iklan

√ Naik Apa Dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin Ii Palembang?

Naik Apa Dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang √ Naik Apa Dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang?


Walaupun kota Palembang kini sudah bermetamorfosis kota Internasional namun jalan masuk transportasi dari dan ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang masih cukup minim khususnya bagi penumpang yang tidak mempunyai kendaraan pribadi.


Tulisan ini terinspirasi dari goresan pena di blog Hello Palembang dan pengalaman pribadi saya sendiri yang harus cukup pusing untuk menentukan moda transportasi dari bandara.


Selama ini dikala harus berpergian ke bandara saya selalu memakai kendaraan pribadi begitu juga dikala tiba di Palembang saya pun biasanya dijemput dengan kendaraan pribadi juga.


Masalah gres muncul dikala saya tiba di Palembang dan tidak dijemput oleh siapapun dan satu-satunya pilihan yang rasional ialah memakai transportasi umum. Tapi transportasi umum apa yang murah dan efesien dari bandara Palembang?


Nah, di goresan pena kali ini saya akan membahas moda transportasi umum yang sanggup dicoba oleh penumpang yang gres tiba di bandara. Jadi, jangan hingga galau lagi naik apa dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.


Taksi Bandara dan Taksi Blue Bird


Alternatif pertama bagi anda yang tidak ingin ribet dan maunya mudah ialah dengan memakai taksi bandara atau taksi Blue Bird. Moda transportasi umum ini sangat gampang ditemui di bandara dan jumlahnya pun tidak mengecewakan banyak. Jam operasionalnya mulai dari kedatangan pesawat pertama sekitar pukul 06.00 pagi hingga jam 21.00 malam.


Tarifnya sendiri cukup bervariasi khususnya untuk taksi bandara alasannya ialah kalau sudah di luar jam sibuk biasanya anda sanggup meminta untuk tidak memakai argo alias sanggup dilakukan proses tawar menawar ongkos dengan sopirnya. Khusus untuk taksi Blue Bird sejauh pengalaman saya sopir agak ragu kalau tidak memakai argo sehingga anda tidak disarankan untuk mencoba menawar ongkosnya.



Perhatian


Jika anda gres pertama kali tiba di Palembang dan belum mengetahui tempat dengan baik sebaiknya hati-hati alasannya ialah tidak sedikit sopir bandel yang akan membawa anda keliling dulu sebelum diantar ke tempat tujuan dengan cita-cita jarak kilometer semakin jauh dan argo semakin mahal.



Perkiraan ongkos dari Bandara ke Pusat Kota Palembang


Rp 50.000 – Rp 75.000


Trans Musi


Trans Musi merupakan moda transportasi umum yang paling saya rekomendasikan bagi para penumpang yang ingin berpergian dari bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.


Saya sendiri walaupun gres sekali memakai Trans Musi mencicipi pengalaman yang cukup baik alasannya ialah selain nyaman, ongkosnya pun sangat murah hanya Rp 5.000 untuk sekali jalan kemana pun.


Trans Musi menyerupai Trans Jakarta mempunyai cukup banyak koridor dimana sentra pool-nya berada di Terminal Alang-Alang Lebar atau Terminal KM. 12.


Jadi kalau Anda naik Trans Musi dari Bandara dengan tujuan sentra kota Palembang anda akan berhenti dulu di Terminal Alang-Alang Lebar sebelum nanti transit pindah bus yang akan membawa ke arah sentra kota.


Harus diingat bahwa tidak ada rute eksklusif Trans Musi ke sentra kota atau area lain kota Palembang selain rute Bandara ke Terminal Alang-Alang Lebar dan sekitar area KM. 12.


Untuk info tempat tujuan lain Trans Musi sanggup Anda tanyakan kepada petugas jaga yang ada di setiap bus. Sejauh ini para petugas Trans Musi cukup ramah dan informatif terhadap setiap pertanyaan yang ditanyakan oleh penumpang yang belum terlalu paham.


Sebagai ilustrasi dikala saya memakai Trans Musi dari bandara ke rumah saya di tempat Plaju Palembang.


Trans Musi Bandara > Halte Maskarebet (Ganti Bis) > Halte Sudirman Seberang Bank Mandiri Cinde (Ganti Bis) > Plaju.

Kekurangan utama Trans Musi ini ialah jumlah armada yang sangat sedikit. Sejauh ini armada yang melayani koridor Bandara ke Terminal Alang-Alang Lebar KM. 12 tidak lebih dari 5 unit bis dengan jam tiba di setiap halte yang tidak tentu.


Namun kalau Anda tiba di bandara sebelum jam 09:00 pagi maka sanggup dipastikan sudah ada 1 unit bis Trans Musi yang menunggu di halte Bandara. Lebih dari jam itu apalagi siang dan sore hari maka anda harus menunggu cukup usang di halte Bandara alasannya ialah tidak setiap waktu bis Trans Musi akan datang.


Perkiraan ongkos dari Bandara ke Pusat Kota Palembang


Ongkos jauh erat sekali jalan ialah flat Rp 5.000.


Go-Ride atau Ojek Online (Gojek)


Secara resmi dan sesuai janji para sopir, Anda tidak akan sanggup memesan Go-Ride atau Gojek di sekitar area Bandara alasannya ialah Go-Ride dan Gojek dihentikan beroperasi di Bandara kecuali untuk proses mengantar penumpang dari sentra kota ke Bandara (hanya masuk saja).


Bagi Anda yang terbiasa memakai moda transportasi online ini bekerjsama sanggup curi-curi kesempatan dengan mengecek di aplikasi apakah ada sopir Go-Ride atau Gojek yang kebetulan sedang mengantar penumpang ke Bandara. Jika ditemukan ada mobil/motor online Anda sanggup eksklusif memesan dan nanti biasanya akan ditelepon oleh sopir untuk ketemuan di tempat tertentu.


Cara tersebut biasanya hanya untuk jam-jam sibuk saja alasannya ialah dikala hari sudah malam apalagi anda tiba dari jam penerbangan-penerbangan tamat maka sudah cukup banyak Go-Ride yang standby menunggu di bandara sehingga anda tidak perlu cemas lagi.


Perkiraan ongkos dari Bandara ke Pusat Kota Palembang


Seusai tarif di aplikasi.


Taksi Dan Travel Gelap


Saran saya gunakan transportasi ini sebagai jalan terakhir dikala moda lain menyerupai yang ada di atas tidak tersedia lagi. Menggunakan taksi dan travel gelap dari Bandara bukanlah keputusan yang bijak selain ilegal kita juga tidak tahu mengenai riwayat kendaraan dan sopirnya sendiri.


Taksi dan travel gelap di bandara jumlahnya cukup banyak dan gampang anda jumpai bahkan dikala anda gres keluar dari Pintu Kedatangan Bandara. Mereka biasanya mengatakan jasa kepada para penumpang yang sedang menunggu.


Walaupun banyak kekurangannya namun taksi dan travel gelap ini di sisi lain cukup membantu para penumpang yang kebetulan tinggal jauh di luar kota Palembang alasannya ialah rute taksi dan travel gelap ini sangat fleksibel tergantung kemauan penumpang dan janji harga.


Perkiraan ongkos dari Bandara ke Pusat Kota Palembang


Tergantung janji antara penumpang dan sopir.


LRT (Light Rail Transit) Palembang


LRT Palembang ialah konsep moda transportasi umum paling modern yang ada di kota Palembang. Saat ini LRT belum selesai 100% sehingga Anda tidak sanggup mencobanya.


Menurut info LRT akan selesai pada bulan Juni 2018 bertepatan dengan perhelatan Asian Games di Palembang. Nantinya akan ada 5 dari 13 stasiun yang siap beroperasi. Stasiun tersebut adalah  stasiun Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, stasiun Palembang Icon Mal, stasiun Pasar Cinde, stasiun stadion Jakabaring dan stasiun OPI Mal.


Kalau LRT ini sudah selesai dan siap melayani penumpang maka jalan masuk dari dan ke Bandara akan menjadi sangat mudah, cepat, efesien dan murah plus bebas macet alasannya ialah LRT memakai rel tersendiri di atas jalan raya.


Dari semua moda transportasi umum yang telah saya jelaskan di atas hanya Trans Musi yang sangat layak anda coba untuk dipakai sebagai kendaraan dari Bandara. Selain ongkosnya sangat murah Anda juga sanggup mencicipi sensasi keliling kota dan berinteraksi dengan orang-orang Palembang asli.


Memang sih Trans Musi agak ribet alasannya ialah kalau tempat Anda agak jauh maka harus bertukar-tukar bis dulu sebelum hingga ke tempat tujuan. Tapi justru hal tersebut merupakan pengalaman yang unik dan tidak sanggup anda dapatkan kalau memakai taksi, misalkan.


So, naik apa dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang? Sila kan pilih yang berdasarkan anda paling sesuai dengan selera, asal jangan jalan kaki saja. 🙂



Sumber https://dionbarus.comm

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Naik Apa Dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin Ii Palembang?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel