iklan

Hash Tool: Kegiatan Portable Gratis Untuk Menghitung Dan Mengusut Aba-Aba Hash

Jika Anda bahagia mengunduh banyak sekali macam file dan aktivitas dari Internet, maka aktivitas yang satu ini mempunyai kegunaan untuk Anda. Sering sekali saat suatu file diunduh dari sebuah website, baik itu aktivitas kecil ataupun file image Windows 8 Beta, website itu juga menyediakan aba-aba hash (hash code) untuk mengusut file yang diunduh. Kode hash yaitu suatu aba-aba pengenal unik yang sanggup membantu Anda untuk memvalidasi integritas dan keaslian sebuah file, apakah file itu orisinil atau sudah disisipi dengan kode-kode jahat ibarat virus atau malware. Selain itu, aba-aba ini juga dipakai untuk mengusut apakah file telah diunduh dengan tepat atau rusak saat proses unduh berjalan. Kode hash dari setiap file yang diunduh ini akan berbeda satu sama lain, sehingga Anda sanggup mencocokkan aba-aba hash file tersebut dengan aba-aba hash yang ada di website.


Kode hash suatu file sanggup dihasilkan dengan pemberian program, salah satunya dengan Hash Tool yang gratis, berukuran sangat kecil dan portable. Berikut link unduh eksklusif Hash Tool 1.1:


Link Unduh Hash Tool


Setelah mengunduh dan menjalankan Hash Tool, Anda hanya perlu melaksanakan drag and drop file pada jendela programnya, atau pilih file dengan memakai tombol “Browse“. Dalam seketika aktivitas akan menghitung dan mengusut aba-aba hash file tersebut. Kode hash yang sanggup diciptakan oleh Hash Tool yaitu MD5, CRC32, SHA1 dan SHA256. Anda sanggup menyalin aba-aba hash tersebut memakai tombol “Copy“. Selain itu, Anda juga sanggup mencocokkan aba-aba hash, cukup dengan menuliskan aba-aba hash pada boks teks, kemudian menentukan file yang ingin dicocokkan. Dalam seketika Hash Tool akan mencocokkan aba-aba hash dan memberitahu Anda apakah aba-aba hash tersebut sama persis atau berbeda. Hash Tool juga mempunyai fitur untuk menyimpan aba-aba hash ke dalam file teks memakai tombol “Save To File“.



Sumber http://jasait.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hash Tool: Kegiatan Portable Gratis Untuk Menghitung Dan Mengusut Aba-Aba Hash"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel