iklan

Begini Cara Mengirim File Berukuran Besar Jarak Jauh Via Internet

Biasanya ketika kita ingin mengirim file penting secara jauh kepada rekan kerja, client, atau lainnya, layanan Email yang menyediakan fitur Attact file selalu kita andalkan.

Hal ini bukanlah duduk perkara bagi kau yang hanya mengirim file dengan ukuran kisaran 1-10 MB saja, alasannya yaitu kebanyakan layanan Email ketika ini menunjukkan batas maksimal ukuran file yang sanggup dikirim sampai 25 MB.

Namun bagi kau yang ingin mengirim file berukuran di atas 25 MB, kau perlu melaksanakan sedikit cara yang berbeda. Kamu sanggup memakai layanan cloud storage ataupun aplikasi berbasis web yang menunjukkan pengiriman file dalam ukuran besar.

Ingin tahu lebih lanjut mengenai hal tersebut? Mari simak pembahasan berikut ini sampai tuntas...

Biasanya ketika kita ingin mengirim file penting secara jauh kepada rekan kerja Begini Cara Mengirim File Berukuran Besar Jarak Jauh via Internet
Image by RRZE [Creative Commons], via Wikimedia Commons

Menggunakan layanan penyedia cloud storage

Cloud storage yaitu media penyimpanan berbasis online yang memungkinkan penggunanya sanggup membuatkan file dalam ukuran kecil sampai besar sekalipun. Penyedia layanan cloud storage sendiri sangat banyak, beberapa di antaranya yang populer yaitu Google Drive dan Dropbox.

Google Drive

Saat ini Google Drive menunjukkan kapasitas penyimpanan file gratis sampai 15 GB. Cara menggunakannya sangat mudah, kau perlu masuk ke situs Google Drive kemudian mengupload filenya.

Setelah proses upload selesai, kau sanggup membagikannya kepada orang-orang tertentu dengan memasukkan alamat email penerima.

Kalau kau ingin membagikannya secara publik, ke social media misalnya. Kamu sanggup memanfaatkan fitur "Get shareable link" untuk mendaptkan link d0wnl0ad yang sanggup kau bagikan.

Atau, jika kau ingin sekalian menuliskan sedikit pesan ke akseptor file, kau sanggup memakai Gmail. Gmail sendiri juga menunjukkan fitur pengiriman file lewat Google Drive. Kamu cukup klik tombol ikon Google Drive, dan kemudian menentukan file yang ingin dikirim eksklusif ke email penerima.

Dropbox

Dropbox sebetulnya hanya menunjukkan kapasitas penyimpanan file sebesar 2 GB. Namun jika kau mau sedikit berusaha menginvite teman-temanmu semoga ikut memakai layanan cloud storage dari Dropbox, kau sanggup mendapat bonus kuota penyimpanan file sampai 18 GB.

Untuk sanggup memakai layanan Dropbox kau perlu mendaftar terlebih dahulu. Setelah itu, kau sanggup mulai mengupload file yang ingin kau bagikan.

Setelah proses upload selesai, kau sanggup membagikan file tersebut ke akseptor file dengan 2 cara; mengirimkan eksklusif ke email akseptor atau membagikan link d0wnl0ad yang kau dapatkan ke penerima.

Tidak hanya itu, ada juga ekstensi browser berjulukan Dropbox untuk Gmail. Dengan ekstensi ini, fitur pengiriman file Dropbox nantinya akan muncul di Gmail.

Menggunakan layanan dari Filemail

Filemail adalah sebuah aplikasi berbasis web yang menunjukkan layanan pengiriman file berukuran besar. Tak tanggung-tanggung, diversi gratisnya pun Filemail menyuguhkan kapasitas ukuran masksimum pengiriman file sampai 30 GB.

Penggunaannya sendiri juga sangat mudah. Kamu tidak perlu daftar atau pun login. Jadi, nantinya kau akan disodorkan formulir pengiriman file yang data-datanya harus diisi, seperti; email penerima, email pengirim, subjek, pesan, dan file yang ingin dikirim. Setelah itu, klik Kirim. Selesai!

Nah, itulah ia beberapa cara mengirim file berukuran besar jarak jauh melalui internet yang sanggup kau coba. Kalau di antara kalian mempunyai metode pengiriman lainnya yang belum disebutkan dalam artikel ini, silakan berikan rekomendasinya via kolom komentar, ya.

Sumber http://www.yatekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Begini Cara Mengirim File Berukuran Besar Jarak Jauh Via Internet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel