iklan

√ 10 Alasan Bila Kau Sudah Jadi Orang Palembang

Orang Palembang itu unik dan beda dengan orang tempat lainnya √ 10 Alasan Kalau Kamu Sudah Kaprikornus Orang Palembang


Orang Palembang itu unik dan beda dengan orang tempat lainnya. Jika kau merasa sudah usang tinggal di Palembang dan tanpa sadar telah melaksanakan hal-hal berikut ini dalam kehidupan sehari-hari maka kau mungkin sudah menjadi Wong Palembang asli.


Kamu orang Palembang kalau…


Ngomong Setiap Kata Berakhiran “o” atau “e”


Mungkin pertama kali akan terasa janggal menggunakan akhiran “o” atau “e dalam setiap kata yang kau ucapkan tapi jikalau kau sudah terbiasa bertanya “Nak kemano kito hari ini?” daripada “Mau kemana kita hari ini?” maka kau sudah jadi wong Palembang asli.


Kamu Tahu Bawa Kata “Model” Tidak Hanya Bermakna Fashion


Sore hari di pinggiran kota Palembang kau berhenti di sebuah warung dan memesan satu mangkok model ikan dengan es teh tanpa harus menggunakan riasan wajah yang glamor, berparas cantik, berpakaian brand populer dan tanpa harus berjalan diatas catwalk maka kau sudah menjadi wong Palembang.


Jembatan Ampera Hanya Jembatan Penghubung Seberang Ulu dan Seberang Ilir


Kalau kau melintas di atas jembatan Ampera tanpa berhenti dan berfoto ria sambil mengumpat di dalam hati alasannya Ampera aspalnya banyak berlubang dan bau pesing maka kau sudah menjadi wong Palembang.


Makna Liburan Itu Pergi Ke Mall


Ketika orang lain memaknai liburan itu yaitu pergi ke pantai, ke Candi peninggalan sejarah atau ke pegunungan indah nan sejuk dan kau malah pergi ke mall tanpa belanja dari matahari terbit hingga terbenam maka kau sudah menjadi wong Palembang.


Hafal Singkatan-Singkatan Ini Di Luar Kepala


Kalau tahu kepanjangan kata dari kependekan IP, PS, PIM, PTC, JM atau KI tanpa berpikir lebih usang maka kau sudah menjadi wong Palembang.


Getah Basah Bukan Arti Sebenarnya


Kalau kau tahu arti “Getah Basah” tanpa harus pergi ke perkebunan karet atau bertanya kepada petani penyadap karet maka kau sudah menjadi wong Palembang.


Empek-empek atau Pempek


Wong Palembang orisinil tidak akan peduli mana yang benar Empek-empek atau Pempek alasannya yang penting gandum pakai ikan tenggiri atau belido ditambah cuka sudah niscaya dapat dimakan.


Pempek Tidak Hanya Candy


Kalau kau membawa buah tangan bukan pempek Candy lagi berarti kau sudah menjadi wong Palembang.


Bus Kota Tanpa Headset


Jika kau naik bus kota jurusan apapun tanpa menggunakan pelindung indera pendengaran atau tanpa sakit indera pendengaran alasannya terbiasa mendengarkan dentuman musik house koplo orgen Pesona maka kau sudah menjadi wong Palembang.


Selalu Ada Kerja Dan Tidak Pernah Menganggur


Kalau kau ditanya, “Nak kemano, lur?” dan kau jawab “Ado gawe dikit” padahal kau sedang menganggur maka kau sudah jadi wong Palembang.


Dan kalau kau sudah selesai membaca goresan pena ini dan tersenyum sambil bergumam “Haha, iyo nian!” nah dak katek lokak lagi kau sudah jadi wong Plembang nian, mang cek!” 😀



Sumber https://dionbarus.comm

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 10 Alasan Bila Kau Sudah Jadi Orang Palembang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel