iklan

Pengertian Dan Bahan Simulasi Digital

Pengertian dan Materi Simulasi Digital - Simulasi merupakan sebuah cara untuk menduplikasi/menggambarkan ciri, tampilan, dan karakteristik dari sebuah sistem nyata. Gagasan awal dari simulasi ialah untuk menggandakan situasi dunia konkret dengan cara matematis, sehabis itu mempelajari sifat dan abjad operasionalnya, sehingga akhirnya menciptakan rangkuman dan menciptakan keputusan berdasar hasil dari simulasi.

Dengan cara ini, sistem di dunia konkret tidak disentuh / tidak di sentuh dan dirubah sampai laba dan kerugian dari apa yang menjadi kebijakan mutlak suatu keputusan di uji cobakan dalam sistem model.

Simulasi merupakan sebuah cara untuk menduplikasi Pengertian dan Materi Simulasi Digital

Menurut Pusat Bahasa Depdiknas (2005); Simulasi merupakan satu metode pembinaan yang memperagakan sesuatu dalam bentuk tiruan (imakan) yang sama dengan keadaan yang sesungguhnya. Simulasi : Penggambaran suatu sistem atau proses dengan peragaan memakai model statistic atau pemeran.

Udin Syaefudin Sa’ud (2005 : 129) : Simulasi ialah suatu replikasi atau visualisasi dari tingkah laris suatu sistem. Contohnya suatu perencanaan pendidikan, yang terjadi pada kurun waktu yang tertentu. Makara sanggup dikatakan bahwa simulasi itu merupakan suatu model yang berisi seperangkat variabel yang menampilkan ciri penting dari sistem kehidupan yang sebenarnya. Simulasi memungkinkan keputusan-keputusan yang memilih bagaimana ciri-ciri utama itu sanggup di modifikasi secara nyata.

Sri Anitah, W. DKK (2007 : 5.22) : Metode simulasi yaitu salah satu metode pembelajaran yang akan dipakai dalam pembelajaran group. Proses pembelajaran yang memakai metode simulasi condong objeknya bukan benda atau gerakan yang sebenarnya, melainkan gerakan mengajar yang bersifat pura-pura. Kegiatan simulasi sanggup dilakukan oleh siswa pada sekolah tinggi tinggi dan di sekolah dasar.

Metode Simulasi Digital

Metode simulasi ialah proses perancangan model dari sebuah sistem konkret (real) dan pengerjaan eksperimen-eksperimen dengan model ini untuk tujuan mendalami sikap sistem atau untu menyusun taktik (dalam sebuah batas atau limit yang ditentukan oleh sebuah satu atau sekian banyak kriteria) sehubungan dengan operasi sistem tersebut.

Metode simulasi sanggup memaparkan tingkah laris suatu sistem dalam beberapa waktu dengan mengobservasi sikap dari suatu model matematika yang dibentuk cocok dengan abjad sistem yang orisinil maka seseorang analis sanggup mengambil ringkasan ihwal tingkah laris dari sistem dunia nyata.


Konsep untuk materi simulasi digital  sanggup dilihat di bawah ini: (klik untuk memperbesar gambar)
Simulasi merupakan sebuah cara untuk menduplikasi Pengertian dan Materi Simulasi Digital

Diatas  merupakan konsep materi simulasi digital, dan anda sanggup menemukan penjelasannya di blog ini.

Jenis-jenis Simulasi

Berdasarkan perangkat keras yang di gunakan, maka ada 3 kategori simulasi :
Simulasi analog, Adalah simulasi yang implementasinya memakai rangkaian elektro analog, menyerupai operasional amplifier untuk integrasi, pembanding, pembalik, penjumlah dll.
Simulasi hybrid, Adalah simulasi yang implementasinya memakai campuran rangkaian elektro analog dan komputer digital.
Simulasi digital, Pengertian simulasi digital Adalah simulasi yang implementasinya memakai komputer digital.


Download artikel diatas secara GRATIS dalam format Pdf


Sumber http://www.pintarkomputer.org/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Dan Bahan Simulasi Digital"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel