iklan

Ini Buktinya Go-Jek Mulai Pikat Warga Vietnam

Driver Go-Viet di Vietnam. Foto: Facebook CLB Go-Viet HCMDriver Go-Viet di Vietnam. Foto: Facebook CLB Go-Viet HCM

Jakarta - Kedatangan Go-Viet, ojek online jelmaan Go-Jek di Vietnam, tampaknya disambut sangat antusias warga lokal. Buktinya belum begitu usang aplikasinya diluncurkan sudah bisa tembus lebih dari 100 ribu download.

Aplikasi Go-Viet mulai muncul semenjak 29 Juli di Play Store yang berlanjut lalu di App Store untuk perangkat Apple. Saat ini, jumlah download di Play Store sudah tembus 100 ribu yang dicapai sekitar 1 ahad setelah resmi dirilis di negara tetangga itu. Review di Play Store untuk Go-Viet sejauh ini juga faktual dengan raihan 4,5 bintang.

Peluncuran Go-Viet menjadi penanda operasional pertama Go-Jek di luar negeri sekaligus menghadirkan persaingan bagi rival utamanya, Grab. Hal ini juga sekaligus menepis anggapan bahwa perusahaan yang didirikan Nadiem Makarim pada 2010 ini cuma ahli kandang.



"Vietnam memperoleh banyak manfaat dari layanan yang akan kami tawarkan," kata co-Founder dan CEO Go-Viet Duc Nguyen yang dikutip detikINET dari ET Tech.

Selain laku di-download pengguna, kantor Go-Viet di kota Ho Chi Minh City juga diserbut para calon driver. Mereka rela mengantre demi bekerja sebagai pengemudi Go-Viet. Berbagai macam promosi memang tengah ditawarkan untuk menggaet baik konsumen maupun pengemudi Go-Viet.

Setelah Vietnam, Go-Jek dipastikan akan merambah wilayah lainnya di daerah Asia Tenggara. Seperti Thailand di mana mereka telah mengumumkan akan beroperasi dengan merek Get.

"Go-Jek berencana untuk menghabiskan USD USD 500 juta untuk memperluas operasional Asia Tenggara di Vietnam, Thailand, Singapura, dan Filipina," kata CEO Go-Jek Nadiem Makarim belum usang ini.


Sumber detik.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ini Buktinya Go-Jek Mulai Pikat Warga Vietnam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel