iklan

✔ Cegah 4 Informasi Yang Kerap Muncul Di Perusahaan Anda Dengan Aplikasi Hris

Di banyak sekali perusahaan, tentu ada saja tantangan dan problem yang muncul. Isu tidak hanya berkaitan dengan persaingan bisnis, tetapi kadang juga problem internal di antara karyawan.

Inilah kiprah berat tim HR untuk bisa menangani dan mendengarkan setiap permasalahan dengan pendengaran lebar tanpa menghakimi satu pihak tertentu. HR yang sanggup mengatasi setiap problem dengan baik tidak perlu terlalu banyak cakap, tetapi kadang justru hanya perlu lebih banyak mendengarkan. Dari bermacam-macam problem yang ada, berikut ialah 4 informasi yang kerap muncul di antara karyawan yang menjadi tantangan bagi HR:

1. Kurang solid atau persaingan tinggi

Masalah kolaborasi merupakan informasi yang paling umum terjadi. Hampir di setiap perusahaan niscaya ada saja problem semacam ini. Meskipun tergolong lumrah, bila dibiarkan persaingan yang terlalu tajam di antara karyawan bisa berdampak pada produktivitas perusahaan.

Ingat, karyawan yang senang ialah perusahaan yang bahagia, bukan? Tim HR harus segera turun tangan mengatasi permasalah yang ada. Jika hal ini berkaitan dengan ketimpangan upah atau honor yang kurang adil. Ambil langkah untuk melaksanakan training atau training motivasi biar karyawan Anda kembali solid dan kompak dikala bekerja.

2. Kurang komunikasi antara karyawan dan administrasi perusahaan

Di kala digital ibarat sekarang, sepertinya memang sangat absurd bila masih ada saja problem kurang komunikasi antara karyawan dan atasannya. Bukankah dikala ini sudah ada banyak aplikasi perpesanan instan gratis? Bahkan, Anda bisa memanfaatkan HR software untuk mengirimkan pesan – pesan atau informasi khusus secara broadcast kepada karyawan untuk diterima melalui HP atau email.

Seringlah mengajak karyawan untuk berkumpul, meeting, atau berdiskusi bersama sehingga semua orang mendapat kesempatan untuk saling berbicara dan berkomunikasi.

3. Sulit mengajukan cuti

Masalah lain yang kadang mengakibatkan perdebatan dan pertengkaran ialah pengajuan cuti. Padahal, cuti merupakan hak setiap karyawan dengan syarat dan ketentuan khusus, contohnya sudah bekerja lebih dari 12 bulan.

Tidak perlu mempersulit pengajuan cuti karyawan sebab sebenarnya, perusahaan juga mendapat laba bila karyawan mengajukan cuti. Di antaranya sanggup mengurangi tingkat stres pada karyawan dan pengajuan cuti bisa dilakukan secara online dengan Aplikasi HRIS.

4. Sistem ketidakhadiran karyawan

Kehadiran karyawan berkaitan dengan problem gaji. Untuk itu, setiap perusahaan menerapkan sistem ketidakhadiran yang berbeda – beda. Ada jenis perusahaan yang sangat ketat terhadap keterlambatan pegawai sampai memperlihatkan denda pemotongan 50% upah. Serta, ada juga perusahaan yang memberlakukan jam kerja fleksibel bagi karyawan.

Kebijakan perusahaan ini sanggup dilakukan secara mudah dan fleksibel dengan sistem ketidakhadiran yang modern ibarat Aplikasi HRIS. Setiap karyawan sanggup mencatat kehadirannya secara online dan menutup risiko “titip absen” atau kecurangan dikala mencatat absensi.

Mengingat begitu banyak kiprah HR yang rumit, kenapa Anda tidak menyederhanakan dengan Aplikasi HRIS saja? Tugas tim HR dalam mengelola sistem payroll, pengajuan cuti, sistem ketidakhadiran sampai rekrutmen dan training sanggup dilakukan secara otomatis. Biarkan tim HR Anda fokus pada kiprah inti untuk menyejahterakan karyawan dan meretensi karyawan perusahaan Anda. Cobalah HR Software yang terpercaya, LinovHR untuk menerangkan fitur dan fungsinya. Trial kini juga LinovHR, gratis lho!
Sumber http://www.randi.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Cegah 4 Informasi Yang Kerap Muncul Di Perusahaan Anda Dengan Aplikasi Hris"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel