iklan

Salinan Perkabalitbang Nomor 016/H/Ep/2018 Perihal Bentuk, Spesifikasi, Dan Pengisian Blangko Ijazah Tahun 2018

 dan Pengisian Blanko Ijazah Tahun Pelajaran  Salinan Perkabalitbang Nomor 016/H/EP/2018 ihwal Bentuk, Spesifikasi, dan Pengisian Blangko Ijazah Tahun 2018
inulwara.blogspot.com
Bentuk, Spesifikasi, dan Pengisian Blanko Ijazah Tahun Pelajaran 2017/2018 telah ditetapkan menurut Perkabalitbang Kemdikbud Nomor 016/H/EP/2018 bagi satuan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah yang ditetapkan tanggal 5 Maret 2018 kemarin.

Adapun Satuan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah dimaksud, meliputi: SD (SD), SD Luar Biasa (SDLB), SMP (SMP), SMP Luar Biasa (SMPLB), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK), Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), dan Sanggar Keglatan Belajar (SKB).

Mengapa penerbitan ijazah itu penting?

Ijazah yaitu dokumen resmi yang diterbitkan sebagai akreditasi terhadap prestasi berguru dan/atau penyelesaian suatu jenjang pendidikan sehabis lulus dari satuan pendidikan. Untuk menjamin keaslian dan keabsahan ijazah tersebut perlu diatur bentuk, spesifikasi, dan pengisian blangko ijazah. Sehingga, diterbitkanlah Perkabalitbang Nomor 016/H/EP/2018 ini.

Karena Ijazah merupakan dokumen resmi negara yang diatur dengan undang-undang, sehingga setiap orang atau badan/lembaga yang meniru dokumen ini akan diberikan hukuman tegas. Hal itu tertuang dalam Pasal 10 Perkabalitbang ini yang berbunyi: "Satuan pendidikan yang terbukti mengeluarkan bentuk dan spesifikasi Blangko Ijazah yang tidak sesuai dengan yang diatur dalam Peraturan Kepala Badan ini dikenakan hukuman sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku."

Lalu, bagaimana suara Perkabalitbang Nomor 016/H/EP/2018 ihwal Bentuk, Spesifikasi, dan Pengisian Blanko Ijazah pada satuan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah untuk Tahun Pelajaran 2017/2018 ini? Silakan Anda d0wnl0ad Salinan Perkabalitbang dimaksud pada link yang saya sertakan berikut ini!

Semoga dengan terbitnya Perkabalitbang ini sanggup memudahkan Anda dalam mengisi penulisan blangko ijazah bagi akseptor didik yang sebentar lagi akan lulus.

Sumber http://inulwara.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Salinan Perkabalitbang Nomor 016/H/Ep/2018 Perihal Bentuk, Spesifikasi, Dan Pengisian Blangko Ijazah Tahun 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel