iklan

√ Apakah Harga Sepatu Brodo Murah?

Brodo ialah salah satu brand sepatu dan aksesoris laki-laki terbaik di Indonesia √ Apakah Harga Sepatu Brodo Murah?


Brodo ialah salah satu brand sepatu dan aksesoris laki-laki terbaik di Indonesia. Saya sendiri ialah penggemar sekaligus pemilik banyak sekali macam sepatu beserta pernak-pernik Brodo semenjak beberapa tahun yang lalu. Tidak terhitung lagi sudah berapa kali saya bertransaksi di web Brodo.


Jika kalian pernah membaca blog ini sebelumnya tentu tidak heran kalau saya pernah menulis mengenai review sepatu Brodo dan juga kritikan terhadap mahalnya harga Brodo. Ternyata tidak sedikit komentar dari pembaca yang mengeluhkan hal serupa.


Walaupun saya kini sudah jarang membeli produk gres Brodo namun saya tetap menganggumi keindahan “last” dan kualitas kulit dari sepatu Brodo yang harus diakui merupakan keunggulan Brodo yang justru tidak dimiliki oleh brand sepatu sejenis.


Bulan Januari kemudian menyerupai biasa saya mendapat email dari Brodo yang memberitahukan bahwa akan ada produk sepatu gres seri Parang. Saya pun membaca sekilas dan impresi pertama ialah model gres ini tidak terlalu berbeda dengan seri Parang yang lain. Pikiran saya dikala itu, ini hanya modifikasi dari model legendaris menyerupai Signore atau Ventura dan harganya pun niscaya sama dengan seri Parang pada umumnya.


Baru pada awal bulan Februari ini saya iseng-iseng membuka web Brodo dan menemukan seri Parang terbaru ini berjulukan Sima, Toraja dan Toba. Namun yang lebih mengejutkan lagi harga sepatu model terbaru ini ternyata lebih murah bila dibandingkan dengan Signore atau Ventura. Jika Signore dan Ventura dibanderol dengan harga Rp 685.000 maka Sima dan Toraja hanya dihargai Rp 555.000 saja atau selisih Rp 130.000.


Wow! ialah kata pertama yang terlontar di verbal saya dikala itu lantaran belum ada sejarahnya Brodo mengeluarkan produk seri Parang dengan harga lebih murah daripada sebelumnya.


Lantas saya pun berpikir apakah kini harga sepatu Brodo murah?


Sedikit kilas balik hampir semua sepatu Brodo seri Parang yang saya punya dibeli pada dikala harga masih Rp 495.000 dan sepatu seri Boot masih di sekitaran harga Rp 595.000. Kalau kini tidak ada lagi harga sepatu kulit Brodo dengan harga menyerupai itu kecuali sedang ada diskon.


Ya memang sih problem harga itu relatif tapi sanggup dipastikan kalau kini harga sepatu Brodo itu mahal dan terasa semakin berat untuk para calon pembeli dengan kondisi keuangan yang pas-pasan. Itulah sebabnya tidak heran kalau mulai banyak yang melirik brand sepatu lain dengan harga yang lebih murah dibanding Brodo.


Jika kalian gemar basuh mata di Instagram kini sudah semakin banyak brand sepatu kulit yang bermunculan dan bahkan terang-terangan “menyindir” Brodo dengan ungkapan “merk sebelah yang semakin mahal”. Belum lagi banyaknya komentar di postingan Instagram yang mendukung pernyataan tersebut.


Kemudian yang menjadi pertanyaan besar ialah kenapa produk gres Brodo yaitu Sima dan Toraja mempunyai rentang harga yang murah?


Saya berusaha mencari jawabannya tapi tampaknya akan sangat subjektif lantaran saya sendiri tidak mempunyai kedua tipe tersebut. Namun, sejauh pengalaman dan observasi kecil-kecilan didapatkan sedikit “insight” kenapa harga sepatu Brodo murah.


Brodo ialah salah satu brand sepatu dan aksesoris laki-laki terbaik di Indonesia √ Apakah Harga Sepatu Brodo Murah?


Harga Sepatu Brodo Murah (Sima, Toraja dan Toba) karena:


Mengakomodasi Segmentasi Pasar


Bagi para calon pembeli atau yang gres pertama kali berkenalan dengan sepatu kulit tentu range harga Rp 700.000 – Rp 800.000 akan sangat riskan untuk dibelanjakan kecuali memang orang tersebut sudah mengetahui produk tersebut sebelumnya. Pasar inilah yang ingin kembali direbut oleh Brodo sehabis banyaknya kemunculan brand sepatu kulit lainnya yang bermain dengan harga Rp 300.000 – Rp 500.000.


First Impression atau kesan pertama ini sangat penting dalam dunia marketing lantaran kalau anda puas dengan pembelian pertama maka potensi untuk terjadinya RO (Repeat Order) akan semakin besar juga. Jika konsumen sudah berada dalam kondisi ini maka pembelian selanjutnya pun tidak lagi dipengaruhi oleh harga.


Menjawab Permintaan Para Penggemar


Saya yakin setiap harinya Manajemen serta Customer Service Brodo capek harus menjawab pertanyaan dari pelanggan yang menanyakan “kenapa harga sepatu Brodo kini mahal?”. Oleh alasannya itulah balasannya Brodo mengeluarkan produk Sima, Toraja dan Toba untuk menjawab harapan pelanggan.


Tidak Mungkin Menurunkan Harga Signore dan Ventura


Tidak ada perusahaan komersial di dunia ini yang akan menurunkan harga produk unggulan mereka!


Bisa anda bayangkan kalau tiba-tiba Apple menurunkan harga iPhone X unggulan mereka?


Produk unggulan (flagship) merupakan “pundi-pundi emas” dari sebuah perusahaan dan sebisa mungkin mereka akan menjaga kualitas, eksklusifitas dan harganya.


Tentu kita tidak sanggup menyamakan iPhone dengan Brodo lantaran antara smartphone dan sepatu jauh berbeda. iPhone menyerupai barang elektronik lainnya akan mengalami penyusutan harga untuk waktu tertentu lantaran sifat dari teknologi akan lama (obsolete) kalau ada teknologi gres di masa mendatang. Sedangkan sepatu kulit sifatnya ialah “everlast“. Sepatu Brodo 5 tahun kemudian masih mempunyai bentuk dan rupa dengan sepatu Brodo yang diproduksi dikala ini.


Itulah sebabnya Brodo tidak akan menurunkan harga sepatu flagship mereka bahkan kemungkinan akan semakin mahal kedepannya.


Jadi bagaimana cara mereka menurunkan harga? Ya dengan mengeluarkan produk dan tipe baru.


Apa yang membedakan tipe Sima, Toraja dan Toba dengan sepatu Brodo lainnya?


Jujur saya sendiri tidak sanggup menjawab pertanyaan di atas lantaran tidak adanya informasi detail mengenai alasan resmi dari Brodo kenapa harga tipe gres ini lebih murah. Saya juga tidak mempunyai tipe tersebut sehingga belum sanggup menawarkan ulasan yang komprehensif.


Selain itu kalau kita melihat di web resmi Brodo, spesifikasi dari Sima, Toraja dan Toba ini hampir sama dengan tipe Signore dan Ventura. Paling yang membedakan di antara keduanya ialah Sima, Toraja dan Toba upper-nya menggunakan material kulit Pull Up sedangan Signore dan Ventura dibalut material kulit Crazy Horse dan Paris. Selebihnya sama semua.


Saya bersama-sama telah mencoba menghubungi Customer Service Brodo melalui ChatBox web untuk menanyakan apa yang menciptakan tipe Sima, Toraja dan Toba lebih murah namun sehabis menunggu hampir satu jam tidak ada jawaban apapun apalagi sekedar tanggapan dari mereka.


Jika saja saya boleh menggunakan perspektif subjektif untuk menjawab pertanyaan di atas maka jawaban saya adalah;



  • Harga sepatu Brodo murah (tipe di atas) lantaran material kulit yang dipakai (mungkin?) lebih rendah daripada material kulit yang ada di tipe Signore dan Ventura.

  • Harga sepatu Brodo murah lantaran ketersediaan warna yang terbatas. Tipe Sima, Toraja dan Toba hanya mempunyai variasi Brown dan Full Black saja.

  • Harga sepatu Brodo murah disebabkan cost untuk riset R&D lebih rendah lantaran hanya merupakan modfikasi minor dari tipe yang sudah ada sebelumnya.

  • Harga sepatu Brodo murah lantaran Brodo menurunkan profit margin untuk tipe tersebut.


Terlepas dari itu semua saya pribadi mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Brodo lantaran setidaknya Brodo mendengar aspirasi dari para pelanggannya yang telah berjuang bersama membesarkan nama Brodo menyerupai sekarang.


Kebijakan harga sepatu Brodo murah merupakan langkah faktual yang banyak dinantikan oleh penggemar Brodo di seluruh Indonesia. Brodo sebagai brand sepatu kulit laki-laki yang sudah tidak mengecewakan mapan memang mempunyai fanbase dan komunitas yang cukup besar lengan berkuasa dan ini ialah salah satu kekuatan Brodo yang patut diperhitungkan.


Brodo sekali lagi menerangkan bahwa untuk menjadi seorang laki-laki gentleman itu tidak harus mahal dan kalau Brodo konsisten memegang prinsip ini maka saya yakin pria-pria Indonesia akan semakin ganteng dengan menggunakan produk Brodo. 🙂



Sumber https://dionbarus.comm

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Apakah Harga Sepatu Brodo Murah?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel