iklan

√ Review Kirim Paket Sicepat

Setelah sebelumnya banyak membahas mengenai jasa layanan pengiriman JNE dan  √ Review Kirim Paket SiCepat


Setelah sebelumnya banyak membahas mengenai jasa layanan pengiriman JNE dan J&T kali ini saya akan membagikan pengalaman sekaligus review kirim paket SiCepat.


Kenapa kok saya tiba-tiba beralih memakai SiCepat?


Sebenarnya bukan beralih sih namun lebih tepatnya alasannya penjual sekaligus pengirim barang yang saya beli hanya menyediakan opsi SiCepat dalam metode pengirimannya. Kebetulan juga saya tinggal di kota Palembang sehingga hampir semua perusahaan layanan pengiriman mempunyai jaringan kantor cabang disini dan hal tersebut memudahkan saya untuk mencoba kualitas layanan mereka.


Berdasarkan pengalaman dengan JNE atau J&T usang pengiriman paket dari kota Bandung atau Jakarta ke Palembang yaitu rata-rata 2 hari kerja dan bahkan sering lebih cepat daripada itu. Patokan saya jikalau paket tiba di kota Palembang lebih dari 2 hari kerja maka kinerja pengiriman tersebut patut dipertanyakan.


Dan, ternyata SiCepat bisa memenuhi impian tersebut.


Setelah sebelumnya banyak membahas mengenai jasa layanan pengiriman JNE dan  √ Review Kirim Paket SiCepat


Saya memesan barang tanggal 15 Juli 2017 dari kota Bandung dan pengirim pribadi mengirimkan paket tersebut pada hari itu juga. Paket diterima dan diinput oleh petugas pada malam hari sekitar pukul 19:30 yang berarti paket telah siap untuk diproses di gudang.


Tak butuh waktu lama, masih di waktu yang sama paket telah didaftarkan dan mulai masuk ke batch pengiriman pukul 20:45. Sampai pada titik ini saya cukup yakin bahwa memang proses registrasi dan sortir paket di gudang SiCepat telah berjalan normal tanpa hambatan berarti.


Di screenshot cek resi di atas memang tidak terlihat adanya pergerakan progress paket di tanggal 16 Juli 2017 alasannya bertepatan hari Minggu/libur nasional. Biasanya pengiriman (ekspedisi) tetap akan dilakukan walaupun libur.


Esoknya, Senin tanggal 17 Juli 2017 paket telah tiba di gudang/agen SiCepat di kota Palembang. Perkiraan saya sih paket telah tiba hari Minggu kemarin namun mungkin gres diupdate sistem pada hari Senin paginya.


Nah, di sini yaitu titik krusial untuk memilih apakah suatu jasa pengiriman itu kredibel dan bisa dipercaya atau tidak? Kenapa? Kok bisa?


Seperti yang sering saya tulis baik di artikel maupun di kolom komentar bahwa intinya semua perusahaan jasa pengiriman itu cepat dalam proses pengirimannya (ekspedisi) tapi sering usang saat sudah hingga di tangan kurirnya.


Sering terjadi kasus paket 1-2 hari sudah tiba di gudang kawasan tujuan namun gres diproses oleh kurir untuk dilakukan pengantaran ke alamat 2-3 hari kemudian. Di sinilah titik munculnya banyak komplain dari pelanggan alasannya kurir tidak profesional.


Kembali ke review kirim paket SiCepat.


Mengetahui bahwa paket telah tiba di Palembang Senin pagi maka saya berharap setidaknya paling lambat siang atau sore hari paket gres akan diantar kurir ke alamat. Namun, ternyata kurir tiba lebih cepat daripada impian saya tersebut.


Sekitar pukul 10.00 pagi, kurir telah tiba dialamat saya dan mengantarkan paket tersebut dengan baik. Hal ini sama persis dengan pengalaman saya kirim paket via J&T dimana proses pengantaran kurir sama-sama cepat di hari yang sama saat paket telah tiba di gudang kawasan tujuan.


Jika dihitung usang pengiriman paket SiCepat dari Bandung ke Palembang yaitu tidak hingga 1 hari kerja.


Perhitungan tersebut menurut saat paket pertama kali diterima di distributor SiCepat Bandung hingga paket tiba di tangan saya. Hari Minggu tidak saya hitung alasannya bukan hari kerja namun jikalau dihitung secara keseluruhan maka usang pengiriman paket siCepat yaitu 2 hari reguler.


Oh ya, data informasi cek resi yang ada di web SiCepat hampir sama dengan keterangan resi JNE sehingga pelanggan tidak perlu resah jikalau sudah terbiasa menggunakan/cek resi JNE.


Sampai di sini walaupun gres satu kali memakai layanan SiCepat namun secara keseluruhan saya cukup puas karena;



  • Harga ongkos kirim yang relatif sama dengan JNE namun lebih cepat dalam pengirimannya

  • Cek resi via web Real-time dan isu keterangan status gampang dimengerti

  • Paket pribadi diantarkan saat paket telah tiba di gudang kawasan tujuan

  • Penerima paket dikirimkan SMS isu nomor resi

  • Kurir yang mengantarkan cukup ramah dan sopan


Karena pengalaman kirim paket dengan SiCepat ini cukup baik maka tidak menutup kemungkinan hanya ada dua jasa pengiriman yang akan sering saya gunakan sehari-hari yaitu J&T dan SiCepat.


Review kirim paket SiCepat ini yaitu murni pengalaman saya sendiri tanpa ada Sponsored Post atau Content Placement dari pihak manapun.


Review kirim paket SiCepat ini tidak sanggup dijadikan patokan untuk kepastian berapa usang paket akan hingga walaupun tempat dan insiden mungkin sama alasannya tentu akan ada perbedaan proses untuk setiap paket.


Sumber https://dionbarus.comm

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Review Kirim Paket Sicepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel