iklan

✔ Apa Itu Carding Dan Carder?


Carding merupakan salah satu tindakan kejahatan yang dilakukan di internet. Bentuk kejahatan card1ng ialah melaksanakan acara belanja online yang memakai pembayaran melalui kartu kredit tetapi tidak memakai data atau identitas kartu kredit pelaku, melainkan memakai data dan identitas kartu kredit orang lain.

Pelaku tindakan kejahatan card1ng mendapat data dan identitas kartu kredit dari kegiatan penipuan, spamm1ng, keylogger, fake site, dan lain-lain yang dikala ini sudah mulai bertindak lebih luas. Para pelaku kejahatan card1ng ini disebut juga sebagai Carder

Dari riset Clear Commerce Inc, Indonesia ialah negara kedua yang mempunyai card3r terbanyak di dunia, sedangkan negara kesatu ialah Ukraina. Hal ini berakibat pada pemblokiran susukan internet IP address Indonesia di banyak situs belanja online luar negeri.

Pelaku card1ng bekerja secara berdikari dan atau berkelompok (sindikat). Mereka memakai data hasil curian tersebut untuk membeli barang-barang mahal dari online shop dalam atau luar negeri, atau menguras uang dari kartu kredit tersebut. 

Bagi pengguna kartu kredit harus lebih hati-hati dalam acara transaksi online, baik melalui internet, formulir ataupun data. Rahasiakan data-data tersebut semoga tidak tersebar ke umum. 

Semoga bermanfaat. 


Sumber http://www.randi.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Apa Itu Carding Dan Carder?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel