iklan

Macam-Macam Produk Google Paling Terkenal

Macam-macam Produk Google Paling Terkenal  - Siapa yang tidak pernah dengar nama Google? Ya, Google yakni salah satu perusahaan asal Amerika Serikat yang berfokus terhadap jasa dan produk internet.

Sejak tahun 2006 silam, perusahaan yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ini nyaris tidak tersaingi oleh perusahaan-perusahaan sejenisnya. Misinya yakni “mengumpulkan warta dunia dan membuatnya bisa diakses dan berkhasiat oleh seluruh orang”, dan slogan tidak resminya yaitu “Don’t be evil”.

Sekarang, tidak sedikit orang yang mencari warta lewat google sebagai mesin pencarinya. Sering mereka menyebutnya sebagai Mbah Google. Salah satu alasannya dikarenakan banyak dan lengkapnya sumber warta yang ada di Google itu sendiri.

Tidak hanya mesin pencari, masih banyak lagi produk yang dihasilkan oleh Google. Dari beberapa yang ada, di bawah terdapat 10 produk google yang paling laku di internet.

Macam-macam Produk Google Paling Terkenal

1. Google Search

 Siapa yang tidak pernah dengar nama Google Macam-macam Produk Google Paling Terkenal

Google search yakni produk google yang paling terkenal, segala warta yang Kamu perlukan akan sanggup tercukupi dengan membuka Google Search ini.

Dikarenakan kelengkapannya itulah jadi alasan orang Indonesia menyebutnya dengan sebutan Mbah Google. Bahkan tidak sedikit browser yang meneteapkan Google search sebagai mesin pencari default-nya.

2. Android
 
 Siapa yang tidak pernah dengar nama Google Macam-macam Produk Google Paling Terkenal
Android

Android yakni sistem operasi paling populer dan paling banyak digunakan sekarang. Android amat identik dengan ponsel pintar, karena umumnya telpon pandai kini ini menggunakan android sebagai sistem operasinya. Android merupakan salah satu sistem operasi open source.

Dengan sistem operasi terbuka inilah banyak developer (pengembang apikasi) membuat aplikasi dalam wujud apa saja dengan catatan mengandung unsur ponografi, kekerasan, SARA, dan malware/virus.

Sepanjang tahun 2012 android menguasai sistem operasi, pengiriman sejumlah 497.100.000.000 (empat ratus sembilan puluh tujuh milyar seratus juta), dan pangsa pasar dunia 68,8% bandingkan dengan IOS 18,8%, BlackBerry 4,5%, Symbian 3,3%, Windows Phone 2,5%, terakhir, sistem operasi yang lain 2,1%.

Baca juga: 

3. Youtube
 Siapa yang tidak pernah dengar nama Google Macam-macam Produk Google Paling Terkenal
Youtube

Youtube yakni salah satu produk Google yang dikhususkan buat kepentingan video sharing. Telah banyak video yang diupload di Youtube. Dari sekian banyak video yang sukses diupload di Youtube, tidak sedikit beberapa orang yang sukses terangkat namanya berkat video yang mereka upload di Youtube.

Beberapa diantaranya yakni Justeen Bieber, Marie Digby, Andy Mckee, Esmee Denter, juga dari Indonesia sendiri yang lipsing yakni Briptu Norman, Sinta dan Jojo.

Bukan tidak bisa jadi jikalau disaat yang sanggup tiba Youtube akan menggantikan tugas tv. Kenapa begitu? Dikarenakan di moment-moment tertentu Youtube menyiarkankan jadwal dengan cara pribadi (Live Show), menyerupai siaran pribadi pertandingan sepak bola, konser Beyonce, Maroon five.
Baca Juga: Cara Download Video Youtube

4. Gmail
 Siapa yang tidak pernah dengar nama Google Macam-macam Produk Google Paling Terkenal
Gmail

Gmail yakni salah satu pelayanan dari Google Inc. yang diperuntukan untuk kebutuhan pengiriman dan penerimaan surat elektronik.

Dengan kapasitas daya simpan awal 1 GB per pengguna, Gmail sukses meningkatkan standar daya simpan gratis surat web dari 2-4 MB yang ditawarkan para pesaingnya pada dikala itu.

Pesan pribadi, termasuk juga lampiran, dibatasi hingga 25 MB, lebih besar daripada pelayanan surat situs yang lain. Gmail memiliki antarmuka berorientasi pencarian dan “tampilan percakapan” yang serupa dengan lembaga Internet.

Sebanyak pengembang website mengakui Gmail yakni pelayanan pertama yang memanfaatkan bahasa pemrograman Ajax. untuk daftar akun gmail.
Baca Juga: Cara Membuat Email Gmail

5. Blogger
 Siapa yang tidak pernah dengar nama Google Macam-macam Produk Google Paling Terkenal
Blogger

Blogger merupkan produk dari Google yang awalnya diperuntukan bagi mereka yang benar-benar hobi posting. Tapi makin berkembangannya teknologi dan makin maraknya pemakaian internet, blogger telah jadi ladang mencari penghasilan bagi sebahagian orang.

Pelayanan yang diberikan serta gratis, tidak dengan dipungut biaya.

6. Google Translate
 Siapa yang tidak pernah dengar nama Google Macam-macam Produk Google Paling Terkenal
Google Translate

Pertama kali google translator muncul, hasil terjemahannya masihlah diremehkan. Berjalannya waktu, google translator menunjukkan keakuratan yang termasuk juga baik.

Google lakukan penerjemahkan dengan pendekatan yang dinamakan penerjemahan berdasar statistik. Penerjemahan demikian yakni hasil penelitian Franz-Josef Och yang sudah memenangkan pertandingan DARPA untuk kecepatan mesin terjemahan pada tahun 2003.

Saat Ini Och jadi kepala departemen mesin penerjemah Google.

7. Google Maps
 Siapa yang tidak pernah dengar nama Google Macam-macam Produk Google Paling Terkenal
Maps
Google Maps, suatu jasa peta globe virtual free dan online disediakan oleh Google bakal ditemukan di http://maps.google.com. Dia menunjukkan peta yang bisa diseret dan gambar satelit buat seluruh dunia dan baru-baru ini, dan juga menunjukkan perencana trayek dan pencari letak usaha.

Jikalau Kamu tersesat, jangan bingung. Manfaatkan saja Google maps semoga Kamu bisa menggali ilmu sebuah ruangan. Google Maps bisa diakses lewat Laptop/pc ataupun handphone pintar.

8. Google+
 Siapa yang tidak pernah dengar nama Google Macam-macam Produk Google Paling Terkenal

Google+ yakni website jejaring sosial besutan Google yang bisa dibilang nyaris menyerupai dengan Fb. Walaupun belum sanggup mengalahkan Fb dan twitter, tapi keunggulannya tidak bisa diremehkan.

Google+ digunakan oleh beberapa kalangan menyerupai selebriti, presiden Barack Obama, pebisnis, dan warga umum. yang jadi keunggulan google+ dibanding Fb merupakan live video call lebih dari seorang, tidak terbatas berapa orang.

Alicia Keys misalnya sempat menggunakan google+ buat memperkenalkan album terbarunya pada publik dengan google+.


9. Google Books
 Siapa yang tidak pernah dengar nama Google Macam-macam Produk Google Paling Terkenal
Google Books

Pepatah memberikan “Buku yakni jendela dunia.” Lewat buku kita bisa menerima wawasan. Akan tetapi buku terbatas di bawa ke mana-mana, sehingga terciptalah google books. Google books menyerupai perpustakaan komplit dalam seluruhnya bahasa. M
eskipun google books gampang peggunaanya, tapi tetap ada saja kekurangan. yaitu, tidak bisa di unduh dengan cara free, untuk sekedar membaca kau tidak butuh membayarnya. Tetapi untuk disimpan tidak bisa. Kecuali menggunakan penerapan tertentu buat menerobos sistem pertahanan google books.

10. Google Docs
 Siapa yang tidak pernah dengar nama Google Macam-macam Produk Google Paling Terkenal

Google Docs yaitu pelayanan pengolah kata, lembar sebar, presentasi, formulir, dan daya simpan data berbasis situs gratis dari Google. Pelayanan ini pertama kali diluncurkan pada 10 Oktober 2006 sebagai adonan dua pelayanan : Writely dan Spreadsheets.
Pelayanan presentasi diluncurkan pada 17 September 2007 sedangkan pelayanan daya simpan data untuk berkas apa pun (sampai maksimum 1 GB per berkas) diluncurkan pada 13 Januari 2010.

Sumber http://www.pintarkomputer.org/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Macam-Macam Produk Google Paling Terkenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel