iklan

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Hardisk Dan Laptop

 Diantara sobatmia yang mengunjungi artikel ini Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Hardisk Dan Laptop


Cara mengembalikan file yang terhapus – Diantara sobatmia yang mengunjungi artikel ini, niscaya sobat pernah mengalami kehilangan file penting atau dokumen yang bisa disebabkan oleh virus maupun ketidak sengajaan terhapus atau ingin mengembalikan file yang pernah terhapus pada Hardisk.



 


Jika hal itu yang sobat cari disini, maka sobat sudah sempurna tiba ke artikel ini, lantaran Papamia kali ini akan membagikan sebuah tips bagaimana caranya untuk mengembalikan file yang hilang yang telah telah terhapus.


 


Perlu sobat ketahui terlebih dahulu, bekerjsama pada dasarnya, di keadaan tertentu data yang terhapus atau hilang bekerjsama tidak benar-benar hilang, Semuanya masih tersimpan pada hardisk, hanya saja memang harus ada perjuangan sedikit supaya data tersebut bisa ditariknya kembali dan menjadikannya dokumen menyerupai sedia kala. Jika sobatmia ingin tau bagaimana caranya simak tutorial berikut di bawah ini.



 


Cara mengembalikan file yang hilang


Recycle Bin


 Diantara sobatmia yang mengunjungi artikel ini Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Hardisk Dan Laptop


Jika file yang anda cari itu gres saja terhapus atau belum terlalu usang dan anda membutuhkannya kembali, mungkin sobat bisa bisa segera mengembalikan file yang hilang dengan mencarinya di Recycle bin terlebih dahulu.



  • Sobat hanya tinggal pergi ke sajian awal windows dimana disana akan ada suatu ikon yang menyerupai tong sampah klik ikon tersebut kemudian masuk ke dalam Recycle bin yang merupakan suatu fitur bawaan yang ada pada setiap windows

  • Disana sobat akan melihat kumpulan file atau data yang telah sobat hapus baik sengaja ataupun tidak sengaja

  • Cobalah cari nama file yang sobat butuhkan, apa itu ada disana, kalau ada sobat hanya tinggal mengklik kanan pada file tersebut dan klik “restore” maka data tersebut akan kembali ketempat awal mula file tersebut disimpan.


 


Gunakan Software Recovery


 Diantara sobatmia yang mengunjungi artikel ini Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Hardisk Dan Laptop


Jika sobat telah melaksanakan cara yang di atas menyerupai papamia sebutkan tadi namun masih saja tidak bisa untuk mengembalikan data yang hilang dari hardisk komputer maupun laptop sobat, maka sobat bisa mencari dan memakai software khusus recovery data.


Sebenarnya ada banyak software yang sanggup dipakai untuk mengembalikan data baik yang gratis maupun yang berbayar Seperti Recuva, Minitool Partition Recovery,Wise Data Recovery, Dan Pc Inspector File Recovery.



  • Dengan software ini sobat hanya perlu mend0wnl0ad nya saja dan menginstalnya pada komputer maupun laptop.

  • Setelah software ini di aktifkan otomatis software ini akan meng scan file-file yang sebelumnya telah terhapus.

  • Setelah proses scanning selesai, sobat hanya perlu menentukan mana saja file yang ingin sobat kembalikan, maka software ini akan mengembalikan file yang hilang kembali menyerupai semula.


Nah itulah beberapa tips yang bisa sobat gunakan bagaimana caranya mengembalikan file yang terhapus baik dari komputer maupun laptop sobat, semoga artikel ini sanggup menjadi solusi bagi sobat yang mencari cara tersebut.


Jangan lupa baca juga artikel yang terkait mengenai Cara mengembalikan file yang terhapus di android.


Jika ada pertanyaan silakan tulis pertanyaan kalian di bawah dan jangan lupa kasih bintang 5 untuk artikel ini dan share ke teman-teman kaliana yang belum tahu mengenai informasi menarik ini. Terima kasih telah membaca.










Sumber https://teknomia.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Hardisk Dan Laptop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel