iklan

✔ Menampilkan Widget Blogger Di Tampilan Hp/Mobile

 Menampilkan widget blogger di versi mobile merupakan salah satu upaya untuk memperindah t ✔ Menampilkan Widget Blogger di Tampilan Hp/Mobile


Menampilkan widget blogger di versi mobile merupakan salah satu upaya untuk memperindah tampilan sebuah blog kalau di lihat dari Hp/Mobile. Salah satu laba besar yang sanggup di dapatkan dengan menampilkan Widget Template Blogger di tampilan Hp atau mobile yakni akan menciptakan pengunjung lebih leluasa untuk menjelajah isi suatu web atau blog, Hal ini berlaku kalau menampilkan widget menyerupai related post, postingan terkenal atau widget yang lainnya di versi mobile atau Hp.


Masalahnya terkadang terdapat beberapa template blogger yang menampilkan widget hanya di versi dekstop dan menyembunyikan widget di tampilan versi mobile. Padahal terdapat beberapa widget yang perlu di munculkan saat di buka lewat hp atau mobile. Widget-widget yang perlu di tampilkan di tampilan mobile yakni menyerupai related post, postingan terkenal atau label postingan kalau di perlukan. Untuk itu pada postingan kali ini akan saya berikan cara menampilkan widget di template blogger versi seluler.

Cara Agar Widget Blogger Tampil di Versi Mobile


Jika teman-teman memasang widget postingan terbaru responsive di blogger menyerupai pada postingan saya sebelumnya, anda harus memastikan kalau widget tersebut sudah muncul di tampilan seluler. Karena dengan adanya widget recent post pengunjung akan lebih gampang untuk melompat ke halaman lain, dengan begitu akan menciptakan nilai bounce rate menjadi ideal.

Namun sebelumnya pilihlah widget yang memang perlu untuk di tampilkan di versi seluler, alasannya kalau terlalu banyak menampilkan widget pada tampilan mobile akan menambah beban loading blog tersebut. Nah Untuk menciptakan biar widget tampil di versi mobile caranya hanya menambahkan attribute mobile pada tag <b:widget/> pada hidangan edit HTML Blogger.

Cara Menampilkan Atau Menyembunyikan Widget Blogger


Untuk pola saya akan coba menampilkan widget popular posts pada suatu tampilan blog pada versi mobile. Sebelumnya masuk pada hidangan edit HTML pada blogger, kemudian cari arahan widgetnya menyerupai di bawah ini kalau akan menampilkan widget popular posts.

<b:widget id='PopularPosts3' locked='false' title='Entri Populer' type='PopularPosts'>


Selanjutnya tambahkan attribute mobile Seperti di bawah ini kalau akan menampilkan atau menyembunyikan widget. Ada 3 jenis attribute mobile, yakni Yes, No dan Only. Contoh pemasangannya menyerupai pada widget di bawah ini.

Menampilkan widget versi mobile dan juga tampil di versi dekstop


<b:widget id='PopularPosts3' mobile='yes' locked='false' title='Entri Populer' type='PopularPosts'>


menampilkan widget di versi mobile dan tidak tampil di versi dekstop


<b:widget id='PopularPosts3' mobile='only' locked='false' title='Entri Populer' type='PopularPosts'>


Menyembunyikan widget pada tampilan versi mobile


<b:widget id='PopularPosts3' mobile='no' locked='false' title='Entri Populer' type='PopularPosts'>


Yang perlu di perhatikan yakni saat mencari arahan tag widget, alasannya setiap widget mempunyai arahan id yang berbeda-beda, untuk itu teman-teman harus teliti dalam mencari arahan widgetnya. Nah Cukup sekian untuk postingan cara menampilkan atau menyembunyikan widget blogger.
Sumber http://www.masigun.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Menampilkan Widget Blogger Di Tampilan Hp/Mobile"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel