iklan

√ Cepatkah.Com : Test Kecepatan Website Dari Server Indonesia

test kecepatan sebuah website akan selalu memakai layanan pengecekan milik pihak luar  √ Cepatkah.com : Test Kecepatan Website Dari Server IndonesiaSelama ini jikalau kita ingin menge-test kecepatan sebuah website akan selalu memakai layanan pengecekan milik pihak luar negeri. Situs-situs semacam Pingdom, GTMetrix atau WebPageTest tentu tidak aneh lagi bagi kita semua. Hampir sanggup dipastikan situs tersebut selalu akan dijadikan contoh untuk memilih kecepatan sebuah website.


Namun masalahnya sekarang, apakah situs pengecekan semacam itu cukup akurat bagi pengguna Internet asal Indonesia?


Jawabannya, tentu sedikit kurang akurat dikarenakan server-server yang dipakai oleh Pingdom, GTMetrix atau WebPageTest ialah server milik mereka yang ditempatkan di luar Indonesia ibarat di USA, Eropa atau yang terdekat di Singapura sehingga proses pengecekan akan membutuhkan waktu yang cukup lama.


Analoginya ialah kita melaksanakan pengecekan kecepatan sebuah website tidak secara konkret dimana kita berada melainkan hanya citra kecepatan dimana server testing tersebut diletakkan.


Jadi jikalau anda ingin mengecek kecepatan loading sebuah website dari Indonesia maka pilihan tersebut tidak akan ada malah justru akan di dapatkan hasil test kecepatan dari negara USA, Eropa atau Singapura. Bukankah ini agak sedikit absurd?


Namun kini telah muncul layanan test kecepatan website asal Indonesia dengan memakai server sendiri di Indonesia yang bernama, Cepatkah.com. Cepatkah.com memungkinkan pengguna Internet asal Indonesia untuk sanggup menge-test kecepatan sebuah website eksklusif dari server Indonesia sehingga menghasilkan tingkat akurasi yang cukup tinggi.


Dengan layanan Cepatkah.com pengguna juga sanggup mencicipi apakah sebuah website sanggup diakses dengan cepat atau lambat dari letak geografis Indonesia dan tidak bergantung dengan server asal luar negeri.


Berikut ialah hasil test perbandingan jikalau dilakukan test memakai dua server yang berbeda negara. Sebagai info subjek test ialah dionbarus.com dengan lokasi server blog ada di Dallas, USA.


Test kecepatan dionbarus.com dari server Jakarta, Indonesia via Cepatkah.com


test kecepatan sebuah website akan selalu memakai layanan pengecekan milik pihak luar  √ Cepatkah.com : Test Kecepatan Website Dari Server IndonesiaHasil test diatas di dapatkan info bahwa jikalau blog dionbarus.com diakses oleh pengguna Internet Indonesia maka diharapkan waktu 10,61 detik untuk sanggup terbuka secara penuh dengan respose ping sebesar rata-rata 230ms.


Cukup lama, bukan? Itu alasannya ialah server blog ini berada di Dallas, USA dan bukan di Indonesia sehingga membutuhkan waktu cukup usang bagi server test Cepatkah.com di Indonesia untuk menjangkau server blog di Dallas.


Test kecepatan dionbarus.com dari server Vancouver, Kanada via GTMetrix.com


test kecepatan sebuah website akan selalu memakai layanan pengecekan milik pihak luar  √ Cepatkah.com : Test Kecepatan Website Dari Server IndonesiaBerbeda dengan hasil test dari server asal Indonesia. Jika dilakukan test dari Kanada maka blog dionbarus.com hanya membutuhkan waktu 1,6 detik saja untuk sanggup loading terbuka secara tepat bagi pengguna Internet asal Kanada. Hal tersebut dimungkinkan alasannya ialah jarak server yang relatif lebih bersahabat dari Kanada ke USA.


Kesimpulan


Situs cepatkah.com ini cukup penting bagi pengguna Internet asal Indonesia jikalau ingin mengetahui seberapa cepat sebuah website jikalau diakses dari Indonesia. Tentu lokasi sebuah server menghipnotis kecepatan sebuah website alasannya ialah semakin bersahabat sebuah server dengan lokasi kanal maka semakin cepat website tersebut diakses dan begitupun sebaliknya.


Selain itu, cepatkah.com juga mempunyai keterbatasan dalam alokasi bandwidth Internasional yang hanya up to 1 Mbps sehingga untuk proses pengecekan test website asal luar Indonesia tidak akan secepat server asal Indonesia yang mempunyai bandwidth up to 1 Gbps. Namun, hal tersebut sudah lebih dari cukup bagi anda yang hanya ingin mengetahui kecepatan real kanal sebuah website dari Indonesia.



Sumber https://dionbarus.comm

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Cepatkah.Com : Test Kecepatan Website Dari Server Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel