iklan

5 Cara Paling Ampuh Mengatasi Hp Android Yang Cepat Panas

Cara Paling Ampuh Mengatasi HP Android yang Cepat Panas



Cara Mengatasi Android Cepat Panas – Selain penggunaan baterai yang boros pada Android, sisi yang lain yaitu Hp Android tersebut cepat panas, apalagi kalau di gunakan dalam waktu cukup lama. Tetap saja hal ini akan menjadi dilema di kemudian hari,. Biasanya hal ini alasannya yaitu spesifikasi Hp Android yang tidak mampu mencangkup kinerja pengguna yang di lakukan pada HP tersebut.


Ada beberapa brand android yang memang kalau di gunakan cepat panas, misalkan saja zenfone, brand Hp Android Zenfone ini memang cepat panas alasannya yaitu memakai Processor Intel Atom. Tidak ada klarifikasi niscaya mengapa memakai Intel Hp android malah cepat panas namun dari segi kinerja Zenfone sepakat banget, selain itu penyebab lainnya yaitu alasannya yaitu Baterai tersebut sudah rusak, dan yang tidak kita sangka hp cepat panas alasannya yaitu dampak Simyal yang jelek. Beberapa spesifikasi Hp memanglah sangat berpengaruh. Namun untuk mengatasi solusi ini yaitu sebagi berikut.


1. Buang/Uninstall Aplikasi yang Tidak Penting


Terkadang pengguna ingin mencoba applikasi gres kemudian menginstalnya pada Hp Android, apalagi aplikasi yang berjalan pada Backround. Hal ini akan memakan banyak penggunaan RAM dan daya baterai maka tidak heran kalau android akan Panas.


2. Tweak


Sudah ada yang tahu Tweak ? tweak yakni sebuah cara untuk merubah kinerja pada android dan memerlukan jalan masuk root. Hal ini yaitu paling umum kenapa android cepat panas. Karena tweak memaksa kinerja android walaupun spesifikasi Hp android tersebut tidak mumpuni. Merupakan tekhnik untuk mempercepat kinerja android,internet dan lainnya.


3. Batasi Penggunaan android


Walau bagaimana pun mesin juga butuh istirahat sama halanya dengan manusia, pengguna yang bijak akan membatasi penggunaan Smartphonenya. Karena di gunakan terus menerus baterai tersebut akan menunjukkan daya dengan cepat, RAM pun akan mengalami peningkatan terus menerus dan hasilnya bukan saja panas, tetapi juga akan memperpendek umur. Mulai kini jadilah pengguna Android yang bijak


4. Gunakan Baterai Asli


Baterai yang di gunakan juga besar lengan berkuasa kuat, alasannya yaitu biasanya penggunaan Double power atau tidak sesuai dengan kapasitas yang di sarankan. Tentunya akan menunjukkan daya 2 x lipat pada biasanya hal inilah yang menimbulkan Hp cepat panas. Di sarankan memakai baterai asli.


5. Merawat Hp Android


Dengan cara ini sudah mencangkup semua poin yang kita sebutkan barusan, namun yang lebih utama yaitu dengan cara rutin untuk membersihkannya dari debu, gunakanlah Master Cleaner untuk membersihkan Chace android, matikan beberapa fitur yang tidak perlu untuk di gunakan.


Itulah beberapa Tips Sederhana Bagaimana Cara Mengatasi Hp Android yang Cepat panas sehingga anda dapat menimbulkan HP Android tersebut berumur panjang dan Awet. Semoga Bermanfaat


Baca Juga :


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Cara Paling Ampuh Mengatasi Hp Android Yang Cepat Panas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel