iklan

Trik Menonaktifkan Opsi “Install Windows Updates And Shut Down” Pada Sajian Start Windows

Dengan Windows Update, Anda sanggup mengunduh dan meng-install update otomatis yang dikeluarkan untuk Windows, yang sanggup meng-update gosip keamanan dan meningkatkan kinerja dan stabilitas komputer Anda. Pada pengaturan Windows Update, Anda sanggup menentukan untuk meng-install update secara otomatis atau mengeset untuk diunduh secara manual.


Seringnya pada dikala update simpulan diunduh, akan muncul sebuah opsi untuk merestart komputer untuk meng-install update tersebut. Hal ini disebabkan instalasi perlu untuk mengganti file sistem yang sedang dipakai oleh Windows. Pada kondisi ini, Windows secara otomatis mengganti tombol Shut Down pada sajian Start dengan tombol “Install Updates and Shut Down“. Hal ini sangat mengganggu terutama kalau Anda sedang terburu-buru dan ingin mematikan komputer secara cepat, kadang kala lantaran terburu-buru ada kasus dimana ada yang tidak sengaja mengklik tombolnya padahal dia sedang ada file dokumen yang sedang terbuka dan belum disimpan.


Jadi, bagaimana cara menonaktifkan fitur tersebut dan mengatur Windows untuk tidak mengganti tombol power yang ada dengan tombol Install updates pada Start Menu? Ikuti langkah berikut:


1. Masuk ke Regisry Editor dengan cara mengetik regedit pada Run atau boks pencarian Start Menu, kemudian tekan Enter.

2. Carilah key berikut:


HKEY_CURRENT_USER\Software\Policies\Microsoft\Windows


3. Buatlah key gres di bawah key Windows, kemudian ubah namanya menjadi WindowsUpdate

4. Buatlah key gres di bawah key WindowsUpdate, dan ubah namanya menjadi AU, sehingga menjadi:


HKEY_CURRENT_USER\Software\Policies\Microsoft\Windows\WindowsUpdate\AU


5. Pilih key AU, dan pada panel sebelah kanan buatlah DWORD gres berjulukan NoAUAsDefaultShutdownOption. Ubah nilainya menjadi 1. Sekarang Windows tidak akan mengganti tombol Shut Down pada Start Menu dengan tombol Install updates. Sekarang akan muncul opsi “Install updates and shut down” pada daftar Power Options yang muncul kalau Anda mengklik panah kecil di akrab tombol Shut Down.


6. Apabila Anda ingin menghapus opsi “Install updates and shut down” secara permanen, buatlah key DWORD gres berjulukan NoAUShutdownOption, ubah nilainya menjadi 1.


7. Kadang-kadang Windows melaksanakan restart otomatis pada komputer untuk meng-install update yang direncanakan. Untuk menonaktifkan fitur ini, buatlah key DWORD gres berjulukan NoAutoRebootWithLoggedOnUsers dan ubah nilainya menjadi 1.



Sumber http://jasait.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Trik Menonaktifkan Opsi “Install Windows Updates And Shut Down” Pada Sajian Start Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel