iklan

✔ Xiaomi Luncurkan Miui 9 Dan Mi 5X Pada 26 Juli Di China

Xiaomi Luncurkan MIUI 9 dan Mi 5X pada 26 Juli di China - Salah satu aspek yang paling kontroversial dari smartphone Xiaomi ialah pilihan kastomisasinya. MIUI, UX yang lebih dari sekedar skin atau tema, sebab secara fungsional dan estetis memodifikasi banyak hal yang ada di stok Android. 

Perusahaan tersebut telah mengumumkan di forumnya bahwa update berikutnya ke MIUI siap diluncurkan pada 26 Juli, sempurna pada peluncuran produk Xiaomi terbaru, yaitu Xiaomi 5X. Acara ini akan berlangsung di China pada pukul 2 siang waktu Beijing (GMT +8).

Rincian fitur terbaru yang diketahui sejauh ini wacana MIUI 9:
  • Desain gres pada lock screen
  • Fungsi layar split
  • Tiga tema gres telah terinstal
  • Menghapus beberapa fitur yang jarang digunakan

Dari rincian di atas, MIUI 9 merupakan pembaruan yang bukan hanya menambahkan fitur gres saja, namun juga akan berusaha membersihkan UX dengan menghapus beberapa fitur yang jarang digunakan.

MIUI 9 akan mendarat pertama kali pada ROM Developer China. Sedangkan untuk varian Global ROM akan memakan waktu, biasanya bertepatan dengan peluncuran perangkat gres dengan MIUI 9 di pasar India. 

Menyangkut peluncurannya, MIUI 9 pertama-tama akan mendarat di sejumlah perangkat dalam batch pertama dan lalu secara sedikit demi sedikit memperluas batch selanjutnya untuk memastikan bahwa setiap bug yang tak terduga sanggup diperbaiki dan ditangani sebelum peluncuran yang lebih luas.

Kemungkinannya, MIUI 9 memakai Android 7.1 Nougat sebagai dasarnya.

Sumber: xda-developers.com
Sumber http://www.randi.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Xiaomi Luncurkan Miui 9 Dan Mi 5X Pada 26 Juli Di China"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel