iklan

Pilih Ponsel Ram 3 Gb Octa Core Atau 4 Gb Quad Core?

Ilustrasi smartphone. (Foto: GettyImages)Ilustrasi smartphone. (Foto: GettyImages)

Jakarta - Lebih baik punya ponsel RAM 3 GB octa core atau 4 GB quad core? Kenapa demikian? (M.azka Kesuma W)

Jawaban:

Nah duduk masalah ini tidak sanggup dipukul rata dari angka jumlah core prosesor dan jumlah RAM. Sama menyerupai besaran megapixel camera, jumlah core prosesor dan besaran RAM juga tidak sanggup menjadi patokan dengan perkiraan semakin besar semakin baik.

Misalnya, prosesor atau lebih tepatnya SoC, sangat kompleks. Dari Octacore atau delapan inti, belum tentu semua inti ini akan bekerja semua, tergantung loading dan manajemen.

Kemudian tipe SoC atau prosesor ini juga sangat banyak, ada yang masuk seri hi-end, seri mid-end, dan low-end.

8 inti prosesor mid-end biasanya kalah oleh 4 inti prosesor hi-end yang satu angkatan. Belum lagi duduk masalah arsitektur prosesor, besaran L cache dan lain sebagainya. Makara benar-benar patokan tidak sanggup diambil dari jumlah inti prosesornya saja bila membandingkan.


Demikian juga dengan RAM. RAM ini menyerupai jalan tol, semakin besar semakin banyak kendaraan beroda empat yang sanggup berjajar di sana, anggaplah kendaraan beroda empat ini sebagai aplikasi yang standby dan siap berjalan.

RAM ini juga ada banyak tipenya, ada yang cepat ada yang biasa-biasa saja. Kemudian tidak semua administrasi pada OS dari setiap vendor sama mengatur RAM ini, ada yang lebih longgar, ada yang sangat ketat. Makara sanggup saja RAM besar menjadi mubazir bila manajemennya tidak baik, atau RAM yang lebih kecil sanggup lebih optimal ketika administrasi dari firmwarenya sangat baik.

Sebaiknya untuk menerima citra mana yang device yang lebih baik, sanggup melihat beberapa review terpercaya untuk menerima citra lebih utuh, atau perhatikan dari angka-angka beberapa tipe benchmark untuk menerima citra umum.
Klik di sini untuk mengirimkan pertanyaan yang ingin dikonsultasikan dengan kami. Konsultasi seputar gadget, fotografi, internet security dan cyberlife.

Sumber detik.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pilih Ponsel Ram 3 Gb Octa Core Atau 4 Gb Quad Core?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel