iklan

✔ Kala Muda Untuk Berbisnis, Kala Renta Untuk Bahagia

Assalaamu'alaikum Wa Rahmatullahi Barakatuh

 balik lagi di blog saya yang alakadarnya ini ✔ Masa Muda Untuk Berbisnis, Masa Tua Untuk Bahagia
Image Source : ekonomi.kompas.com
Konten Gaptek - Hallo guys, balik lagi di blog saya yang alakadarnya ini. Oke pada ulasan kali ini saya akan membahas sebuah tips dan trik menjadi pebisnis muda dengan metode yang sudah saya terapin dan tentunya juga mengikuti jejak kisah para pebisnis lain yang sudah sukses.

Kalo ngomongin duduk kasus bisnis niscaya yang terlintas di pikiran orang yakni sesuatu hal yang sulit untuk dikerjakan, lantaran beralasan harus mempunyai modal ini itulah. Padahal sesungguhnya asal kita mau berusaha niscaya akan ada jalannya. Persepsi dan tujuan insan di zaman now ini saat sehabis final menempuh pendidikan baik itu sekolah maupun kuliah maka yang dilanjutkan yakni bekerja di perusahaan orang sebagai karyawan/kantoran.

Kenapa kita harus menjadi karyawan, kenapa kita tidak menjadi boss yang mempunyai banyak karyawan. Selagi kita mempunyai potensi skill dan talenta yang memumpuni why not?

Sebab sangat disayangkan apabila kemampuan yang kau miliki tidak diasah dan terus dikembangkan. Berbisnis yang saya maksud disini yakni aneka macam jenisnya misal : bisnis di bidang jasa, bisnis di bidang marketing atau penjualan, dll.

Khususnya anak muda yang masih umur belasan sekalipun, beliau niscaya bisa berbisnis atau menjadi pengusaha selagi ada niat dan tekad serta kesungguhan. Umumnya yang saya liat di masyarakat para pemuda-pemudi mereka hanya menghabiskan waktunya untuk bersenang-senang dan bermain, padahal waktu tersebut bisa digunakan untuk hal yang lebih bermanfaat terutama mencar ilmu berbisnis.

"Pemuda hari ini yakni pemimpin esok hari"
Saya pun hingga kini bertekad untuk menjadi pengusaha yang mempunyai bisnis, meskipun masih bisnis kecil-kecilan tapi tidak apa-apa.
Dahulu pebisnis yang sudah sukses pun mereka memulainya dari nol , bukan pribadi sukses menyerupai yang kita lihat sekarang.

Nah sebelum kita memulai menjadi pebisnis anda harus persiapkan mental dan luruskan niat terlebih dahulu, alasannya jangan hingga bisnis yang sudah kita jalankan nantinya malah putus di tengah jalan. Oke kita masuk ke persiapan apa saja sih untuk menjadi pebisnis ? Simak ulasan ini hingga selesai.

Sifat Yang Harus Dimiliki Pebisnis


1. Percaya Diri


Semua berawal dari dari diri kau sendiri, kalo kau mau menjadi pebisnis harus mempunyai mental percaya diri yang kuat. Sebab didalam bisnis niscaya nanti akan ada duduk kasus dari sisi internal maupun eksternal, contohnya banyak orang yang mencemooh kau bahwa bisnis yang kau jalankan tidak akan berkembang.

Nah, kau harus siap mental terhadap hinaan orang-orang tersebut, jangan hingga kau pesimis kepada kemampuan mu sendiri. Percaya diri saja bahwa kau bisa menjalankan nya semua selagi kau tetap semangat berusaha.

Kepercayaan diri itu perlu untuk sanggup berprestasi, termasuk membawa poduk lokal menjadi go internasional, ungkap pebisnis muda.


2. Semangat Tinggi


Kalo kau mau memulai berbisnis pastikan kau yakni tipe orang yang senantiasa bersemangat dalam hal apapun. Sebab bisnis akan sulit untuk berkembang kalau kau tidak mempunyai semangat yang tinggi.

Usahakan untuk selalu cepat dan cekatan jangan selalu menunda nunda pekerjaan , itu point penting dalam berbisnis.

3.Pemberani


Seorang pebisnis besar pastilah mereka mempunyai sifat yang demikian, pemberani maksudnya yakni berani menanggung dan menghadapi segala resiko dalam berbisnis.

Kamu harus berani bersaing dengan para pebisnis lain untuk menjadi yang terbaik diantara mereka.

4. Kreatif dan Inovatif


Banyaknya pesaing dalam berbisnis menciptakan kau harus berbeda dalam dunia bisnis. Kamu harus mempunyai ciri khas yang unik dalam bisnis mu yang sekiranya belum ada yang menjalankan bisnis tersebut biar menjadi nilai plus dan keunggulan tersendiri bagi bisnismu.

“Jika sudah berbeda, ada nilai tawar lebih tinggi yang bisa kita ekspose ke dunia luar” ungkap salah satu pengusaha muda.

Misalnya kalau sudah banyak yang menjalankan bisnis A, maka cobalah kau menjalankan bisnis B. Sebab perbedaan inilah yang mengakibatkan bisnismu lebih dikenal oleh masyarakat. Oleh lantaran itu kreativitasmu disini sangat diharapkan untuk menciptakan bisnis yang kau jalan kan akan berkembang pesat.

5. Rendah Hati


Jika kau telah menjadi pebisnis besar yang sukses baik di kancah national maupun sudah international. Cobalah untuk tetap rendah hati dan mau membantu dengan membuatkan ilmu yang kau miliki kepada orang lain. Tidak perlu takut akan tersaingi, alasannya ilmu akan terus bertambah kalau kau ajarkan kepada orang lain.

Seperti salah satu pebisnis muda yang telah sukses , beliau menyampaikan "Berapa banyak orang yang bisa sukses lantaran merasa terbantu oleh saya, yakni sebuah kesuksesan bagi saya" .

"Ilmu yang bermanfaat yakni yang bisa dibagi sebanyak mungkin kepada orang banyak" Tambah tutur dari seorang pebisnis muda.
Nah, itulah sifat yang harus dimiliki pebisnis.
Selanjutnya kita masuk tips  apa aja sih untuk memulai bisnis , terutama untuk pemula yang gres mau memulainya.

Tips Memulai dan Menjadi Pebisnis Untuk Pemula


Melihat minimnya orang yang berminat menjadi pebisnis, menciptakan saya tertarik untuk menuliskan ulasan seputar tips bisnis buat kau dan terutama saya sendiri yang gres merintis bisnis kecil-kecilan.
Baiklah berikut dibawah ini :

1. Ketahui Bakat dan Minat


Sebelum memasuki dunia bisnis, perlulah kau ketahui terlebih dahulu apa sih talenta dan minat mu. Kalau talenta kau dibidang fashion kau bisa berbisnis dengan membuka perjuangan salon perawatan kecantikan dan sejenisnya. Kalau talenta kau di bidang montir maka kau bisa berbisnis jasa dengan membuka bengkel.

Atau kau mempunyai talenta di bidang penjualan, kau bisa memulai bisnis menyerupai membuka kios atau kedai.

2. Pelajari Seluk Beluk Pebisnis Lain


Point no 2 ini bukan berarti kau harus menjiplak dan mencontek bisnis orang lain, akan tetapi yang dimaksud yakni kau harus mengetahui alasannya tanggapan dan dongeng perjalanan para pebisnis yang sudah sukses hingga Go Internasional.

3. Haus Akan Ilmu


Kamu dihentikan merasa puas dengan ilmu yang kau miliki, tetaplah mencar ilmu dan mengambil ilmu kepada para pebisnis lain yang telah berpengalaman. Kamu pun harus meminta saran dan kritik dari orang lain terhadap bisnis yang kau jalankan.

4. Keuangan Yang Memadai


Pastikan kondisi keuanganmu cukup memadai untuk memulai bisnis, alasannya beberapa bisnis akan memerlukan biaya modal yang tidak sedikit.
Jadi, jangan takut untuk mengeluarkan modal besar.

Orang bijak berkata : “Kalo kau mau sanggup paus, cobalah untuk membuang hiu”.

Maksudnya yakni kalo kau mau penghasilan yang besar, kau pun harus mengeluarkan modal yang besar juga.

5. Konsisten Pada Satu Bisnis


Kalo kau gres mau memulai berbisnis , kau jangan gampang tergiur dengan bisnis-bisnis lain saat kau telah menjalankan satu bisnis. Sebab, kau harus fokus pada 1 bidang bisnis yang kau sukai
Jangan hingga ikut-ikutan orang lain , yang mana bisnis tersebut tidak sesuai dengan talenta dan minat kamu.

Nah itulah 5 point tips berbisnis untuk pemula.


Wempy Dyocta Koto Investor


Memasuki dunia bisnis bisa dibilang bukan hal yang sulit, namun juga tidak bisa dianggap enteng. Kamu harus banyak mencar ilmu dari pebisnis besar yang sudah menjadi orang besar nan sukses, menyerupai saya dalam menulis ulasan ini yang mengambil kisah dari pebisnis sekaligus seorang pengusaha besar.

Siapa sih orangnya , yang dari tadi saya singgung diatas?
Yapz, Orang yang saya maksud itu yakni "Wempy Dyocta Koto"

 balik lagi di blog saya yang alakadarnya ini ✔ Masa Muda Untuk Berbisnis, Masa Tua Untuk Bahagia

Pasti udah gak abnormal dong ditelinga kamu, Wempy merupakan seorang laki-laki berkelahiran di tanah sumatra padang panjang. Wempy menjadi seorang Pebisnis yang namanya sudah populer di mata para pengusaha, pebisnis, dan pelaku UMKM di Indonesia. Wempy ini lah Chief of Officer (CEO) sekaligus orang yang mendirikan Wardour and Oxford.

Wempy telah berhasil mengubah mindset para cowok Indonesia untuk menjadi pebisnis sukses, dan Wempy pun berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan membawa produk lokal menjadi Go Internasional. Namanya pun kian hari makin populer di dunia aktual maupun di sosial media.


 balik lagi di blog saya yang alakadarnya ini ✔ Masa Muda Untuk Berbisnis, Masa Tua Untuk Bahagia

Wempy semenjak kecil memang sudah cerdas dalam berbisnis semenjak dirinya menginjak dingklik kuliah di Sydney Australia Wempy memulai bisnisnya. Bahkan di usianya yang masih muda beliau telah berhasil menjadi pebisnis besar hingga menuju luar negara Indonesia. Ia menghabiskan waktunya di luar negeri untuk menuntut ilmu dan belajar. Lalu sehabis kepulangannya dari luar negeri Wempy kembali ke tanah air Indonesia untuk mensukseskan para pemuda-pemudi Indonesia.

Saya pun sangat terinspirasi dari sosok Wempy yang tak pernah lelah untuk menawarkan ilmu dan mengajarkannya kepada orang lain, baik muda maupun tua. Ingin sekali rasanya saya menjadi muridnya, niscaya kau pun begitu kan. Tenang saja, walaupun kita tidak bisa menjadi muridnya pribadi kita tetap bisa mengambil ilmu dari Wempy dengan melihat video-video nya di youtube dalam mengisi bahan tentang bisnis.

Kamu juga bisa mengetahui lebih lanjut dan mencar ilmu dari Wempy Dyocta Koto melalui Akun sosial media instagramnya @wempydyoctakoto .

Yuk kini kita harus tekuni bidang bisnis masing-masing, dan semoga kita bisa menjadi pebisnis muda yang sukses menyerupai Wempy Dyocta Koto. Aamiin.

Sekian dari saya, Semoga Bermanfaat!




Sumber http://kontengaptek.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Kala Muda Untuk Berbisnis, Kala Renta Untuk Bahagia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel