa mendapat karyawan terbaik hanya dengan meminta mereka mencar ilmu sembari bekerja atau learning by doing. Sebaik apapun karyawan yang berhasil Anda rekruit, mereka tidak akan gampang mencapai standar kualitas yang Anda harapkan tanpa pertolongan konkret dari Anda.

    Sediakan waktu Anda untuk memandu mereka diawal, beri mereka isyarat mengenai impian perusahaan, pencapaian apa yang ingin Anda lihat dari mereka dan bantu mereka memahami kebutuhan Anda. Bila memungkinkan bantu mereka menemukan sumber-sumber untuk membantu mereka mencapai standar Anda dan meningkatkan kemampuan. Masa pelatihan karyawan harus Anda perhatikan sebagai kepingan dari strategi pengembangan usaha.

  2. Jangan beri mereka lebih dari kemampuan mereka

    Setiap orang punya batasan kemampuan, dan sadari sepenuhnya karyawan Anda bukan robot yang bisa Anda peras tenaga dan pikirannya tanpa batas. Memberi mereka kiprah dan tanggung jawab di luar batas kemampuan mereka akan menciptakan mereka mencapai batasan mereka. Jangan salahkan mereka pada satu titik hasil kerja mereka justru akan mengecewakan, entah sebab lelah atau jenuh.

    Keletihan dan kepenatan ini kerap kali menjadi salah satu alasan besar lengan berkuasa mereka jadinya jenuh dan menentukan hengkang dari perusahaan Anda. Bahkan bila Anda menjanjikan pendapatan komplemen dari pekerjaan lebih ini.

  3. Tunjukan kepedulian Anda

    Pekerja Anda bekerja setidaknya 8 jam sehari bersama Anda dan berjibaku menunjukkan yang terbaik untuk perusahaan Anda. Jelas penting untuk mereka mendapat apresiasi dari Anda. Hanya saja apresiasi tak melulu soal honor dan bonus, justru kepedulian Anda kadang memberi Anda kekuatan yang berbeda. Pendekatan semacam ini membantu karyawan Anda merasa lebih nyaman dengan Anda.

    Kadang memberi sedikit perhatian kecil pada karyawan Anda yang lembur, memberi traktiran makan siang bersama dengan tim yang sukses dengan sasaran bulanannya, atau sekedar menjenguk anggota tim yang sakit akan memberi nilai tersendiri di mata karyawan.

  4. Tunjukkan kesungguhan Anda

    Kesungguhan Anda dalam bisnis memberi lebih dari sekedar wangsit bagi karyawan Anda. Tunjukan betapa besar hasrat Anda dengan kesuksesan, tunjukan betapa bisnis Anda ini bernilai untuk Anda dan tunjukan komitmen besar Anda.

    Apresiasi mereka terhadap komitmen Anda dengan bisnis akan menguatkan karyawan Anda. Penting pula menandakan pada karyawan bahwa Anda bisa dipercaya, menyerupai jangan pernah mengingkari akad Anda sendiri pada karyawan. Komitmen ialah hal penting dalam strategi pengembangan usaha.

  5. Beri ruang mereka untuk tumbuh

    Karyawan akan merasa jengah saat mereka hanya akan jalan ditempat. Kejengahan ini kerap kali menjadi alasan besar lengan berkuasa mereka mencari karier di daerah lain. Kaprikornus selalu siapkan jalur karier dan ruang untuk mereka tumbuh dengan kemampuan mereka. Beri pula mereka ruang untuk melebarkan sayap dan menandakan gigi mereka.

  6. Hargai posisi karyawan Anda

    Ketika Anda berhadapan dengan konflik antara konsumen dan karyawan, atau mungkin karyawan dengan karyawan, disanalah Anda harus mulai mencar ilmu bijak dan memahami Anda perlu untuk menghargai posisi karyawan Anda.

    hargai perjuangan mereka dan keberadaan mereka sebagai orang yang akan bangkit di pihak Anda. Anda tak harus selalu berpihak tetapi juga tunjukan keberadaan Anda untuk membantu mereka dengan tulus.


Dengan beberapa kiat di atas, Anda akan menemukan karyawan-karyawan terbaik Anda siap berada di sisi Anda membantu pertumbuhan bisnis Anda. Dan mendukung taktik pengembangan perjuangan Anda dengan kemampuan terbaik Anda.


sumber gambar: chronus.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Strategi Pengembangan Perjuangan Dengan Mempertahankan Karyawan Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel