iklan

Pengertian Puisi Dan Contohnya

Pengertian puisi dan contohnya - Tentunya anda pernah mendengar sebuah puisi atau bahkan pernah membaca puisi. Puisi biasanya dipakai untuk megungkapkan sebuah perasaan yang dituangkan dengan kata-kata yang indah dan penuh dengan makna. Tahukah kau apa itu puisi? Seperti apa pola puisi. Bagi kau mungkin ada yang masih belum tahu wacana apa yang dimaksud puisi dan contohnya. Untuk itulah pada kesempatan kali ini kami akan menawarkan klarifikasi mengnai apa yang dimaksud dengan puisi dan contohnya. Oke pribadi saja berikut ini klarifikasi wacana definisi puisi dan contohnya. Silahkan dibaca hingga simpulan arti puisi dan misalnya semoga sanggup lebih memahaminya.

Pengertian Puisi

Puisi adalah sebuah karangan yang mengutamakan irama dan majas untuk memperindah kata-kata dalam puisi semoga lebih berwarna. Puisi merupakan wujud lisan dari pikiran serta batin seseorang yang diungkapkan melalui kata-kata yang terpilih dan sanggup mewakili banyak sekali ungkapan makna sehingga akan menjadikan kesan khusus, penafsiran bermacam-macam dan keindahan. 

Pengertian Puisi Menurut Para Ahli

Berikut ini ialah beberapa pendapat mengenai pengertian puisi dari para andal yang apda dasarnya pengertian tersebut memiliki maksud yang sama:
  • Menurut Herman Waluyo puisi yaitu sebuah karya sastra tertulis yang paling awal ditulis oleh manusia.
  • Menurut sumardi puisi yaitu sebuah karya sastra dengan bahasa yang diperoleh, dipersingkat diberi suara dan irama yang padu dengan pemilihan kata-kata yang kias/ imajinatif.
  • Menurut Thomas Carlye puisi yaitu sebuah ungkapan pikiran yang bersifat musikal.
  • Menurut James Reevas puisi yaitu lisan dari bahasa yang kaya serta penuh dengan daya pikat.
  • Menurut Pradopo puisi yaitu sebuah rekaman dan interpretasi dari pengalaman insan yang penting, dengan diubah dalam bentuk yang paling terkesan.
  • Menurut Herbert Spencer puisi yaitu sebuah bentuk pengucapan gagasan yang bersifat emosional namun tetap mempertimbangkan keindahan.

Contoh Puisi

Berikut ini ialah pola puisi:
 Tentunya anda pernah mendengar sebuah puisi atau bahkan pernah membaca puisi Pengertian Puisi dan Contohnya

Demikian klarifikasi yang sanggup kami sampaikan wacana apa itu pengertian puisi dan contohnya. Semoga apa yang kami jelaskan dalam blog temukan pengertian ini sanggup bermanfaat

Sumber http://temukanpengertian.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Puisi Dan Contohnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel