iklan

√ Inilah 8 Rumah Paling Menakutkan Di Jawa, Berani Masuk?

Rumah sejatinya diciptakan sebagai hunian manusia. Namun, beberapa rumah yang usang ditinggalkan atau mempunyai kisah menakutkan di masa kemudian menciptakan suasananya jadi angker.


Kriteria rumah angker yakni rumah yang di dalamnya dihuni oleh makhluk astral yang kerap kali mengganggu penghuninya. Bahkan, rata-rata orang yang menghuni rumah angker niscaya merasa tidak betah tinggal di situ sebab banyaknya gangguan dari makhluk tak kasat mata.


Bagi Anda yang tinggal di Pulau Jawa, ada sejumlah rumah paling angker di Jawa. Beberapa rumah angker ini cukup populer dan pernah kisahnya diangkat menjadi film. Simak rangkuman rumah angker di Jawa versi Bacaterus berikut ini.


8 Rumah Paling Angker di Jawa


1. Rumah Keluarga Tak Kasat Mata


Rumah sejatinya diciptakan sebagai hunian insan √ Inilah 8 Rumah Paling Angker di Jawa, Berani Masuk?


Tahun 2016 lalu, pengguna Kaskus digegerkan dengan dongeng misteri yang ditulis oleh pengguna Kaskus dengan username “intansegara.” Menurut legalisasi intansegara yang belakangan diketahui yakni seorang perjaka berjulukan Genta, thread yang berjudul “Keluarga Tak Kasat Mata” itu ditulis berdasarkan kisah nyatanya sendiri.


Genta dulu bekerja di sebuah perusahaan advertising yang kantornya menempati bangunan sebuah rumah yang berada di Yogyakarta. Rumah tersebut dihuni oleh bermacam-macam makhluk astral. Gangguan dari makhluk mistik juga sering dialami oleh karyawan kantor Genta, mulai dari penampakan, suara, hingga aroma misterius.


Banyaknya makhluk mistik yang menghuni bangunan rumah tersebut menciptakan rumah ini pantas berada dalam daftar rumah paling angker di Jawa. Bahkan, kisah menakutkan rumah tersebut juga difilmkan dengan judul “Keluarga Tak Kasat Mata.”


2. Rumah Tua Pangalengan


Rumah sejatinya diciptakan sebagai hunian insan √ Inilah 8 Rumah Paling Angker di Jawa, Berani Masuk?


Bagi Anda yang sudah menonton film Pengabdi Setan, Anda niscaya familiar dengan bangunan rumah yang menjadi lokasi syuting film tersebut. Rumah tersebut ternyata pernah disambangi oleh tim Ghost Photography Community (GPC). Hasilnya, tim pemburu hantu menemukan fakta bahwa banyak penampakan, bau-bau misterius, dan bunyi yang tak terang asal usulnya.


Selama proses syuting Pengabdi Setan, kru film juga kerap kali menerima gangguan ibarat pintu tertutup secara tiba-tiba meskipun tidak ada orang yang menutup pintu dan tidak ada angin yang berhembus di sekitarnya. Rumah Tua Pangalengan juga berdiri sendiri di kelilingi perkebunan sehingga menambah suasana angker di dalamnya. Rumah tersebut juga tidak berpenghuni alias sehari-hari memang dibiarkan kosong.


3. Rumah Hantu Darmo


Rumah sejatinya diciptakan sebagai hunian insan √ Inilah 8 Rumah Paling Angker di Jawa, Berani Masuk?


Berbicara soal rumah paling angker di Jawa, nama Rumah Hantu Darmo di Surabaya yakni salah satu tempat angker di Surabaya yang paling terkenal. Sebuah rumah tak berpenghuni ini bangunannya yang sudah rusak. Rumah Hantu Darmo berada di daerah Puncak Permai, Surabaya.


Keangkeran rumah ini juga menciptakan kisahnya diangkat menjadi film nasional berjudul “Malam Suro.” Konon, rumah ini merupakan milik keluarga yang menganut ilmu hitam kemudian tewas sebagai tumbal perbuatannya sendiri. Sejak dikala itu rumah ini kosong dan tidak berpenghuni.


Makhluk mistik yang menghuni rumah ini sangat banyak. Bahkan, hantu-hantu di rumah ini kerap kali mengganggu orang yang melintas di depan rumah atau yang mencoba masuk ke dalamnya.


4. Wisma Erni


Rumah sejatinya diciptakan sebagai hunian insan √ Inilah 8 Rumah Paling Angker di Jawa, Berani Masuk?


Melipir sejenak ke Malang, di kota yang udaranya selalu sejuk ini juga ada sebuah rumah angker yang bangunannya masih berdiri hingga dikala ini. Adalah Wisma Erni yang dulunya yakni sebuah rumah glamor di atas bukit. Kemewahan rumah ini sanggup dilihat dari bangunannya yang sangat megah dan terdapat pilar-pilar besar yang tampak ibarat menyangga bangunan.


Wisma Erni sudah populer angker di kalangan masyarakat setempat. Di malam-malam tertentu sering terlihat sosok perempuan misterius yang berdiri di balkon. Sosok perempuan tersebut dipercaya sebagai Hantu Erni. Rumah ini dulunya menjadi tempat pembantaian satu keluarga secara sadis. Sosok Hantu Erni juga diyakini sebagai salah satu anggota keluarga yang turut serta dibantai hingga tewas.


5. Rumah Abraham Fletterman


Rumah sejatinya diciptakan sebagai hunian insan √ Inilah 8 Rumah Paling Angker di Jawa, Berani Masuk?

* sumber: www.tempatangker.com


Di Semarang, ternyata juga ada salah satu rumah paling angker di Jawa, yakni Rumah Abraham Fletterman. Jika Anda pernah menonton film Alm. Suzanna yang berjudul “Beranak Dalam Kubur”, ternyata lokasi syuting yang digunakan oleh film itu yakni Rumah Abraham Fletterman ini.


Rumah dengan arsitektur khas zaman kolonial ini tidak berpenghuni. Meskipun demikian, pihak yang mengurus rumah ini tetap merawatnya sehingga rumahnya masih terlihat bagus. Namun berdasarkan legalisasi dari masyarakat sekitar, mereka sering melihat hantu perempuan yang tampak ibarat mondar-mandir di halaman depan Rumah Abraham Fletterman ini.


6. Rumah Hantu Rinjani


Rumah sejatinya diciptakan sebagai hunian insan √ Inilah 8 Rumah Paling Angker di Jawa, Berani Masuk?

* sumber: ngalam.co


Selain Wisma Erni, ternyata ada Rumah Hantu Rinjani yang merupakan rumah angker di Malang, Jawa Timur. Rumah yang terletak di Jalan Rinjani No. 14, Malang, ini mempunyai kisah menakutkan yang sudah populer di kalangan warga Kota Malang.


Penampakan hantu noni Belanda di atas atap rumah merupakan salah satu kisah menakutkan yang paling angker dari Rumah Hantu Rinjani. Selain itu, ada juga dongeng masyarakat perihal bunyi bawah umur kecil dengan Bahasa Belanda yang terdengar ibarat bermain di dalam rumah ini.


Terlepas dari cerita-cerita misteri yang menaungi rumah ini, penampilan rumah bergaya Eropa ini memang sudah cukup seram. Apalagi kalau Anda melintas di depannya pada malam hari, tentu bakal bikin bulu kuduk Anda meremang.


7. Rumah Kosong Buni Sani Permai


Rumah sejatinya diciptakan sebagai hunian insan √ Inilah 8 Rumah Paling Angker di Jawa, Berani Masuk?

* sumber: www.terseram.com


Di salah satu perumahan yang ada di Bekasi, tepatnya di Buni Sani Permai, ada sebuah rumah kosong yang sudah dibangun semenjak tahun 1993 tapi tidak kunjung ada yang menempati hingga dikala ini. Walaupun sempat dijadikan sebagai tempat latihan ping-pong, tapi dikala ini rumah tersebut kosong dan tidak berpenghuni.


Keangkeran rumah kosong di Buni Sani Permai sudah cukup terkenal. Kabarnya, masyarakat setempat sering mendengar bunyi orang menyanyi dan tertawa. Rumah tersebut terdengar ramai padahal sama sekali tidak dihuni oleh satu orang pun. Bila beruntung, Anda juga akan bertemu dengan hantu berparas anggun dan berpakaian putih yang sering mengganggu insan yang melintas di depan rumah tersebut.


8. Toko Merah


Rumah sejatinya diciptakan sebagai hunian insan √ Inilah 8 Rumah Paling Angker di Jawa, Berani Masuk?


Meskipun namanya yakni Toko Merah, tetapi bangunan yang didominasi oleh warna merah ini yakni sebuah rumah. Dulu, rumah ini dibangun oleh Gustaaf Willem baron van Imhoff pada tahun 1730. Setelah itu, rumah ini menjadi miliki warga keturunan Tionghoa berjulukan Oey Liauw Kong dan difungsikan sebagai toko. Akan tetapi, dikala itu toko ini sempat menjadi tempat pembantaian etnis Tionghoa.


Sejak dikala itu banyak sekali insiden di luar kecerdikan mulai menghantui bangunan ini. Orang-orang yang melintas di depannya atau mencoba masuk pada malam hari akan mendengar bunyi langkah prajurit, tangisan wanita, hingga suara-suara gila yang menciptakan Anda merinding. Bahkan, ada juga yang pernah melihat penampakan hantu perempuan dengan gaun putih yang sangat panjang dari jendela-jendela Toko Merah.


Sejumlah rumah paling angker di Jawa ini hanyalah beberapa yang populer sebab kisah mistisnya. Setiap daerah niscaya mempunyai rumah atau bangunan yang dikenal angker oleh masyarakat setempat. Jadi, kalau ingin membagikan kisah misteri atau pengalaman langsung Anda seputar rumah angker di wilayah tempat tinggal Anda, silakan tulis dongeng tersebut di kolom komentar di bawah ini.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Inilah 8 Rumah Paling Menakutkan Di Jawa, Berani Masuk?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel