iklan

Pengertian Konsep Sosial Dan Budaya Dalam Puisi

Pengertian konsep sosial dan budaya dalam puisi - Puisi memiliki konsep sosial dan konsep budaya. Dalam puisi antara konsep sosial dan budaya itu berbeda pengertiannya, akan tetapi konsep sisial dan konsep budaya tidak terpisahkan alasannya keduanya memiliki fungsi yang sama. Dalam contoh-contoh puisi tentunya kita sering menjumpai adanya konsep sosial dan konsep budaya pada isi puisi, sehingga dalam tata cara menciptakan puisi niscaya tidak lepas dari adanya konsep sosial dan budaya. Untuk itulah di sini kami akan membahas perihal apa yang dimaksud dengan konsep sosial dan budaya dalam puisi. Mari simak pembahasannya sebagai berikut ini.
Pengertian konsep sosial dan budaya dalam puisi Pengertian Konsep Sosial dan Budaya dalam Puisi

Konsep sosial dan budaya dalam puisi

Pengertian konsep sosial - Konsep sosial yakni sesuatu yang berhubunagn dengan masyarakat, sebagai teladan hubungan antara individu dengan individu, hubungan individu dengan kelompok, atau hubungan antar kelompok manusia. Pada sebuah puisi konsep sosial bentuknya sanggup berupa kata-kata yang memperlihatkan suatu acara masyarakat tertentu.

Pengertian konsep budaya - Konsep budaya yakni suatu hasil karya cipta atau kreasi manusia, baik itu berupa benda, aliran atau perilaku. Bentuk konsep budaya sanggup berupa kesenian, bahasa, ilmu pengetahuan, sistem kepercayaan, dan hasil-hasil teknologi. Pada sebuah puisi konsep budaya ditunjukkan melalui kata-kata yang berasal dari bahasa kawasan tertentu. Selain itu, sanggup juga dimunculkan melalui kalimat-kalimat yang mengacu pada suatu perilaku, benda maupun aliran akan budaya tertentu.

Seperti itulah klarifikasi yang sanggup kami uraikan perihal pengertian konsep sosial dan budaya dalam puisi. Semoga apa yang kami jelaskan dalam blog temukan pengertian ini sanggup memperlihatkan manfaat untuk anda.

Sumber http://temukanpengertian.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Konsep Sosial Dan Budaya Dalam Puisi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel