iklan

√ Kecepatan Internet Smartfren Limitless Sehabis Fup Semakin Turun

Bagi yang sudah terbiasa menggunakan internet Smartfren Limitless niscaya tadi pagi dikejutkan d √ Kecepatan Internet Smartfren Limitless Setelah FUP Semakin Turun


Bagi yang sudah terbiasa menggunakan internet Smartfren Limitless niscaya tadi pagi dikejutkan dengan kejadian tiba-tiba lambatnya koneksi internet Smartfren. Begitupun dengan saya yang terbiasa setiap pagi membaca informasi daring harus galau dengan kenyataan kenapa kok halaman informasi usang sekali terbukanya.


Pikir saya ketika itu mungkin Smartfren sedang maintenance jaringan dan sebentar lagi bakalan normal kembali internetnya. Iseng-iseng buka thread Smartfren di Kaskus dan mendapati bahwa bukan hanya saya saja yang mengalami nasip serupa. Ternyata pengguna internet Smartfren Limitless yang telah FUP mengeluhkan turunnya kecepatan internet mereka walaupun ada sebagian yang menyakini bahwa ini sekedar maintenance biasa.


Sebagai informasi, selama ini Smartfren memang tidak memberitahukan secara resmi berapa kecepatan internet sehabis FUP untuk paket Limitless namun menurut pengalaman saya dan pengguna lainnya, kecepatan sehabis FUP untuk Smartfren Limitless ialah 256 Kb/s atau 32 KB/s khusus untuk paket 60.000 ke atas.  Dengan kecepatan segitu bahwasanya masih cukup besar lengan berkuasa untuk browsing ringan, nonton Youtube 144p atau untuk streaming Spotify High Quality.


Akhirnya alasannya ialah ingin tau saya pun eksklusif melaksanakan uji coba untuk mengetahui apakah kecepatan internet Smartfren Limitless memang turun atau hanya maintenance biasa saja. Untuk itu saya melaksanakan uji d0wnl0ad via IDM untuk satu file tertentu dan hasil yang didapatkan kecepatan di angka 16 KB/s atau hanya 128 Kb/s saja.




Dan bila melihat stabilitas data yang ditunjukkan oleh aplikasi Networx sanggup terlihat bahwa grafik selalu berada konstan di 16 KB/s. Hal itu berarti bahwa internet Smartfren Limitless sedang tidak dalam proses maintenance jaringan alasannya ialah indikator utama maintenance ialah kecepatan yang tidak stabil dan selalu naik turun.


Berdasarkan bukti eksklusif tersebut sanggup disimpulkan bila pihak Smartfren sudah secara sepihak menurunkan speed FUP internet Limitless yang awalnya 256 Kb/s sekarang hanya setengahnya saja menjadi 128 Kb/s. Tidak ada pemberitahuan sebelum kebijakan ini diberlakukan atau minimal ada penjelasan kenapa kecepatan diturunkan. Padahal banyak pengguna Limitless lainnya yang sudah merasa nyaman dengan speed FUP 256 Kb/s selama ini.


Seandainya memang benar penurunan kecepatan internet Smartfren Limitless ini berlaku secara nasional dan reguler maka apa yang sanggup didapatkan dengan kecepatan internet menyerupai itu. Dahulu saya sempat mencicipi nikmatnya internet unlimited 4G LTE dari Smartfren dan alasannya ialah promonya sudah berakhir maka saya beralih ke Smartfren Limitless.


Namun sekarang sehabis mengetahui ada pemotongan kecepatan secara sepihak maka sebaiknya pihak administrasi Smartfren berpikir dua kali lagi sebelum lebih banyak pengguna yang menduakan ke operator lain.


Update 23 Oktober 2016: Informasi resmi dari CS Smartfren mengenai kecepatan FUP Smartfren Limitless yang baru. (Courtesy of agan ntungntung)


Bagi yang sudah terbiasa menggunakan internet Smartfren Limitless niscaya tadi pagi dikejutkan d √ Kecepatan Internet Smartfren Limitless Setelah FUP Semakin Turun



Sumber https://dionbarus.comm

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Kecepatan Internet Smartfren Limitless Sehabis Fup Semakin Turun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel