iklan

Pengertian Paragraf Argumentasi Dan Contohnya

Pengertian paragraf argumentasi dan contohnya - Mungkin kau pernah menemui pertanyaan ibarat ini dalam pelajaran bahasa Indonesia di sekolah: Apa yang dimaksud dengan paragraf argumentasi dan berikan contohnya? Masih ingatkah kau apa itu paragraf argumentasi dan contohnya? Jika kau lupa perihal apa yang dimaksud paragraf argumentasi dan contohnya atau malah mungkin belum mendapat bahan tersebut. Maka kau sanggup menyimak penjelasannya dalam artikel ini. Sebelum membahas perihal definisi paragraf argumentasi dan contohnya, terlebih dahulu akan kami jelaskan apa itu argumentasi. Argumentasi ialah proteksi alsan yang meyakinkan dan kuat. Nah dengan demikian sanggup dijelaskan arti paragraf argumentasi dan misalnya sebagai berikut ini.
Pengertian paragraf argumentasi dan misalnya Pengertian Paragraf Argumentasi dan Contohnya

Pengertian Paragraf Argumentasi

Pengertian argumentasi adalah sebuah paragraf yang memungkinkan pendapat, contoh, alasan serta bukti-bukti yang berpengaruh dan meyakinkan. Tujuan paragraf argumentasi yaitu untuk mensugesti para pembaca (orang lain) sehingga mereka memperlihatkan suatu pendapat, sikap, serta iktikad penulis. Untuk sanggup lebih memahami perihal paragraf argumentasi, maka kita juga perlu melihat pola paragraf argumentasi.  Berikut ini yaitu pola paragraf argumentasi.

Contoh Paragraf Argumentasi

Sebuah helikopter tidak hanya diharapkan ketika kemudian lintas di Jakarta mengalami tingkat kemacetan yang tinggi, namun juga ketika jakarta dilanda banjir. Capten Hendro Sulistyo menegaskan, ketika banjir andal yang melanda Jakarta tahun 2014, dirinya mendarat di jembatan layang kuningan, Jakarata selatan, untuk menyelamatkan satu keluarga dari hotel yang dilanda banjir. Setidaknya dongeng ini menegaskan kembali betapa pentingnya helikopter disaat situasi genting ibarat itu.

Fakta yang sanggup menandakan jikalau paragraf tersebut merupakan paragraf argumentasi yaitu sebagai berikut ini.
  • Sebuah helikopter tidak hanya diharapkan ketika kemudian lintas di Jakarta mengalami tingkat kemacetan yang tinggi, namun juga ketika jakarta dilanda banjir.
  • Setidaknya dongeng ini menegaskan kembali betapa pentingnya helikopter disaat situasi genting ibarat itu.

Itulah klarifikasi singkat dari kami perihal pengertian paragraf argumentasi dan contohnya. Semoga klarifikasi singkat di blog temukan pengertian tersebut memperlihatkan manfaat untuk kita semua.

Sumber http://temukanpengertian.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Paragraf Argumentasi Dan Contohnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel