iklan

Mengunci Layar Tanpa Menyembunyikan Desktop Pada Windows

Mungkin Anda pernah berpikir untuk mengunci layar Windows namun Anda masih ingin tetap sanggup melihat segala proses yang terjadi pada komputer Anda. Bila Anda sanggup mengunci layar dengan transparan, Anda sanggup mengecek segala proses yang sedang bekerja di komputer Anda tanpa perlu meng-unlocknya terlebih dahulu.


Ada sebuah software kecil gratis yang berjulukan ClearLock yang sanggup menyebabkan Anda sanggup melaksanakan hal tersebut. Silakan d0wnl0ad DI SINI.


Setelah selesai d0wnl0ad silakan extract file-nya, kemudian tanpa perlu melewati proses instalasi Anda sanggup eksklusif mengeksekusi software-nya melalui file ClearLock.exe.



Gunakan file yang ada pada folder x86 kalau Anda memakai Windows 32-bit dan gunakan file yang ada pada folder x64 kalau Anda memakai Windows 64-bit. Ada pengguna yang pernah mencobanya pada Windows XP dan Vista dan ternyata juga sanggup bekerja dengan lancar.



Setelah Anda mengeksekusinya akan muncul jendela Set Password. Masukkan password yang ingin Anda gunakan untuk membuka kuncinya nanti, kemudian klik Save.


Mungkin Anda pernah berpikir untuk mengunci layar Windows namun Anda masih ingin tetap bis Mengunci Layar Tanpa Menyembunyikan Desktop pada Windows


Layar akan terkunci secara otomatis sehabis Anda meng-klik Save. Dapat Anda lihat walaupun layar telah terkunci tapi Anda tetap sanggup melihat isi komputer Anda. Akan muncul kotak untuk membuka kuncinya dengan cara mengisi password yang telah Anda tentukan sebelumnya. Selama terkunci, Anda tidak sanggup melaksanakan apa-apa namun Anda tetap sanggup melihat tampilan terakhir sebelum layar Anda kunci.



Agar sanggup lebih gampang dipakai Anda sanggup menempelkannya di taskbar (pin to taskbar) sehingga Anda sanggup mengunci layar dengan cepat.



Anda sanggup mengubah password dan pengaturan ClearLock melalui command prompt.



  • Klik Start Menu kemudian pada kotak search ketikkan ‘cmdlalu enter.

  • Untuk mengganti password, pada layar command prompt, masuk terlebih dahulu ke directory daerah di mana ClearLock.exe berada. Lalu ketikkan “clearlock.exe /setpassword“.

  • Untuk membuka pengaturan ClearLock, pada directory yang sama ketikkan clearlock.exe /config“. Di sini ada sanggup mengatur aneka macam macam pengaturan, silakan coba-coba sendiri.


Mungkin Anda pernah berpikir untuk mengunci layar Windows namun Anda masih ingin tetap bis Mengunci Layar Tanpa Menyembunyikan Desktop pada Windows


Silakan Anda bereksperimen sendiri, instruksi-instruksi yang lain sanggup dilihat pada file README.txt yang tersedia di dalam folder yang telah Anda extract sebelumnya.


Yang perlu diingat, alasannya ClearLock akan tetap menampilkan layar terakhir sebelum Anda kunci, jangan pernah menampilkan data-data privat Anda sebelum Anda memakai ClearLock alasannya teman-teman Anda jadi sanggup melihatnya juga.


Semoga bermanfaat 🙂


Mengunci Layar Tanpa Menyembunyikan Desktop pada Windows



Sumber http://jasait.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengunci Layar Tanpa Menyembunyikan Desktop Pada Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel