iklan

Alasan Pengen Jadi Pengusaha

Rasanya mungkin sedikit asing bila ada orang yang bertanya Alasan Pengen Kaprikornus PengusahaRasanya mungkin sedikit asing bila ada orang yang bertanya, kenapa Anda pengen jadi pengusaha? Rasanya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi alasan jadi pengusaha. Ya terperinci alasannya untuk uang lah… Namun ternyata, Sahabat PoBis, jadi pengusaha bukanlah melulu soal uang. Ada hal lain yang sering jadi alasan, kenapa seseorang menentukan jalan kewirausahaan.


Sekali lagi, hal ini penting untuk Anda perhatikan sebelum terjun dalam dunia usaha, alasannya yakni ini berkaitan dengan visi dan misi pribadi Anda sebagai pemilik usaha. Dimana visi dan misi pemilik perjuangan nantinya niscaya akan besar lengan berkuasa terhadap visi misi perusahaan Anda.


Baca juga:

Apakah Anda Berani Kaprikornus Pengusaha? Atau Tidak!

Enaknya Kaprikornus Pengusaha Bagai Udang Di Balik Batu


4 Alasan Pengen Kaprikornus Pengusaha


Ada 4 hal yang sanggup jadi alasan yang melatarbelakangi seseorang pengen jadi pengusaha, yaitu:



  1. Kreativitas

    Bagi Anda yang pengen jadi pengusaha alasannya yakni alasan kreativitas, perusahaan bukan hanya sarana untuk mendapat penghasilan. Melainkan juga sarana untuk menyalurkan kreativitas. Kreatifitas sanggup muncul dalam bermacam-macam bentuk, dari mendesain sesuatu yang baru, sampai memikirkan proses bisnis baru. Sering kali diperlukan kreativitas untuk menemukan cara dalam membuat penjualan, menangani pelanggan, mengelola karyawan.

    Maka Anda akan banyak terlibat eksklusif dalam banyak hal tersebut untuk menyalurkan kreativitas Anda. Namun sebaiknya Anda tetap memperhatikan karyawan Anda, libatkan mereka dalam proses kreatif tersebut. Sehingga perusahaan Anda menjadi sehat secara jangka panjang.

    Jika Anda seorang desainer, misalkan, kemudian berhenti bekerja dengan alasan di daerah kerja tidak sanggup membuat desain sesuai kreativitas, selalu atasan yang menentukan bagaimana Anda harus membuat desain. Kemudian Anda mendirikan perusahaan desain sendiri, maka Anda akan sibuk dan asyik dengan kreativitas desain. Dalam hal ini Anda membutuhkan karyawan yang sanggup mengelola perusahaan dengan baik, dari segi keuangan, marketing, dan lainnya.

  2. Kontrol

    Bagi banyak orang alasan pengen jadi pengusaha yakni alasannya yakni pengen mengendalikan hidup mereka sendiri. Mungkin kita pengen memegang peranan yang lebih besar, barangkali kita pengen menentukan sendiri jam kerja, mungkin kita pengen membuat suasana kerja sesuai selera. Sehingga dengan demikian kita sanggup mengelola waktu lebih baik untuk keluarga, untuk acara sosial, untuk menyalurkan hobi, bahkan juga keleluasaan untuk menjalankan ibadah.

    Faktor kendali ini merupakan alasan yang kuat bagi banyak orang, bahkan terkadang lebih penting daripada uang. Tapi seberapa banyak kendali yang Anda inginkan? Jika Anda pengen memiliki kendali yang lebih besar terhadap waktu yang Anda miliki, maka Anda harus menjaga perusahaan Anda supaya tetap kecil. Sebab dalam perusahaan besar, problem sudah semakin kompleks, Anda tidak dapat menangani seluruh proses pengambilan keputusan seorang diri. Dalam hal ini Anda akan kehilangan kendali pada beberapa hal.

  3. Tantangan

    Pilihan Anda untuk menempuh jalur kewirausahaan, sudah merupakan suatu menunjukan bahwa Anda seorang yang suka tantangan. Anda sudah terbiasa mengambil resiko, tertantang untuk menuntaskan banyak sekali permasalahan. Orang-orang yang suka tantangan mempunyai potensi yang besar untuk menjadi pengusaha yang sukses.

    Namun Anda tetap harus waspada. Musuh terbesar bagi mereka yang suka tantangan yakni meloncat dari satu acara ke acara lain. Sekali lagi, Anda harus tetap menjaga FOKUS. Jangan biarkan tantangan terhadap hal gres membuat Anda kehilangan fokus. Setelah perusahaan Anda berdiri, maka tantangan awal dalam merintis perjuangan baru telah teratasi. Bisa jadi Anda mencari tantangan lain, berpaling pada proyek lain yang akan membuat Anda melupakan tujuan-tujuan yang telah Anda menetapkan bagi perusahaan.

  4. Uang

    Hampir sanggup dipastikan semua orang terjun ke dunia bisnis alasannya yakni pengen memperoleh uang. Ada yang pengen mendapatkan uang yang memadai untuk menopang kehidupan sehari-hari. Ada yang pengen mendapatkan uang untuk memenuhi gaya hidup yang diinginkannya. Ada yang pengen mendapatkan uang untuk sanggup membeli sebuah pulau atau kapal pesiar. Jumlah uang yang ingin Anda peroleh besar lengan berkuasa terhadap bagaimana Anda menyebarkan usaha.


Dari keempat alasan jadi pengusaha tersebut, alasan mana yang mendorong Anda pengen jadi pengusaha? Ingat, alasan itu akan turut menentukan perusahaan ibarat apa yang akan Anda dirikan.


sumber gambar: forbes.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Alasan Pengen Jadi Pengusaha"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel