iklan

√ Hal-Hal Yang Sering Terlupakan Dikala Menentukan Hosting

Pasti anda sudah banyak membaca artikel mengenai tips dan trik menentukan hosting yang baik n √ Hal-Hal Yang Sering Terlupakan Ketika Memilih Hosting


Pasti anda sudah banyak membaca artikel mengenai tips dan trik menentukan hosting yang baik namun sayangnya banyak dari kita yang sering melupakan bahkan mengabaikan hal-hal penting lainnya yang justru mungkin akan mengakibatkan problem di kemudian hari dengan perusahaan hosting yang sudah kita pilih tadi.


Untuk itu, di-postingan kali ini saya akan menawarkan hal-hal apa saja yang harus kita perhatikan sebelum menentukan hosting;


Pilihlah Hosting Yang Blak-Blakan Isi Dalamnya


Hal pertama yang kita cari ketika mengunjungi situs penyedia jasa hosting yakni tabel komparasi (perbandingan) paket hosting. Setiap penyedia hosting niscaya menawarkan banyak sekali variasi harga yang sesuai dengan kebutuhan konsumen namun apakah mereka membuka semua daftar paket tersebut secara menyeluruh?


Pasti anda sudah banyak membaca artikel mengenai tips dan trik menentukan hosting yang baik n √ Hal-Hal Yang Sering Terlupakan Ketika Memilih Hosting


Contoh tabel diatas yakni bagaimana penyedia hosting hanya menampilkan besaran space, bandwidth dan addon domain tanpa ada klarifikasi lebih lengkap akan spesifikasi server atau teknologi yang akan kita beli. Sebagai konsumen kita jangan mirip membeli kucing dalam karung tanpa tahu isi jeroan hosting tersebut. Bagi saya, semakin lengkap spesifikasi yang ditawarkan oleh penyedia hosting semakin memperlihatkan keseriusan mereka dalam menawarkan isu dan melayani konsumen.


Pertanyaannya kemudian yakni bagaimana pola tabel spesifikasi paket hosting yang baik untuk para calon konsumen. Berikut saya berikan pola paket hosting yang sangat lengkap dan gamblang menggambarkan apa saja isi dalamannya. Klik untuk melihat tabel secara utuh.




Pilihlah Hosting Yang Memberikan Informasi Status Real Time


Saat ini saya sedang berlangganan hosting di tiga perusahaan yang berbeda dan dari semuanya hanya satu yang menawarkan isu mengenai status CPU dan uptime server secara real-time. Kebanyakan penyedia hosting menyembunyikan isu ini lantaran mereka beranggapan bukan untuk konsumsi publik. Sebagian lagi menawarkan isu di halaman member area dan itu pun terbatas terhadap status jaringan ketika sedang ada problem saja dan kalau tidak ada problem maka tidak ada isu apapun yang tersedia.


Kenapa isu ini penting? Karena hal pertama yang akan kita cari ketika mengetahui blog atau situs kita down yakni mengecek apakah memang down tersebut disebabkan oleh server kita sendiri atau kesalahan konfigurasi dari blog atau situs itu. Selain itu isu uptime atau status CPU juga sanggup menawarkan image nyata bagi konsumen lantaran kita yakin bahwa penyedia hosting mempunyai server yang sanggup mengemban amanah untuk keberlangsungan jalannya blog atau situs kita.




Pilihlah Hosting Yang Memiliki Upline Terbaik


Pada dasarnya penyedia hosting yang baik itu yakni mereka yang mempunyai server dan data center sendiri jadi seluruh urusan hosting dikelola oleh tim dan administrasi mereka sendiri tanpa menggandalkan orang lain. Namun jumlah penyedia hosting mirip itu di Indonesia masih cukup sedikit lantaran kebanyakan penyedia hosting ketika ini menyewa server atau bahkan menjadi reseller dari penyedia hosting yang lain.


Tentu sulit bagi konsumen mirip kita untuk mengetahui apakah daerah hosting kita itu punya server sendiri, data center sendiri atau masih menyewa kecuali menanyakan pribadi kepada mereka atau mengecek dengan pemberian situs mirip Who Is Hosting This walaupun belum tentu 100% akurat.


Pasti anda sudah banyak membaca artikel mengenai tips dan trik menentukan hosting yang baik n √ Hal-Hal Yang Sering Terlupakan Ketika Memilih Hosting


Dan jikalau penyedia hosting belum mempunyai server sendiri atau masih menyewa, pastikan bahwa upline mereka yakni hosting terbaik dan terpercaya lantaran jikalau upline nya buruk tentu akan ikut berimbas kepada performa hosting yang kita sewa.


Pilihlah Hosting Yang Memiliki Jaminan Upgrade Yang Jelas


Penyedia hosting yang baik yakni mereka yang selalu memperbaharui perkembangan hardware dan software sistem server mereka. Saat ini Cloud Hosting, SSD atau Litespeed sudah menjadi standar umum bagi penyedia hosting dan harga yang ditawarkan pun semakin usang semakin terjangkau oleh konsumen. Hampir semua penyedia hosting sudah meng-upgrade paketan hosting mereka ke sistem terbaru ini.


Pasti anda sudah banyak membaca artikel mengenai tips dan trik menentukan hosting yang baik n √ Hal-Hal Yang Sering Terlupakan Ketika Memilih Hosting


Akan tetapi sedikit sekali dari mereka yang menawarkan free upgrade ke konsumen lamanya. Biasanya teknologi terbaru hanya akan sanggup dinikmati oleh pelanggan gres dan bagi pelanggan usang diharuskan untuk upgrade paket dengan membayar kelebihan harga paket.


Oleh lantaran itu pilihlah penyedia hosting yang menawarkan free upgrade yang terang dan tanyakan apakah mereka menawarkan layanan tersebut secara cuma-cuma atau tidak.


Cari Tahu Apakah Tempat Hosting Anda Itu VPS atau Dedicated Server


Khusus poin terakhir ini bagi saya tidak terlalu penting namun sebaiknya harus diketahui juga oleh konsumen. Jadi, sebelum kita menyewa hosting pastikan terlebih dahulu daerah kita hosting itu berada di lingkungan VPS atau Dedicated Server. Saat ini ada kecenderungan banyak penyedia hosting yang menyewa VPS dari Linode, Digital Ocean atau Vultr untuk dijadikan shared hosting.


Sebenarnya tidak ada problem jikalau hosting kita diletakkan di VPS lantaran virtualisasi VPS kini sudah menyerupai dedicated server namun akan lebih baik jikalau dedicated server yang dipakai untuk stabilitas sumber daya shared hosting.


Tentu tidak akan ada penyedia hosting yang sanggup memenuhi kriteria-kriteria ideal diatas dan kalaupun ada niscaya harganya akan sangat mahal dan tidak cocok untuk pengguna kasual sehari-hari. Kaprikornus kita sebagai calon konsumen sudah seharusnya lebih teliti dan kritis sebelum tetapkan untuk memakai layanan hosting.


Intinya sesuaikan kebutuhan dengan budget dan carilah daerah hosting yang ideal secara value-based price.



Sumber https://dionbarus.comm

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Hal-Hal Yang Sering Terlupakan Dikala Menentukan Hosting"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel