iklan

√ Review Kirim Paket Jt Express

Beberapa hari kemudian saya membeli sebuah barang di toko online langganan yang selama ini bia √ Review Kirim Paket JT Express


Beberapa hari kemudian saya membeli sebuah barang di toko online langganan yang selama ini biasanya menggunakan layanan pengiriman JNE. Namun, semenjak toko tersebut memberlakukan kebijakan free ongkir maka layanan pengiriman JNE bermetamorfosis pengiriman J&T Express. Jadi, seluruh transaksi untuk kirim barang semuanya menggunakan J&T Express sebagai default layanan ekspedisi.


Awalnya saya cukup ragu dengan kualitas kirim paket J&T Express ini sebab memang biasanya saya selalu menggunakan JNE untuk kirim barang. Keraguan ini masuk akal sebab ini merupakan pengalaman pertama dan saya belum tahu sama sekali mengenai informasi proses pengiriman paket J&T Express beserta mekanisme teknisnya.


Setelah checkout pembayaran dan mendapat nomor resi, saya lantas mencoba untuk mempelajari J&T Express ini melalui website resminya. Kesan pertama website J&T ini sangat minimalis dalam hal tampilan bahkan informasi yang disajikan pun tidak selengkap website resmi perusahaan ekspedisi lainnya. Di website tersebut tidak terdapat informasi deskripsi mengenai jenis produk dan batasan usang pengiriman.


Bahkan disana juga tidak disebutkan dimana saja cabang J&T berada yang ada hanyalah alamat drop point. Selain itu ada beberapa page (halaman) penting lainnya menyerupai FAQ, Term of Delivery Service dan Term of Condition tidak atau belum diperbarui dan pengunjung hanya disuguhkan kata Oops! Sorry, this page is still under construction, please come back later!


OK, sehabis kita bahas mengenai ketersediaan informasi di website resmi J&T yang dirasakan cukup kurang sekarang kita beralih ke inti pokok bahasan.


Berbekal nomor resi yang telah diberikan pihak toko online dan sebab saya tahu biasanya toko online mengirimkan barangnya di sore hari maka besok pagi-nya saya coba cek pergerakan paket saya via nomor resi di website resmi J&T. Dari informasi nomor resi diketahui paket saya telah diproses J&T dan sedang dalam tahap pengiriman standar perusahaan ekspedisi sejenis.


Beberapa hari kemudian saya membeli sebuah barang di toko online langganan yang selama ini bia √ Review Kirim Paket JT Express


Yang menarik dari keterangan nomor resi kirim paket J&T Express di atas ialah semua informasi ditulis dalam bahasa Indonesia dan diurutkan menurut tanggal dan waktu proses. Selain itu struktur proses pengiriman J&T pun sangat runut dan gampang dimengerti oleh masyarakat yang awam akan istilah-istilah teknis pengiriman. Setiap tahap pengiriman ditulis dengan lengkap dan seperti kita diajak untuk mengikuti sebuah alur dongeng ala buku novel.


Dari informasi itu juga saya gres tahu kalau kirim paket J&T Express dari Bandung harus transit terlebih dahulu ke Jakarta sebelum dikirim ke Palembang. Selama ini dikala menggunakan JNE paket dari Bandung pribadi diterbangkan ke Palembang tanpa harus transit di Jakarta.


Sekarang kita masuk ke tahap paling krusial dan paling memilih dalam proses pengiriman yaitu dikala paket sudah hingga di daerah tujuan (Palembang). Harus saya akui bahwa J&T paling baik dalam tahap ini dimana dikala paket sudah hingga di Palembang paket saya langung di register dan diserahkan ke kurir yang berjulukan M. Donos.


Terlihat dari data di atas pada pukul 08:04 (kurang lebih) paket sudah berada di tangan kurir M. Donos. Kalau di perusahaan ekspedisi lainnya walaupun paket sudah diinformasikan di sistem berada di kurir namun pengantaran ke alamat sanggup sangat usang sebab banyak sekali alasan yang dibentuk kurir atau problem lainnya.


Mengetahui paket sudah berada di tangan kurir dan menurut pengalaman di ekspedisi lainnya saya pun tidak terlalu memasang ekspektasi tinggi bahwa paket akan dikirimkan pada sekitar jam tersebut dan pada hari itu juga apalagi waktu tersebut yaitu hari pendek (Jumat) dan simpulan pekan. Namun, semua asumsi saya salah sebab tidak beberapa usang kemudian, tepatnya sekitar pukul 09:30 kurir telah hingga di rumah saya dan memberitahukan bahwa ada paket yang ditujukan untuk saya. Wah, cepat juga pikir saya.


Setelah menyerahkan paket, kurir M. Donos itu pun menawarkan saya selembar brosur J&T seraya berkata bahwa jikalau ingin mengirimkan paket cukup telepon nomor ia di brosur tersebut dan ia akan menjemput pribadi ke rumah tanpa ada minimal pengiriman. Sebuah nilai plus tersendiri untuk J&T.


Iseng-iseng, saya hitung total usang kirim paket J&T Express dari Bandung ke Palembang terhitung dari pertama kali paket di register di sistem yaitu 60 jam. Cukup cepat untuk ukuran pengiriman Reguler. Saya pun puas dengan layanan pengiriman J&T terlebih tidak ada pending yang usang untuk pengantaran oleh kurir ke alamat rumah. Atau dengan kata lain, dikala paket datang di gudang J&T berarti memang pribadi di antarkan oleh kurir ke tujuan. Kudos!


Berikut ini merupakan review kirim paket J&T Express yang saya rangkum dalam bentuk Point-point laba dan kekurangan kirim paket J&T;


KEUNTUNGAN:



  • Informasi cek resi sangat baik dan informatif

  • Memberikan nama kurir untuk setiap paket yang diantarkan

  • Pengiriman cukup cepat tanpa pending antaran oleh kurir

  • Gratis pick-up oleh kurir di alamat tanpa minimum pengiriman


KEKURANGAN:



  • Tidak tersedia informasi produk layanan

  • Tidak tersedia informasi daftar cabang/agen/sub distributor yang ada hanya drop point

  • Untuk paket tujuan Bandung ke Palembang harus terlebih dahulu transit di Jakarta (tidak langsung)

  • Nomor resi tidak sanggup di cek dikala tengah malam (resi not found)


Disclaimer
Review kirim paket J&T Express ini merupakan murni pengalaman saya dalam mengunakan jasa layanan J&T. Mungkin akan terjadi perbedaan proses, usang pengiriman, kejadian, waktu dan daerah dengan pengalaman teman-teman yang lain.


Perhatian
Bagi teman-teman yang ingin berdiskusi mengenai status nomor resi harap sertakan asal dan tujuan pengiriman ya beserta permasalahan apa yang ingin ditanyakan untuk memudahkan proses pelacakan sebab sistem J&T tidak melampirkan informasi tersebut. Terima kasih.



Sumber https://dionbarus.comm

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Review Kirim Paket Jt Express"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel