iklan

Memperbaiki File .Reg Yang Selalu Terbuka Dengan Notepad Pada Windows

Pernah melihat file yang mempunyai ekstensi .REG? Biasanya file jenis ini ialah file skrip registry yang sudah jadi dan dipakai untuk mengubah fungsi Windows. Secara biasa, file .REG dibuka dengan Registry Editor (regedit). Pada ketika Anda mengklik 2 kali pada file ini, Registry Editor akan menjalakankan filenya dan mengatakan kotak pesan untuk konfirmasi, sehingga data yang ada pada file akan di-merge terhadap Windows Registry.


Namun ada kalanya ketika Anda menjalankan file .REG, Windows malah membukanya dengan Notepad sehingga Anda tidak sanggup menggabungkan data dengan registry. Hal ini sanggup disebabkan oleh beberapa hal. Pertama, lewat jendela “Open with”, sanggup saja Anda tidak sengaja mengatur file .REG biar dibuka dengan Notepad atau agenda lainnya Kedua, Anda meng-install agenda pengaturan dari pihak ketiga untuk mengubah sikap ketika membuka file .REG. Dan yang terakhir, pengaturan asosiasi file .REG menjadi rusak dalam Windows Registry, yang sanggup disebabkan penggunaan software Registry Cleaner atau meng-install file skrip registry.


Untuk memperbaiki duduk perkara ini, Anda sanggup memakai sajian konteks file .REG. Apabila file .REG terbuka pada Notepad pada sisem, jangan klik dua kali. Klik kanan pada file .REG dan pilih opsi “Merge” untuk menggabungkannya dengan Windows Registry, atau klik dua kali pada file .REG itu. Selesai.



Sumber http://jasait.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Memperbaiki File .Reg Yang Selalu Terbuka Dengan Notepad Pada Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel