iklan

Tips Memperbaiki Nama File Atau Folder Yang Berwarna Biru Atau Hitam Pada Windows Explorer

Jika Anda pernah memperhatikan beberapa file dan folder di Windows Explorer ditampilkan dalam warna yang majemuk menyerupai biru, hijau, dan hitam, jangan khawatir. Hal ini terjadi hanya pada sistem file NTFS pada partisi hard disk Anda. Windows secara otomatis mengompres beberapa file dan folder untuk menghemat ruang hard disk. File atau folder yang dikompres itu ditampilkan dengan warna biru untuk lebih sanggup dikenali pengguna. File atau folder yang dieknripsi akan berwarna hijau. Sedangkan file yang tidak dienkripsi ataupun dikompres akan berwarna hitam.


Untuk pengguna yang tidak ingin untuk menampilkan file atau folder yang dikompres atau dienkripsi dengan warna yang berbeda-beda, fitur ini sanggup dimatikan dengan memakai cara berikut:

1. Buka Windows Explorer.

2. Klik pada Organize, kemudian klik Folder and search options in command bar. Khusus pengguna Windows XP, klik Tools -> Folder Options.

3. Carilah opsi “Show encrypted or compressed NTFS files in color“. Hilangkan tanda centang pada opsi itu, kemudian klik tombol Apply dan OK.


Apabila Anda tidak ingin menonaktifkan opsi tersebut, namun tetap ingin menampilkan nama file atau folder pada warna hitam, caranya mudah. Anda tinggal mengklik pada file atau folder yang berwarna hitam atau biru, kemudian pilih Properties. Klik pada tombol Advanced, dan jendela Advanced Attributes akan muncul. Hilangkan tanda centang pada opsi “Compress contents to save disk space” dan “Encrypt contents to secure data“, kemudian klik tombol OK.



Sumber http://jasait.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Memperbaiki Nama File Atau Folder Yang Berwarna Biru Atau Hitam Pada Windows Explorer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel