iklan

Manfaat Buah Nanas Sanggup Atasi Randang Tenggorokan

 coba tebak kalo dalam bahasa Indonesia bersahabat dengan nama apa Manfaat Buah Nanas Dapat Atasi Randang Tenggorokan
manfaat buah nanas

Manfaat buah nanas – Tahukah Anda Buah Ananas comosus, coba tebak kalo dalam bahasa Indonesia bersahabat dengan nama apa? Yak betul sekali, jawabannya yaitu Nanas. Buah khas Brasil ini sering Anda jumpai di sekeliling Anda terutama kalau rumah Anda berada di kawasan Subang, Jawa Barat.


Buah Nanas disamping mempunyai kegunaan sebagai materi utama Jus Buah, Sirup, maupun Selai roti ini ternyata juga mempunyai Manfaat yang sangat banyak bagi badan Anda. Sebab sesudah diteliti oleh para pakar, Buah Nanas mempunyai kandungan vitamin dan mineral yang sangat penting dan vital bagi badan Anda.


Manfaat buah nanas sangat banyak bagi kesehatan tubuh, hal ini disebabkan lantaran dalam buah ini terdapat banyak kandungan vitamin menyerupai Vitamin C, Vitamin A, Fosfor, Kalium, Zat Besi, Magesium, Natrium,Kalsium, Dektrosa, Enzim Bromelain, Serat dan juga Air.


Dari sekian banyak Kandungan yang terdapat dalam Buah Nanas, tertunya Anda sudah sanggup membayangkan apa saja Manfaat Buah Nanas untuk badan Anda bukan? Tapi untuk Anda yang malas berimaginasi, damai saja, Hari ini kami sedang baik hati untuk menginfokannya hanya untuk Anda.


 Inilah 10 Dia Manfaat Buah Nanas Untuk Tubuh dan Kesehatan Anda



  1. Melindungi Gigi Berlubang


Manfaat buah nanas yang pertama yaitu untuk mengatasi gigi berlubang. Andanya kandungan Vitamin C yang terkandung dalam Buah Nanas sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya plak gigi, terutama bagi Anda perokok aktif. Gigi yang terbebas dari plak sisa masakan menciptakan Gigi Anda selamat dari kuman dan basil penyebab gigi berlubang.



  1. Mengobati Sembelit


Penyebab utama penyakit sembelit yaitu kurangnya Anda dalam  mengkonsumsi serat, manfaat buah nanas sanggup mengatasi penyakit tesebut. Caranya dengan mengkonsumsi Buah nanas yang sudah terbukti banyak mengandung serat yang sangat baik untuk Tubuh yang membebaskan Anda dari penyakit sembelit.



  1. Menyembuhkan Dermatitis


Manfaat Buah Nanas lainnya yaitu menyembuhkan peradangan kulit atau dalam bahasa medisnya disebut Dermatitis. Caranya yaitu kupas ½ Buah Nanas kemudian diparut. Balurkan parutan Buah Nanas tersebut pada kulit yang mengelupas setiap malam sebelu tidur hingga membaik.


 coba tebak kalo dalam bahasa Indonesia bersahabat dengan nama apa Manfaat Buah Nanas Dapat Atasi Randang Tenggorokan
manfaat buah nanas


  1. Menghilangkan Ketombe yang Membandel


Manfaat buah nanas penghilang ketombe – Sudah necis dengan gaya busana serba hitam, ternyata ada serbuk putik di bahu Anda? Tentunya hal itu sangat mengganggu penampilan Anda bukan?


Ketombe yang merepotkan sanggup dihilangkan hanya dengan Buah Nanas. Caranya parutlah ¼ Buah Nanas kemudian dicampur air perasan Jeruk Nipis, gunakan ramuan tersebut sebagai shampoo untuk keramas sebelum tidur. Lakukan rutin 3 kali seminggu hingga ketombe Anda musnah tak berbekas.



  1. Sebagai Obat Perut Kembung


Manfaat buah nanas untuk Anda yang suka menderita Perut Kembung. Caranya cukup praktis, Anda cukup rutin mengkonsumsi jus Nanas 30 menit sebelum makan, Perut Kembung Anda pribadi hilang.



  1. Membunuh Cacing dalam Perut


“Anak Anda cacingan? Kan sudah minum *……* “. Jangan buru – buru tergoda iklan, ternyata Sakit Cacingan anak Anda bisa juga disembuhkan dengan Khasiat Buah Nanas.


Caranya sangat mudah, kupas 1 Buah Nanas yang masih muda, kemudian basuh hingga bersih. Parut dan peraslah Nanas tersebut kemudian air perasan disaring. Minumkanlah pada anak Anda yang menderita cacingan sehari dua kali hingga sembuh.



  1. Menyembuhkan Gatal dan Bisul pada Kulit Anda


Kali ini giliran Daun Nanas yang berkarya untuk mengobati penyakit kulit Anda. Cukup tumbuk Daun Nanas hingga halus dan segera balurkan pada kulit yang gatal atau bisulan.  Manfaat buah nanas bisa Anda peroleh kalau dilakukan secara rutin hingga membaik.


 coba tebak kalo dalam bahasa Indonesia bersahabat dengan nama apa Manfaat Buah Nanas Dapat Atasi Randang Tenggorokan
manfaat buah nanas


  1. Obat Radang tenggorokan


Musim pancaroba menyerupai kini seringkali menjadikan tenggorokan Anda meradang? Manfaat buah nanas untuk mengatasi radang tenggorokan yaitu dengan minum saja Jus Nanas tanpa adonan gula ataupun aksesori lainnya. Minumlah Jus Nanas tersebut pagi dan sore selama 3 hari. Radang Tenggorokan Anda akan kapok mengganggu Anda.



  1. Terapi bagi Penderita Beri – Beri


Disamping kandungan Vitamin A dan Vitamin C yang sudah dikenal lama, ternyata Buah Nanas juga mempunyai kandungan Vitamin B yang sangat baik bagi penderita Kaki jerawat atau Beri – Beri. Minumlah Jus Nanas rutin sehari dua kali selama 2 ahad untuk proses penyembuhan, dan sehari sekali selama 1 ahad untuk masa pemulihan.


   10.Meningkatkan Kekebalan Tubuh


Vitamin C yang terkandung dalam Buah Nanas sangat vital bagi badan untuk menangkal radikal bebas yang berbahaya bagi badan Anda. Kandungan Asam Amino Esensial yang terdapat di dalamnya juga bisa meningkatkan system Imunitas Tubuh terhadap banyak sekali macam kuman dan virus penyakit.


Banyaknya Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan badan Anda bukan berarti Buah Nanas bebas dikonsumsi oleh siapa saja. Ibu hamil sebisa mungkin hindari mengkonsumsi Nanas muda, alasannya sifat asam yang dimiliki Buah Nanas sanggup mengganggu perkembangan Embrio yang masih baru.


Penderita Kencing Manis pun dianjurkan untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi Buah Nanas, alasannya rasa anggun yang sangat pada Buah Nanas memang mengandung kadar gula yang sangat tinggi sehingga kurang cocok kalau dikonsumsi terlalu banyak oleh Penderita Diabetes.


 coba tebak kalo dalam bahasa Indonesia bersahabat dengan nama apa Manfaat Buah Nanas Dapat Atasi Randang Tenggorokan
manfaat buah nanas

Setelah tahu banyak perihal Manfaat Buah Nanas, saran Saya jangan pribadi diborong semua Buah Nanas yang ada di pasar ya, kasian juga tetangga Anda, mereka juga kepingin mendapat Manfaat dari Buah Nanas bukan? Hehehe…


Terimakasih Semoga Artikel Tetang manfaat buah nanas ini sanggup menambah acuan dan pengetahuan Anda dalam mengkosnsumsi buah-buahan.


Baca juga Manfaat buah lainya :


– Manfaat Buah Jeruk


– Manfaat Buah Melon




Sumber https://www.infoagribisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Buah Nanas Sanggup Atasi Randang Tenggorokan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel