iklan

Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil, Baca 7 Alasannya

 manfaat buah pisang untuk ibu hamil image Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil, Baca 7 Alasannya
gambar 7 manfaat buah pisang untuk ibu hamil

Manfaat buah pisang untuk ibu hamil? Jika pisang banyak mengandung vitamin, mineral, dan kalsium? Maka buah pisang yaitu salah satu buah yang baik untuk dikonsumsi. Untuk lebih jelasnya kami akan mengupasnya lebih lengkap wacana kandungan buah pisang dan bagaimana manfaat buah pisang untuk ibu hamil. Selamat membaca..


Buah pisang yaitu salah satu buah tropis yang banyak terdapat di seluruh wilayah kepulauan Indonesia serta mempunyai kandungan vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh. Khasiat buah pisang telah diketahui semenjak usang dan menjadi salah satu buah yang dianjurkan oleh para Ahli gizi di dunia.


Manfaat buah pisang untuk ibu hamil juga sangat penting dan sering dianjurkan oleh dokter seorang jago kandungan supaya ibu hamil sering mengkonsumsi buah pisang alasannya kandungan buah pisang memang baik bagi perkembangan janin dan kesehatan ibu hamil.


Seiring bertambahnya usia kandungan, ibu hamil akan lebih banyak membutuhkan energi untuk sanggup melaksanakan aneka macam macam acara sehari – harinya.menurut jago gizi dan dokter seorang jago kandungan, dengan mengkonsumsi 3 buah pisang sanggup memenuhi kebutuhan energi ibu hamil setiap harinya yaitu sekitar 1.500 kilo joule.


 manfaat buah pisang untuk ibu hamil image Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil, Baca 7 Alasannya
gambar manfaat buah pisang untuk ibu hamil sangat penting

Inilah 7 manfaat buah pisang untuk ibu hamil, yang bisa Anda dapatnya dari  buah pisang :



  1. Sumber Energi


Manfaat buah pisang untuk ibu hamil menyerupai yang sudah disebutkan diatas yaitu sebagai pemenuhan energi yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Di dalam setiap buah pisang terkandung total energi sebanyak 500 kilo joule. Sedangkan energi yang dibutuhkan oleh ibu hamil setiap hari yaitu 1.500 kilo joule, maka dengan mengkonsumsi 3 buah pisang saja Anda sudah sanggup memenuhi kebutuhan energi yang diharapkan oleh ibu hamil beserta janin di dalamnya.



  1. Kandungan Vitamin B6


Buah pisang mempunyai kandungan Vitamin B6 yang cukup tinggi dimana vitamin tersebut berkhasiat untuk membantu membentuk sel dan jaringan pada janin Anda, mengoptimalkan pembentukan sel darah merah atau eritrosit, serta membantu perkembangan syaraf – syaraf pada janin Anda.


Manfaat buah pisang untuk ibu hamil dengan kandungan vitamin B6 yang dimilikinya sanggup memenuhi kebutuhan asupan gizi vitamin B6 yang dibutuhkan oleh ibu hamil setiap harinya yaitu sekitar 2 mg / hari selama periode kehamilan tersebut.



  1. Kandungan Asam Folat


Manfaat buah pisang untuk ibu hamil juga dikarenakan pada buah pisang terdapat asam folat yang dibutuhkan bagi perkembangan janin yang ada di dalam kandungan. Ibu hamil dianjurkan untuk rajin mengkonsumsi pisang, sayuran hijau, serta ikan untuk mendapat manfaat dari asam folat tersebut.


 manfaat buah pisang untuk ibu hamil image Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil, Baca 7 Alasannya
gambar manfaat buah pisang untuk ibu hamil mengandung asam folat

Asam folat pada ibu hamil dan janin berfungsi membantu pertumbuhan dan pembentukan sel baru, serta membantu pembentukan sel syaraf pada janin. Kekurangan asam folat pada ibu hamil sanggup berpotensi menjadikan kelainan pada organ tulang belakang janin Anda. Kurangnya asam folat sanggup mengakibatkan bayi terlahir kurang tepat atau cacat lahir.



  1. Sumber Kalium


Mineral kalium sangat dibuttuhkan bagi kesehatan dan vitalitas badan ibu hamil serta janin di dalamnya. Setidaknya setiap ibu hamil membutuhkan asupan kalium 4.800 mg setiap harinya untuk menjaga keseatan ibu hamil dan juga membantu perkembangan janin yang ada di dalam kandungan.


Manfaat buah pisang untuk ibu hamil yaitu mempunyai kandungan kalium dimana mineral tersebut sangat penting untuk mencegah aneka macam macam gangguan penyakit yang terjadi pada ibu hamil selama mas kehamilan diantaranya kram kaki, pembengkakan alami sampai tanda-tanda preeclamsia, serta meredakan rasa mual pada ibu hamil pada usia kehamilan yang masih muda.



  1. Mengatasi Masalah pencernaan


Pada perempuan hamil sering terjadi persoalan pada susukan percernaan sebagai akhir dari kekurangan asupan  dari masakan maupun minuman yang dikonsumsi oleh ibu hamil. Madnfaat buah pisang untuk ibu hamil sanggup memenuhi kebutuhan serat untuk mencegah gangguan pencernaan yang sering terjadi.


Di dalam setiap buah pisang terdapat kandungan serat serta pektin yang cukup kaya, sehingga bisa mencegah penyakit diare maupun sembelit yang sering menjumpai ibu hamil. Manfaat buah pisang untuk ibu hamil pat diperoleh dari serat, yang membantu mengatasi persoalan susah buang air besar serta kram usus pada ibu hamil.



  1. Sumber Vitamin C


Ibu hamil membutuhkan asupan vitamin C lebih banyak dari insan normal setiap harinya. Selama periode kehamilan, peningkatan kebutuhan setiap ibu hamil bahkan sanggup mencapai angka 45 sampai 60 mg /hari. Mengkonsumsi buah pisang sebanyak 2 buah setiap hari sudah bisa mencupuki separuh dari kebutuhan asupan harian viatmin C yang dibutuhkan ibu hamil.


 manfaat buah pisang untuk ibu hamil image Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil, Baca 7 Alasannya
gambar manfaat buah pisang untuk ibu hamil mengandung Vitamin C

Manfaat buah pisang untuk ibu hamil yang kaya akan vitamin C sanggup berfungsi sebagai anti oksidan untuk menangkal aneka macam macam radikal bebas dan zat gila berbahaya lainnya yang sanggup mempengaruhi proses perkembangan dan kesehatan janin Anda selama proses kehamilan berlangsung.



  1. Kandungan Zat Besi


Manfaat buah pisang untuk ibu hamil selanjutnya yaitu kandungan zat besi yang dimiliki oleh buah pisang sangat dibutuhkan bagi kesehatan ibu hamil dan janinnya. Mengkonsumsi buah pisang setiap hari pada ibu hamil sanggup membantu memenuhi kebutuhan zat besi selama masa kehamilan berlangsung.


Zat besi sangat penting bagi ibu hamil dan janin diantaranya berfungsi sebagai mineral pengikat oksigen di dalam sel darah merah untuk dialirkan ke seluruh tubuh. Kekurangan zat besi pada ibu hamil sanggup mengakibatkan tanda-tanda anemia atau tekanan darah rendah, tentu saja hal tersebut sangat berbahaya bagi perkembangan dan kesehatan janin yang ada di dalam perut ibu hamil tersebut.


 manfaat buah pisang untuk ibu hamil image Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil, Baca 7 Alasannya
gambar manfaat buah pisang untuk ibu hamil sumber kalium dan zat besi

Dengan banyaknya manfaat buah pisang untuk ibu hamil tersebut, maka tidak ada salahnya bagi Anda yang sedang hamil untuk rutin mengkonsumsi buah pisang tersebut.


Selain manfaat buah pisang untuk ibu hamil, baca Artikel lainnya di Infoagribisnis.com




Sumber https://www.infoagribisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil, Baca 7 Alasannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel