iklan

√ Dimana Dan Bagaimana Cara Ambil Sendiri Paket Jne

dimana dan bagaimana cara ambil sendiri paket JNE √ Dimana Dan Bagaimana Cara Ambil Sendiri Paket JNE


Banyak orang yang gundah dimana dan bagaimana cara ambil sendiri paket JNE bila paketnya sudah hingga di kawasan tujuan kita? Hal sepele ini memang terlihat gampang tapi kalau salah dan tidak mengetahui mekanisme ambil sendiri paket JNE maka akan banyak waktu yang terbuang.


Berikut list daftar pertanyaan yang sering ditanyakan orang mengenai dimana dan bagaimana cara ambil sendiri paket JNE;


Mas, paketnya sudah hingga di kota aku semenjak beberapa hari yang kemudian tapi kok belum diantar ya ke rumah. Terus, kalau mau ambil paketnya sendiri dimana ya?


Cara yang paling gampang yaitu melihat kawasan dimana anda tinggal. Kalau tinggal di ibukota provinsi dimana ada kantor cabang JNE, anda harus mengambilnya di gudang penyimpanan (warehouse) JNE-nya sendiri. Gudang (warehouse) JNE ini letaknya sanggup satu lokasi dengan kantor cabang JNE atau sanggup juga berbeda lokasi. Namun menurut pengalaman, gudang ini biasanya terletak di akrab atau punya susukan jalan pribadi ke bandara untuk memudahkan mobilitas antar jemput paket dari gudang ke Gateway pengiriman bandara.


Sedangkan, bila anda tinggal di kawasan ibukota kabupaten atau kecamatan di luar kota maka anda sanggup ambil paketnya sendiri di distributor yang paling besar di kawasan tersebut. Soalnya untuk di kawasan JNE tidak mempunyai gudang penyimpanan sehingga paket diletakkan di distributor penampung.


NB: Untuk kota-kota besar (bukan ibukota provinsi) di pulau Jawa biasanya JNE punya gudang sendiri. Seperti di Bekasi atau Tangerang, dll.


Mas, di kawasan aku aneka macam distributor JNE sanggup nggak aku ambil disana saja tanpa harus ke gudang soalnya jauh kalau ambil ke sana?


Jawabannya tidak bisa. JNE itu menyerupai bisnis waralaba (franchise) dimana setiap orang mempunyai kesampatan untuk sanggup membuka distributor JNE dengan persyaratan tertentu. Sehingga, akan ada aneka macam distributor JNE di tempat anda. Persis menyerupai Indomaret atau Alfamart. Bahkan di kawasan aku tinggal, ada puluhan distributor JNE di sepanjang jalan.


Agen JNE menyerupai diatas hanya berperan sebagai feeder (penerima) setiap paket dan sehabis diterima maka akan dijemput oleh kendaraan beroda empat box JNE dengan jadwal dan waktu tertentu. Oleh alasannya yaitu itu anda tidak sanggup mengambil paket disana kecuali anda menuliskan alamat tujuan dengan memakai alamat distributor JNE tersebut.


Mas, kalau aku mau ambil sendiri paket JNE-nya bagaimana ya?


SOP standar JNE untuk pengambilan sendiri paket di distributor atau gudang yaitu dengan menyerahkan fotokopi KTP peserta ke petugas JNE disana. Kalau fotokopi KTP dan nama peserta berbeda akan dimintakan surat kuasa atau persetujuan dari nama peserta aslinya. Namun kebijakan ini sanggup berbeda antara satu distributor JNE dengan distributor JNE lainnya. Ada yang sanggup tanpa surat kuasa tapi ada juga yang mewajibkannya tergantung kondisi disana.


Mas, aku sudah tiba pribadi ke agen/gudang JNE tapi kok gak sanggup ya ambil sendiri harus menunggu kiriman kurirnya ke alamat rumah?


Ya benar. Biasanya kasus tersebut terjadi bila paket sudah dalam status With Delivery Courier lantaran secara teknis paket sedang dalam proses pengantaran oleh kurir dan fisik paket ada di dalam box/kantong kurir jadi kemungkinan paket tidak ada di gudang lantaran dibawa oleh kurir.


Solusinya, minta nomor telepon kurir yang sanggup dihubungi dan konfirmasikan pribadi ke kurir posisi paket anda sekarang. Jika sedang dibawa oleh kurir maka lebih baik dinantikan saja dirumah namun bila paketnya masih ada di gudang maka beritahu petugas untuk minta diambilkan di gudang. Kalau tidak ada konfirmasi menyerupai itu biasanya petugas gudang tidak mau mencari paket anda di gudang lantaran niscaya aneka macam paket yang tertumpuk disana.


Mas, kapan waktu dan jam kerja gudang (warehouse) JNE apakah buka setiap hari?


Untuk gudang dan kantor cabang biasanya buka setiap hari termasuk Minggu dan jam kerjanya pun lebih usang daripada distributor JNE biasanya. Jam operasional kantor cabang dan gudang (warehouse) JNE yaitu mulai pukul 09.00 WIB s/d 20:00 WIB. Khusus untuk gudang besar operasional sanggup 24 jam lantaran setiap waktu barang niscaya ada yang masuk.


Mas, kenapa aku harus ambil sendiri paket JNE-nya kan sudah ada kurir yang harus mengantarkan paket hingga di alamat rumah?


Memang benar, secara prosedural kurir JNE harus mengantarkan paket hingga di alamat rumah tapi kebanyakan kasus yang terjadi proses pengantara kurir ke alamat rumah ini biasanya sangat usang sanggup berhari-hari lamanya semenjak paket tiba di gudang JNE. Entah itu kurirnya overload, tamat pekan atau ada alasan-alasan lainnya.


Jika dirasa anda sanggup sabar dan paket tidak terlalu penting, menunggu paket tiba dirumah yaitu keputusan yang bijak. Sebaliknya bila anda rasa pengiriman sudah terlalu usang dan paket tersebut sangat penting lebih baik diambil sendiri saja daripada terlalu usang menunggu.


Itulah beberapa pertanyaan mengenai dimana dan bagaimana cara ambil sendiri paket JNE yang mungkin mempunyai kegunaan bagi anda yang masih gundah dengan proses kerja pengiriman kurir. Semoga membantu.



Sumber https://dionbarus.comm

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Dimana Dan Bagaimana Cara Ambil Sendiri Paket Jne"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel