iklan

✔ Download Pemula Free Fast Responsive Blogger Template Rededign



Pada artikel kali ini sungguh tidak biasa, alasannya yaitu biasanya aku share template milik orang lain. Nah, pada kesempatan kali ini aku akan share yang aku build sendiri dengan kemampuan yang aku bisa dan semaksimal mungkin.
Advertisement

Soal design sesuai dengan apa yang aku inginkan, namun aku buatnya dengan sangat simple dan sangat ennak dilihat dikala diakses dari versi selular. Iya template ini sudah aku buat sedemikian rupa semoga bisa diakses dari perangkat manapun dengan kata lain template ini mempunyai design yang Responsive.

Blogger Template Style
Name : Pemula Fast Free Responsive Blogger Template
Version : 1.0
Publish Date : 28 Februari 2017
Intructions : Cara Memasang Template Blogger
Designer : Iwan Efendi
URL : http://iwanberbagi.com
Published : http://situstemplate.com

Fitur Template
- Responsive Design
- Valid Structured Data
- Fast Loading
- Share Button Count
- On Scroll Disqus Comments
- Related Post With Thumbnail
- Font Roboto Async
- Responsive Vidio Youtube
- Facebook Emoticon Comments & Posting
- Custom Error Page
- Pembatasan Tampilan Label
- Custom Popular Post
- Custom Widget Follow By Email
- Widget Recent Post
- Kotak Note

Dasar template ini yaitu dari template yang dibagikan Kang Ismet bila kau tertarik membacanya kau bisa mengaksesnya disini. Walaupun tidak sepenuhnya template ini aku buat, alasannya yaitu memakai dasar template dari kang ismet, namun kedepannya akan aku meningkatkan secara optimal sampai bisa aku temukan tampilan terbaiknya dan melatih coding aku juga.

Untuk konfigurasi template yaitu sebagai berikut :

1. Mengaktifkan Recent Post
Template ini sudah aku tambahkan fitur Recent Post yang berfungsi untuk menampilkan Postingan Terbaru yang kau publish. Untuk menampilkannya kau hanya perlu menciptakan Gadget HTML/Javascript dan tambahkan aba-aba berikut :
<ul id="recent-posts"></ul>
Atau untuk lebih memudahkan kamu, kau bisa perhatikan gambar berikut :

Jika Widgetya belum ada kau harus menambahkannya terlebih dahulu "Tambahkan Gadget". Namun bila sesuai kau hanya perlu mengedit Gadgetnya (1) dan menambahkan aba-aba pemanggil yang aku berikan tadi (2) selanjutnya kau bisa memberi nama Gadgetnya (3) sesudah itu langkah terakhir kau bisa klik Simpan (4).

Selanjutnya kau hanya perlu masuk pada edit HTML pada template kau dan kau ganti url yang ada pada aba-aba berikut :
var homePage = "https://pemulafast.blogspot.com/",     numPosts = 5; function recentPosts(a) {     if (document.getElementById("recent-posts")) {         var e = a.feed.entry,             title, link, content = "",             ct = document.getElementById("recent-posts");         for (var i = 0; i < numPosts; i++) {             for (var j = 0; j < numPosts; j++) {                 if (e[i].link[j].rel == "alternate") {                     link = e[i].link[j].href;                     break                 }             }             var title = e[i].title.$t;             content += '<li class="recent-posts"><a href="' + link + '" title="✔ Download Pemula Free Fast Responsive Blogger Template Rededign" target="_blank">' + title + '</a></li>'         }         ct.innerHTML = content     } } var rcp = document.createElement('script'); rcp.src = homePage + '/feeds/posts/summary?alt=json-in-script&orderby=published&max-results=' + numPosts + '&callback=recentPosts'; document.getElementsByTagName('head')[0].appendChild(rcp);
Tepatnya kau harus mengganti https://pemulafast.blogspot.com/ dengan url blog kau sendiri, atau blog lainnya yang ingin kau tampilkan recent post nya. Setelah selesai, kau klik "Simpan Template" dan seharusnya recent postnya sudah tampil.

2. Memasang Slot Iklan
Sebenarnya slot iklan bisa kau pasang di sidebar aja yang paling mudah, namun bila kau seorang yang bermain iklan adsense, iklan adsensen akan lebih optimal bila kita pasang didalam postingan.

Pada template ini aku sudah siapkan dua daerah slot iklan yang bisa kau gunakan, sesuai pada demo. Untuk meletakkan slot iklan sesuai pada blog demo tersebut, kau harus mencari aba-aba berikut :
<!-- Iklan diatas posting Disini -->  <div class='iklan-atas'>     <div style='width:300px;height:250px;background:#e7e7e7;margin:0 auto' /> </div> <data:post.body/> <div class='iklan-bawah'>     <div style='width:300px;height:250px;background:#e7e7e7;margin:0 auto' /> </div>  <!-- Iklan dibawah posting Disini -->
Kamu hanya perlu memodifikasi aba-aba diantara kode <div class='iklan-atas'>dan aba-aba penutup </div> saya rasa sudah cukup terperinci apa yang ada pada template tersebut.

3. Mengedit sajian di Footer
Karena template ini belum aku lengkapi dengan dropdown menu, maka untuk melatakkan sajian about, privacy, sitemap, atau juga sajian lainnya yang kau perlukan, aku sudah meletakkannya pada footer. Cari aba-aba berikut :
<div class='footer-left'>     <a href='#' target='_blank'>About</a>     <a href='#' target='_blank'>Contact</a>     <a href='#' target='_blank'>Sitemap</a>     <a href='#' target='_blank'>Privacy Policy</a> </div>
Ganti semua tanda # pada aba-aba tersebut dengan link yang kau miliki.
Kedepannya aku akan update lagi template ini semoga mempunyai tampilan dan fitur yang lebih keren lagi, jadi bila kau suka template ini kau bisa mendukung aku dengan cara memperlihatkan masukan di kolom komentar.


Sumber http://omipoel.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Download Pemula Free Fast Responsive Blogger Template Rededign"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel