iklan

Cara Cek Hardisk Masih Manis Atau Tidak

Cara cek Hardisk masih manis atau tidak  Cara Cek Hardisk Masih Bagus Atau Tidak


 


Cara cek Hardisk masih manis atau tidak – Hardisk merupakan komponen penyimpan seluruh data yang ada pada komputer maupun laptop, Hardisk pada sebuah komputer merupakan hal yang sangat penting, maka dari itu jikalau hardisk rusak bisa-bisa banyak Data yang akan hilang.


 


Oleh sebab itu, penting untuk selalu memastikan bahwa harddisk teman dalam kondisi sehat, Ini juga untuk mencegah terjadinya Kerusakan pada hardisk dan Bad sector Untuk memastikannya Papamia akan sedikit memperlihatkan tips cara cepat mengecek hardisk masih manis atau tidak.


Jika ingin tau simak klarifikasi berikut ini.


Cara cek kesehatan hardisk.


Karena saking mudahnya tips ini dapat kau lakukan dalam waktu kurang dari semenit. Bahan sobatmia tidak butuh keahlian khusus apapun untuk dapat melakukannya. Kalau kau beli hardisk bekas, juga dapat cek manis tidaknya dengan cara ini.


Uniknya jikalau teman telah melaksanakan cara ini maka teman dapat terus memonitor hardisk teman loh. Misal dikala hardisk teman akan rusak, maka teman dapat tahu. Keren bukan?


Langkah – 1


Hal pertama yang harus teman lakukan ialah hanya mengunduh aplikasi “Acronis Drive Monitor“. dan menginstalnya di komputer maupun laptop sobat.


 


Langkah – 2


Buka aplikasi yang telah teman install barusan dan klik sajian “disk” sesudah itu maka teman dapat melihat kesehatan hardisk yang terpasang pada komputer maupun laptop sobat.

“70% ke bawah” dengan warna kuning, itu artinya hardisk kau dapat rusak kapan saja.


Cara cek Hardisk masih manis atau tidak  Cara Cek Hardisk Masih Bagus Atau Tidak


Mengetahui Masa Pakai Hardisk


Dengan sumbangan aplikasi untuk meng cek Hardisk ini kalian juga dapat mengetahui Berapa usang hardisk teman telah terpakai dengan cara melihat pada potongan “power on time” di sana memperlihatkan bahwa hardisk 570 hari. Artinya hardisk Jaka telah menyala dalam waktu tersebut. Kalau teman beli hardisk gres dan angka tersebut tinggi, kemungkinan hardisk obat itu hardisk bekas.


Cara cek Hardisk masih manis atau tidak  Cara Cek Hardisk Masih Bagus Atau Tidak


Mengetahui Jika Hardisk Mau Rusak


Software ini juga dapat memberi tahu kapan hardisk kau akan rusak. Software ini akan akan memunculkan tanda peringatan pada “Taskbar”, kemudian memberi notifikasi bila terjadi sesuatu pada hardisk.


Cara cek Hardisk masih manis atau tidak  Cara Cek Hardisk Masih Bagus Atau Tidak


Nah itulah tips cepat untuk meng cek hardisk teman apakah masih manis atau sudah rusak. Dengan tutorial tadi teman hanya membutuhkan 2 langkah untuk dapat mengecek hardisk komputer maupun laptop di rumah. Dengan ini teman tidak perlu khawatir lagi apabila data teman akan hilang secara tiba-tiba.


Baca lebih banyak mengenai Cara mengembalikan file yang terhapus


Mungkin hanya itu saja untuk artikel kali ini, jikalau ada pertanyaan silakan komen di bawah dan jangan lupa kasih bintang 5 untuk artikel diatas. Selamat mencoba!



Sumber https://teknomia.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cek Hardisk Masih Manis Atau Tidak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel