iklan

Sst... Ini Dua Fitur Tersembunyi Iphone Xs Dan Xs Max

iPhone XS dan iPhone XS Max punya dua fitur tersembunyi (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)iPhone XS dan iPhone XS Max punya dua fitur tersembunyi (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)

Jakarta - Saat merilis iPhone XS dan iPhone XS Max, Apple membeberkan fitur gres di kedua ponsel itu. Rupanya masih ada pula fitur yang tersembunyi padahal penting.

Adalah reviewer dari Anandtech dan peneliti dari National Tsing-Hua University, Taiwan yang menemukan dua fitur tersebut sebagaimana dikutip detikINET dari Forbes, Senin (8/10/2018). Mereka beropini Apple menyerupai meremehkan fitur tersebut padahal ini menjadi perbaikan serius di iPhone sebelumnya.

Ketika peneliti Tsing-Hua University menguji iPhone XS Max, beliau melihat OLED terbaru yang dimiliki ponsel tersebut secara ilmiah lebih sehat untuk mata dibandinkan dengan versi sebelumnya yang memakai layar LCD.




Hasil tes membuktikan iPhone XS Max menghasilkan 20% Maximum Permissible Exposure (MPE) lebih tinggi dari iPhone 7. MPE sendiri ialah waktu sebelum retina akan meradang alasannya ialah paparan layar.

iPhone XS Max mempunyai skor MSS (Melotonin Suppression Sensitivity) lebih rendah 20,1% dibandingkan iPhone 7. MSS intinya ialah ukuran cahaya biru, eksposure yang mengganggu ritme sirkadian dan sanggup secara aktif merusal sel-sel maya.




Singkatnya, Tsing-Hua University menilai iPhone XS Max terbukti punya layar yang lebih baik untuk kesehatan.

Sementara Anandtech membuktikan klaim Apple soal chipset A12 Bionic mempunyai kinerja 15% lebih cepat dari pada A11 Bionic ialah salah. Mereka mendapati prosesor tersebut bahkan 40% lebih cepat dan sanggup menyaingi beberapa CPU desktop.

Anandtech menemukan A12 mempunyai perubahan struktural utama pada inti CPU dan kompresi memori di GPU. Sementara sistem cache mempunyai perubahan terbesar semenjak diperkenalkan di A7. SoC Apple bahkan dinilai punya efisiensi energi yang lebih baik dari SoC Android yang gres sekalipun.





Sumber detik.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sst... Ini Dua Fitur Tersembunyi Iphone Xs Dan Xs Max"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel