iklan

Pengertian Nilai Dan Macam-Macam Nilai

Pengertian nilai dan macam-macam nilai - Dalam kehidupan sehari-hari tentunya kita sering menjumpai mendengar nilai, bahkan terkadang kita dinilai atau malah menilai. Lalu tahukah kau apa itu nilai? Seperti apa yang dimaksud nilai? Mungkin anda pernah mendengar nilai, dinilai dan menawarkan nilai namun tidak sanggup menawarkan definisi nilai. Nah dalam kesempatan kali ini kami akan menjelaskan perihal apa yang dimaksud dengan nilai. Selain menjelaskan perihal apa arti nilai di sini kami juga akan menjelaskan perihal macam macam nilai. Langsung saja simak penjelasannya berikut ini, silahkan dibaca hingga tamat ya.
hari tentunya kita sering menjumpai mendengar nilai Pengertian Nilai dan Macam-macam Nilai

Pengertian Nilai

Nilai adalah sesuatu yang penting dan berguna,atau semakin bermanfaatnya suatu benda, maka semakin tinggi juga nilai dari benda tersebut. Begitu pula sebalinya semkin rendah kegunaan suatu benda, maka semkin rendah nilai benda tersebut. Sebagai pola sebuah emas sanggup dikatakan sebagai benda yang bernilai, itu dikarenakan emas memiliki banyak kegunaan ibarat sebagai perhiasan, pengganti uang, tabungan kekayaan, investasi dan lain-lain. Sedangkan sebuah limbah dianggap sebagai sebuah benda tak bernilai dikarenakan benda tersebut tidak memiliki manfaat atau kegunaan apapun yang malahan sanggup merusak lingkungan dan berbahaya bagi kesehatan. 

Dalam masyarakat nilai merupakan suatu kriteria yang dipakai untuk mengukur tingkat kepentingan suatu benda, sikap, perbuatan dan lain-lain. Menurut kriteria-kriteria yang dijelaskan tersebut, macam-macam nilai dibagi menjadi beberapa ibarat klarifikasi dibawah ini.

Macam-macam Nilai

Berikut ini macam-macam nilai berdasarkan kriteria di antaranya yaitu:
  1. Nilai etika adalah nilai yang bekerjasama dengan perbuatan baik dan perbuatan jelek yang menjadi landasan dasar kehidupan insan dan bermasyarakat.
  2. Nilai Budaya adalah nilai yang bekerjasama dengan kebiasaan, pedoman serta hasil karya cipta manusia.
  3. Nilai politik adalah nilai yang bekerjasama dengna cara insan dalam meraih sebuah kemenangan.
  4. Nilai agama adalah nilai yang bekerjasama dengan ketentuan-ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Allah (Tuhan) dan utusan-utusannya.

Demikian uraian yang sanggup kami jelaskan perihal apa itu pengertian nilai dan macam-macam nilai. Semoga klarifikasi di dalam blog temukan pengertian ini sanggup menambah pengetahuan kita.

Sumber http://temukanpengertian.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Nilai Dan Macam-Macam Nilai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel