iklan

√ Apakah Pindah Ke Https/Ssl Menurunkan Trafik Pengunjung?

 SSL memang menjadi rencana jangka panjang saya bukan sebab mengikuti demam isu atau latah ag √ Apakah Pindah Ke HTTPS/SSL Menurunkan Trafik Pengunjung?Pindah ke HTTPS / SSL memang menjadi rencana jangka panjang saya bukan sebab mengikuti demam isu atau latah supaya sanggup peringkat cantik di hasil pencarian Google. HTTPS kedepannya nanti akan menjadi standar bagi seluruh website dan bahkan browser menyerupai Chrome telah berniat untuk menambah fitur peringatan yang akan muncul bila pengunjung mengunjungi situs non HTTPS.


Langkah awal harus diawali dari blog ini sendiri yaitu dengan memasang akta SSL Let’s Encrypt yang ketika ini sudah hampir ada di semua webhosting. Namun yang menjadi permasalahan kini bukan proses atau cara memasang akta Let’s Encrypt itu sendiri tapi apakah dengan pindah ke HTTPS akan berakibat menurunkan trafik pengunjung?


Keputusan ingin pindah ke HTTPS ini sesungguhnya sudah usang ingin saya lakukan tapi ketakutan akan trafik yang jeblok selalu menghantui setiap hari apalagi lebih banyak didominasi trafik blog berasal dari pencarian organik (mesin pencari). Namun kini perasaan itu seketika sirna ketika saya melihat pertumbuhan jumlah pengunjung yang relatif naik semenjak blog dipasang HTTPS/SSL.


Sebagai isu saya mulai memasang akta SSL Let’s Encrypt pada tanggal 16 Mei 2017 sekitar jam 12:00 WIB siang dan sehabis 7 hari melaksanakan monitoring trafik via WordPress Site Stats dan Google Analytics di dapatkan hasil yang cukup memuaskan.


 SSL memang menjadi rencana jangka panjang saya bukan sebab mengikuti demam isu atau latah ag √ Apakah Pindah Ke HTTPS/SSL Menurunkan Trafik Pengunjung?
Statistik Pengunjung/Pageviews Via WordPress Stat 16-22 Mei 2017


 SSL memang menjadi rencana jangka panjang saya bukan sebab mengikuti demam isu atau latah ag √ Apakah Pindah Ke HTTPS/SSL Menurunkan Trafik Pengunjung?
Jumlah Pengunjung Via Google Analytics 16-22 Mei 2017


Dari statistik dan grafik sederhana diatas sanggup diketahui bahwa semenjak dipasang SSL tanggal 16 Mei 2017 jumlah trend pengunjung juga ikut naik dan tidak turun dimana terjadi lonjakan yang cukup besar di tanggal 19 dan 22 Mei.


Untuk memperkuata argumen diatas berikut saya lampirkan statistik perbandingan (komparasi) jumlah pengunjung 7 hari terakhir versus 7 hari ahad kemarin. Range yang dikomparasi ialah tanggal 16-22 Mei dengan 9-15 Mei 2017 menurut data yang dikumpulkan oleh Google Analytics.


 SSL memang menjadi rencana jangka panjang saya bukan sebab mengikuti demam isu atau latah ag √ Apakah Pindah Ke HTTPS/SSL Menurunkan Trafik Pengunjung?


Grafik warna orange menggambarkan demam isu pengunjung 7 hari ahad kemarin sedangkan grafik warna biru menggambarkan tren 7 hari terakhir ini. Selain jumlah pengunjung yang melonjak naik sekitar 34.28%, metrik Session, Pageviews, Pages/Session, Avg. Sesison Duration dan Bounce Rate pun mengalami perkembangan yang positif. Hanya persentase New Sessions saja yang sedikit menurun.


Untuk angka real sessions, pengunjung dan pageviews sengaja saya blur dan tidak diinformasikan sebab untuk konsumsi pribadi. Silahkan hubungi saya bila ingin mengetahui angka niscaya kenaikan trafiknya.

Saya beberapa kali sempat membaca mengenai keluhan banyak orang yang sehabis memasang SSL dan berpindah ke HTTPS menciptakan postingan blog tidak terindex (deindexing) oleh Google sehingga jumlah pengunjung pun menurun drastis. Hal ini sesungguhnya sanggup dihindari bila kita melaksanakan langkah-langkah mitigasi sebelum memutuskan pindah ke HTTPS. Untuk cara mitigasi pindah ke HTTPS yang benar akan saya jelaskan lebih rinci di post berikutnya.


Kini sudah terbukti bahwa pindah ke HTTPS ialah keputusan yang sempurna dan ketakutan akan trafik yang jeblok ketika ini tidak terbukti. Jangan memasang HTTPS hanya sebab ingin meningkatkan peringkat di mata Google sebab HTTPS/SSL bukanlah jaminan utama kalau website kita bakalan nongkrong di peringkat pertama pencarian.



Sumber https://dionbarus.comm

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Apakah Pindah Ke Https/Ssl Menurunkan Trafik Pengunjung?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel