iklan

✔ Rujukan Naskah Kisah Untuk Anak Tk/Paud

Hallo Ibu-ibu Guru... Kali ini saya mau sapa para Ibu Guru TK/PAUD/RA atau KOBER (Kelompok Belajar), mungkin ada juga Bapak-bapak Guru TK-nya. hehe... Kok nyambung ke guru TK? Karena pada postingan kali ini saya akan bagikan artikel bahan yang berafiliasi dengan aktivitas di sekolah Taman Kanak-kanak / PAUD atau Kelompok Belajar yaitu perihal Contoh Naskah Dongeng Anak TK/PAUD.

Contoh Naskah Dongeng Anak TK/PAUD


Materi yang dibagikan ialah perihal Contoh Naskah Cerita Anak untuk TK/PAUD dengan tema Binatang dan Judul "Kelinci yang Sombong dan Sapi yang Baik Hati", Cerita atau naskah dongeng untuk anak TK ini juga sanggup dipakai untuk bercerita tanpa alat atau sebagai lampiran makalah dalam lomba Kreativitas Guru TK.

 Kali ini saya mau sapa para Ibu Guru Taman Kanak-kanak ✔ Contoh Naskah Dongeng untuk Anak TK/PAUD

Kelinci yang Sombong dan Sapi yang Baik Hati


Di sebuah hutan, hiduplah seekor Kelinci yang sombong.

"Assalamu’alaikum, perkenalkan namaku Cici, ... Hallo, saya Momo, ... dan saya Gaga."

"Akulah Cici binatang yang paling gagah, saya mempunyai badan yang cantik. Aku pun sanggup berlari dengan kencang, melebihi kecepatan pesawat manusia." Kata Cici dengan bangganya ia berkata sambil menengadahkan kepalanya.

"Heeeh... Heee...h! Horeeee...! Horeeee...!"
"Hidup Cici. Hidup si Kelinci gagah!!"

Keesokan harinya. Cici sedang asik memakan rumput, tiba-tiba terdengarlah bunyi krak-krak. Cici terperanjat kaget. "Hah, bunyi apa itu?" Rupanya Momo yang sedang makan daun-daun yang ada di atas pohon.

"Hai, Momo gendut! Apa yang sanggup kau andalkan dari dirimu? Kerjamu hanya makan saja, tidak berguna." Kata Cici dengan sombongnya. Momo pun tidak menjawab, ia terus saja makan dengan asik dan tidak memperdulikan apa kata Cici. Akhirnya Cici pun pergi meninggalkan Momo!

Suatu hari dikala Cici sedang asik menyendiri. Tiba-tiba terdengarlah raungan Serigala. "Aaaummm..! Aaaummm...!" Terkejutlah si Cici sambil menganga.

"Aaa... paa... yang kaaamu ii...nginkan?" Kala Cici sabil terbata-bata.

"Inilah rupanya Cici yang agah itu?" Kata Serigala. "Haha... Haha..." Cici ketakutan, kemudian ia lari dengan sangat kencang. Ia menyeberangi jembatan kayu yang sudah rapuh.

"Hendak lari kemana kau Kelinci Bodoh." Kata Serigala!

Tiba-tiba terdengar suara. "Biuuurrrrr..." Cici pun terjatuh ke dalam sungai, ia berteriak minta tolong.

"Tolooooong... tooo... loooo... ng...!!!"

"Ha... Ha... Ha...! Dasar Kelinci penakut." Kata Serigala.

Sementara di tepi sungai ada seekor Sapi sedang minum air. "Srumpuuuttt... Srumpuuuttt..." Tiba-tiba terdengar teriakan yang minta tolong.

"Tooloongg... Tooloongg..." Ternyata seekor Kelinci yang tercebur ke sungai. Sapi pun tidak pikir panjang lagi maka ditolonglah sang Kelinci.

"Sretttt..." diseret ke pinggir.

"Terimakasih atas pertolonganmu, Sapi." Kata Kelinci.

"Sama-sama, Kelinci." Kata Sapi.

"Maafkan saya atas insiden kemarin." Kelinci berkata.

"Makanya lain kali kau dilarang membanggakan dirimu sendiri dan harus berhati-hati." Kata Sapi.

"Iya, Sapi." Kata Kelinci.

"Terimakasih atas bantuanmu."

"Sama-sama." Sapi berkata.

Kelinci pun akrab dengan Sapi.

Suatu hari, seekor Kelinci dan seekor Sapi sedang berjalan-jalan sambil bernyanyi-nyanyi. "Kami ialah sobat sejati selalu riang serta gembira. Lala... Lala... Lala... Lala..." Tiba-tiba terdengar bunyi raungan Serigala.

"Auummmm... Haha... Rupanya Kelinci ndeso ini masih hidup, kali ini tidak akan saya biarkan kau lari." Kata Serigala.

Sambil pribadi menyerang seekor Kelinci. "Auummmm..."

Sapi pun tidak tinggal diam, maka dihadangnya sang Serigala oleh Sapi. Hap, kemudian sambil berkata. "Hai... pergilah kamu, jangan ganggu kami lagi."

Maka Serigala pun pergi meninggalkan mereka. Akhirnya berkat kerjasama Kelinci dan Sapi, Serigala tidak sanggup memakan mereka.

Akhirnya dongeng mereka pun hidup dengan tenang.

-- Selesai --

Mungkin hanya itu saja yang sanggup saya bagikan perihal Contoh Naskah Dongeng untuk Anak TK/PAUD, semooga sanggup bermanfaat.
Sumber http://www.randi.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Rujukan Naskah Kisah Untuk Anak Tk/Paud"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel