iklan

Sejarah Negara Jepang, Kemenangan Pasukan Jepang | Ayok Sinau

Sejarah Negara Jepang – Jepang yaitu negara dengan sejuta keunikan yang selalu menarik mata setiap orang. Negara maju yang satu ini mempunyai berbagai teknologi canggih yang terkadang sulit diterima oleh nalar sehat manusia. Warganya selalu menjunjung tinggi nilai kebudayaan meski teknologi di negaranya sudah sangat maju.

 Jepang yaitu negara dengan sejuta keunikan yang selalu menarik mata setiap orang Sejarah Negara Jepang, Kemenangan Pasukan Jepang | Ayok Sinau

Negara yang terletak di benua Asia ini mempunyai sejarah penting yang jadinya lahirlah sebuah negara berjulukan Jepang. Dunia tahu bahwa sejarah itu benar-benar mengubah keadaan hampir setiap negara di dunia.

Kisah yang sangat terperinci dari sejarah Jepang terlihat dikala Singapura jatuh ke tangan Jepang pada 15 Februari tahun 1942. Armada maritim Jepang juga bisa mengalahkan kekuatan pasukan Sekutu dalam Pertempuran Laut Jawa tanggal 26 hingga 28 Februari tahun 1942. Kemudian pasukan Amerika Serikat serta Filipina mengalah pada tanggal 9 April 1942 di Semenanjung Bataan.

Kota Tokyo di Jepang juga pernah musnah di bom oleh Armada udara Amerika Serikat pada tanggal 18 April tahun 1942 dalam Serangan Doolitle. Lalu perang selama berhari-hari tanggal 4 hingga 8 Mei tahun 1942oleh Jepang dalam Pertempuran Terumbu Karang namun sanggup digagalkan oleh armada maritim pasukan Sekutu. Yang paling tragis dikala Pertempuran Midway, yaitu pasukan Sekutu dan pasukan Jepang bertempur dari tanggal 4 hingga 6 Juni 1942 dan Jepang kalah.

Pernah pada suatu hari pasukan marinir dari Amerika Serikat mendarat di Guadalcanal yang mengakibatkan basis pertahanan dari Jepang gugur yaitu 7 Agustus 1942. Lalu Pasukan Amerika Serikat ini menyerang Tarawa tanggal 20 November 1943. Sedangkan dalam Pertempuran Filipina, Angkatan Laut Amerika Serikat sanggup mengalahkan pasukan Jepang pada tanggal 19 hingga 20 Juni tahun 1944.

Baca juga :

Pasukan Sekutu jadinya berhasil hingga di Filipina tanggal 20 Oktober 1944 dan bisa menghancurkan armada maritim pasukan Jepang dalam Pertempuran Teluk Leyte di Filipina pada tanggal 23 hingga 26 Oktober tahun 1944. Tanggal 16 Maret 1945 Jepang harus kecolongan lagi alasannya yaitu pasukan marinir Amerika Serikat berhasil merebut Okinawa dan Iwo Jima pada tanggal 21 Juni tahun 1945.

Kisah yang sangat tragis dan benar-benar menghancurkan Jepang yaitu dikala kota Horoshima dan Nagasaki di bom atom oleh tentara Sekutu. Peristiwa ini benar-benar memukul rakyat Jepang dan merenggut segala kebahagiaan mereka. Jepang hancur dan luluh lantak alasannya yaitu pasukan Sekutu pada tanggal 6 dan 9 Agustus tahun 1945 waktu itu.

Banyak penduduk yang tewas dan jumlahnya mencapai ratusan ribu penduduk akhir serangan yang sangat mengerikan itu. Akibat dari bencana tersebut Jepang jadinya mengalah tanpa syarat pada Sekutu tanggal 14 Agustus tahun 1945. Dan kalahnya Jepang tersebut membuatnya harus menandatangani penyerahan diri di atas kapal perang U.S.S. Missouri tanggal 2 September tahun 1945 di Teluk Tokyo.

Itulah sedikit ulasan yang mengenai sejarah Jepang. untuk gosip menarik lainnya kunjungi terus ayoksinau.com

Baca juga ulasan lainnya :


Sumber https://www.ayoksinau.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sejarah Negara Jepang, Kemenangan Pasukan Jepang | Ayok Sinau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel